Comscore Tracker

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunya

Layak banget diidolakan, deh! 

Berbagai grup KPop telah meraih banyak perhatian saat ini. Ada beragam alasan mengapa berbagai grup KPop mempunyai banyak penggemar, salah satunya yakni lagu-lagu yang dimiliki grup KPop terkesan easy listening, juga mempunyai lirik dengan berbagai makna.

Ada pula beragam lagu KPop yang memberikan pesan positif, sehingga penggemar lebih termotivasi saat mencermati makna dari lagu-lagunya. Ada juga beberapa grup KPop yang terkenal sering menyampaikan pesan positif melalui beragam lagu mereka. Penasaran? Yuk, simak! 

1. MAMAMOO

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyakpopmap.com

Mamamoo terkenal sebagai girlband KPop yang mempunyai anggota memesona serta bertalenta. Selain punya karisma yang nggak biasa, MAMAMOO juga terkenal punya beragam lagu yang menunjukkan kekuatan wanita.

Misalnya saja, Egotistic yang dapat membuat fans yang memahami maknanya sadar untuk segera mengakhiri hubungan yang tidak sehat dan merugikan. Ada pula lagu berjudul Yes I Am yang mengajak penggemar menjadi lebih peduli pada pesona diri sendiri selama nyaman.

Lagu-lagu solo tiap anggotanya juga memberikan banyak pesan positif, kok. Lagu duet Moonbyul bersama Seulgi yang berjudul Selfish misalnya, di mana liriknya mengajak untuk tidak memedulikan standar yang diciptakan orang lain. Menariknya lagi, tiap member MAMAMOO diketahui menciptakan lagu untuk grup mereka. 

2. WINNER

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyazingnews.vn

WINNER merupakan boyband yang dibentuk YG Entertainment, dan diketahui baru saja merilis lagu berjudul Hold yang terkesan menghibur penggemar. WINNER punya beragam lagu yang maknanya positif, seperti Ah Yeah yang dalam liriknya mendeskripsikan keinginan memulai rutinitas baru alih-alih menggalau usai putus cinta.

Ada pula Millions yang terinspirasi dari penggemar, sebab Seungyoon yang merupakan penciptanya pernah menyatakan penggemar mencintainya akan berbagai alasan dan karenanya ia juga ingin penggemar merasa dicintai lewat lagunya itu. Smile Again serta Go Up menjadi andalan penggemar saat merasa putus asa, sebab maknanya begitu positif, lho. Kamu boleh mengecek lagu mereka yang lain (termasuk side track) agar dapat memahami pesan positif yang WINNER sampaikan melalui lagu mereka. 

Baca Juga: Belum Sempat Populer, 10 Grup KPop Ini Terpaksa Bubar

3. BTS

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyaSoompi.com

BTS terkenal akan karya-karya mereka yang kerap menyinggung standar sosial. Berbagai isu sosial pun telah mereka bahas melalui lagu. Tidak hanya itu, lagu-lagu mereka merupakan andalan penggemar ketika merasa sedih. Berdampak positif, karena banyak dari lagu mereka yang menyampaikan pesan yang bagus.

Misalnya saja 21st Century Girl yang mengingatkan para wanita untuk tetap percaya akan kelebihan masing-masing. Ada pula Magic Shop yang mengingatkan untuk penggemar untuk tidak menyerah sebanyak apapun kesulitan. Kamu boleh mencari tahu lagu lainnya, sebab dipenuhi pesan positif!

4. 2NE1

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyasbs.com.au

Girlband 2NE1 akan selalu dikenang penggemar walaupun telah bubar. Pasalnya, lagu-lagu mereka tidak sekadar asyik didengarkan saja, namun juga menunjukkan kekuatan wanita.

Lagu I Am The Best yang diketahui penuh kepercayaan diri berhasil membuat pendengarnya lebih bersemangat, bahkan menjadi lebih percaya diri. Ada pula I Don't Care yang pada liriknya mendeskripsikan rasa muak dan memutuskan meninggalkan kekasih yang genit pada wanita lain. Lagu seperti Go Away, Scream dan Hate You juga perlu banget didengarkan, deh!

5. DAY6

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyasoompi.com

DAY6 diketahui mempunyai beragam lagu dengan berbagai makna yang dapat membuat pendengarnya terhanyut. Dan sebetulnya, anggapan bahwa DAY6 hanya menciptakan lagu galau dan emosional itu salah.

Nyatanya, DAY6 juga punya kok, beragam lagu dengan makna positif. Misalnya Whatever yang berada pada album Moonrise, di mana DAY6 mengajak pendengarnya bersikap tidak peduli dan melupakan hal membebani walaupun komentar orang lain selalu mengusik. Lagu seperti Stop Talking mengingatkan untuk tidak asal berkomentar jahat jika tidak tahu apa-apa. Lagu seperti Wish dan Better Better juga patut banget didengarkan!

6. Stray Kids

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyakpopmap.com

Stray Kids merupakan boyband JYP Entertainment yang terkenal punya banyak lagu bermakna positif dan dapat memotivasi pendengar yang mencermati makna lagu-lagu mereka. Lagu-lagu mereka diketahui cocok banget buat remaja, lho.

Misalnya saja Hellevator yang membuat penggemar menyadari arti dari perjuangan, walaupun awalnya memang terasa sulit. Lagu My Pace mengingatkan untuk menjalani segalanya perlahan saja dan tak perlu iri akan kehidupan orang lain.

Lagu lain seperti Double Knot dan Grow Up juga patut didengarkan!

7. B.A.P

7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunyasoompi.com

B.A.P tentu nggak boleh terlupakan sebab mereka juga punya beragam lagu bermakna positif yang bakal selalu jadi favorit penggemar. Boyband yang satu ini sering banget menyinggung isu sosial yang pasti bikin kita merasa terhubung saat mengetahui makna dari lirik lagunya.

Misalnya saja lagu Warrior yang menyinggung soal ketidakadilan di dunia. Lagu berjudul One Shot yang dapat menyemangatimu agar tidak mundur dan tidak menjadi budak dari kemalasan. Masih banyak, lho, lagu bermakna positif yang mereka rilis!

Itulah 7 grup KPop yang punya beragam lagu dengan makna positif. Ada idolamu, gak? Apakah kamu mulai tertarik mencari tahu lagu-lagu ketujuh grup di atas? 

Baca Juga: BTS Hingga Weki Meki, Ini 14 Arti di Balik Nama Grup KPop Kesayanganmu

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya