Comscore Tracker

9 Girl Group KPop yang Cover Lagu Idol Generasi Pertama, Totalitas! 

Penampilan mereka dinilai ikonik! 

Lagu-lagu dari idol generasi pertama dianggap legendaris dan masih tetap dikenang hingga saat ini. Ada banyak cara yang membuat publik dapat bernostalgia pada era lawas KPop tersebut, salah satunya dengan memberi kesempatan bagi idol generasi baru untuk cover lagu sang senior.

Terbukti, banyak penampilan ikonik dari idol yang membawakan lagu lawas KPop. Girl group berikut ini bahkan menuai pujian saat menampilkannya di berbagai program TV, lho. Yuk, simak!

1. Menyesuaikan dengan konsep aslinya, SECRET menunjukkan pesona karismatik yang tak terbantahkan saat menampilkan "Now" milik FIN.K.L

https://www.youtube.com/embed/rldyDgJhrH8

2. Dengan lagu sama tapi bernuansa berbeda, Girl's Day membuktikan kualitas suara mereka saat membawakan "Now" milik FIN.K.L

https://www.youtube.com/embed/uo5YLaXHaG0

3. Tak pernah mengecewakan, Apink mampu menceriakan suasana saat menyanyikan "Eternal Love" milik FIN.K.L di MBC Music Festival 2015

https://www.youtube.com/embed/dtZJEtBexCo

4. Tak kalah berkesan, Red Velvet menuai pujian karena dapat membawakan "I Love You" milik S.E.S yang merupakan seniornya. Ikonik banget!

https://www.youtube.com/embed/sVCjV_GnL-U

Baca Juga: 9 Girl Group KPop yang Debut dengan Konsep Girl Crush, Bikin Kagum!

5. Walaupun saat itu baru debut, Secret Number sukses membuktikan kekompakan mereka saat menyanyikan "No. 1" milik BoA yang populer

https://www.youtube.com/embed/UQaFzXuq-7M

6. Tarian yang penuh energi tapi imut adalah konsep yang cocok buat GFRIEND. Apalagi saat mereka bawakan "To My Boyfriend" milik FIN.K.L

https://www.youtube.com/embed/NFJYB52xQSk

7. TWICE sukses mengekspresikan lagu "U-Go-Girl" milik Lee Hyori dengan sempurna melalui gerakan serta ekspresi tiap member. Bikin jatuh hati!

https://www.youtube.com/embed/12i5qHVsV7k

8. SONAMOO dinilai cocok dengan konsep lagu "Dreams Come True" milik S.E.S. Kostum panggung mereka sederhana, tapi memikat penonton!

https://www.youtube.com/embed/3hMKsO3R4z0

9. 4MINUTE berhasil menampilkan lagu "Perfect Man" milik SHINHWA dengan pesona girl crush yang kuat dalam waktu singkat. Tak terlupakan!

https://www.youtube.com/embed/oAyvtWJncZI

Girl group di atas layak diapresiasi, karena dapat membawakan lagu KPop lawas dengan ciri khas mereka sendiri tanpa mengubah banyak hal dari versi aslinya. Kamu juga dibuat terkesan akan penampilan mereka, kan?

Baca Juga: Suzy Hingga Yeri, 6 Maknae Girl Group KPop Ini Sukses di Dunia Akting

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya