Comscore Tracker

5 Girl Group KPop yang Pernah Terjerat Skandal Bullying, Bikin Heboh! 

Ada yang belum pasti kebenarannya, lho 

Bullying ternyata tak jarang terjadi di dalam grup KPop. Hal tersebut sering terungkap dan menjadi sorotan publik, hingga membuat banyak orang menyadari bahwa ada banyak sisi kelam dari industri hiburan KPop. 

Biasanya, setelah meninggalkan agensi, idol jadi tak ragu mengungkap pengalamannya jadi korban bullying. Seperti beberapa idol yang merasakan dampak buruknya setelah isu bullying dalam grup mereka terkuak berikut ini. Yuk, simak!

1. AOA 

5 Girl Group KPop yang Pernah Terjerat Skandal Bullying, Bikin Heboh! AOA (instagram.com/official_team_aoa)

Pada Juli 2020 lalu, Mina yang telah meninggalkan FNC Entertainment mengaku di-bully oleh Jimin selama 10 tahun. Mina mengaku hampir bunuh diri karena berbagai tindakan dari rekan grupnya dulu tersebut. Karena pengakuan itu, Jimin sampai meninggalkan AOA. 

Tahun ini, Dispatch mengungkap beberapa chat antara Mina dan member AOA lainnya. Banyak hal terungkap, termasuk bahwa mereka sudah berdiskusi terkait hal yang membuat Mina merasa tertekan. Walaupun begitu, Mina terus memberi keterangan baru hingga belum ada kebenaran pasti dari skandal ini.

2. APRIL 

5 Girl Group KPop yang Pernah Terjerat Skandal Bullying, Bikin Heboh! APRIL dan Hyunjoo (soompi.com | instagram.com/hyun.joo_lee)

Kasus bullying member APRIL terhadap Hyunjoo masih menjadi sorotan hingga saat ini. Ini bermula dari adik Hyunjoo yang mengklaim bahwa member girl group tersebut merundung dan membuat kakaknya nyaris bunuh diri. 

Hyunjoo telah menindaklanjuti kasus ini dengan melapor pada polisi. Publik masih dibuat penasaran akan kelanjutannya. Terlebih, member APRIL masih terus menyangkal telah menindas Hyunjoo yang dulu merupakan rekan grup mereka.

Baca Juga: 5 Girl Group KPop Generasi 3 Ini Bubar Meski Punya Banyak Fans

3. T-ARA 

5 Girl Group KPop yang Pernah Terjerat Skandal Bullying, Bikin Heboh! T-ARA (koreaboo.com)

Terdapat rumor yang menyatakan bahwa member T-ARA menindas rekan grupnya sendiri, Hwayoung, pada tahun 2012 lalu. Publik juga mencari-cari hal yang dianggap sebagai bukti bahwa rumor tersebut benar adanya. 

Hal itu membuat reputasi T-ARA jadi rusak dan harus menghentikan setiap aktivitas mereka. Walaupun begitu, pada akhirnya, ditemukan laporan bahwa Hwayoung berbohong. Mantan manajer mereka pun mengonfirmasi kesalahan dalam rumor tersebut.

4. ILUV 

5 Girl Group KPop yang Pernah Terjerat Skandal Bullying, Bikin Heboh! ILUV (koreaboo.com)

Setelah meninggalkan agensi dan grupnya, Minah mengungkap bahwa ia telah jadi korban penindasan dari sesama member ILUV. Karena hal tersebut, ia menyatakan bahwa dirinya mengalami berbagai gangguan kesehatan mental dan merasa hidup selayaknya berada di neraka. 

Minah juga hampir bunuh diri karena masalah ini. Agensi sempat membantah pengakuan tersebut. Namun, Minah tetap bersikeras bahwa pengakuannya benar dan tak melebih-lebihkan seperti pernyataan mantan agensinya tersebut.

5. FIESTAR 

5 Girl Group KPop yang Pernah Terjerat Skandal Bullying, Bikin Heboh! FIESTAR (soompi.com)

Cheska sempat mengungkap beragam pengalamannya sebagai seorang idol saat siaran langsung di platform Twitch. Ada banyak pengalaman buruk baginya, termasuk pelecehan seksual hingga perundungan dari member FIESTAR. 

Menurutnya, Yezi dan Jei membuatnya merasa tak nyaman dengan menindasnya. Mereka sering bertengkar, tetapi hanya dirinya yang ada niat meminta maaf dan keinginan berkomunikasi lebih jauh. Namun, tak ada tanggapan dari member lain terkait pengakuan ini, jadi kebenarannya pun masih belum pasti. 

Alih-alih dekat dan saling mendukung, rupanya terjadi beberapa konflik bagi girl group di atas. Ada yang kebenarannya sudah terungkap, ada pula yang masih belum pasti dan membuat publik bingung.

Baca Juga: 8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya