Comscore Tracker

8 Koreografi KPop yang Menggunakan Kursi sebagai Properti, Unik Semua!

Ada koreografi favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Koreografi KPop memang beragam, bahkan banyak yang menggunakan berbagai properti hingga menambah kesan menarik. Salah satu properti yang cukup sering digunakan untuk melengkapi koreografi, yakni kursi.

Berbagai gerakan pun ditunjukkan dengan baik, dengan kursi sebagai bagian yang penting. Berikut ini beberapa koreografi yang menggunakan kursi sebagai properti. Yuk, simak! 

1. "Missing You" - BTOB 

https://www.youtube.com/embed/UDBHSW7OY-Q

Koreografi untuk lagu "Missing You" memang sederhana, tetapi sangat indah. BTOB tampil dengan beberapa kursi sebagai properti untuk mempromosikan lagu ini di program musik. Gerakannya gak ribet, namun penuh makna karena juga menunjukkan bahasa isyarat.

2. "Just One Day" - BTS 

https://www.youtube.com/embed/2DFvc5o5xAY

Lagu "Just One Day" milik BTS menghadirkan koreografi yang terkesan memukau, menggunakan tujuh kursi sebagai bagian dari properti. Walaupun begitu, formasi tiap member berubah-ubah untuk koreografi ini. Koreografi ini berhasil mengekspresikan perasaan jatuh cinta lewat setiap detailnya, lho.

3. "Ma Boy" - SISTAR19

https://www.youtube.com/embed/Z-XPIxwhY-Q

Bora dan Hyolyn menunjukkan kekompakan mereka lewat koreografi untuk lagu "Ma Boy". Di bagian awal, mereka menunjukkan gerakan tarian di kursi dengan baik. Walaupun begitu, formasi cepat berubah hingga mereka gak terus-menerus melakukan tarian unik di kursi.

Baca Juga: 10 Koreografi Ikonik Khas SM Entertainment, Legendaris Banget!

4. "Ah Yeah" - WINNER 

https://www.youtube.com/embed/AVTenFTYy1k

Berbeda dari koreografi WINNER biasanya, lagu "Ah Yeah" ditampilkan dengan menggunakan kursi sebagai properti. Ada penari latar yang juga membantu mengubah posisi kursi, karena formasi yang terus berubah.

5. "It's Okay" - BTOB 

https://www.youtube.com/embed/f4rN5Y7Dx_I

Menunjukkan gerakan yang bervariasi, lagu "It's Okay" memiliki koreografi yang juga menggunakan kursi untuk melengkapi koreografi. Setiap gerakan menunjukkan pesan yang sesuai dengan lirik lagunya. Memang terkesan sederhana, tetapi formasi yang terus berubah sebetulnya membingungkan bagi orang yang mau mempelajari koreografi ini.

6. "Rollin'" - Brave Girls 

https://www.youtube.com/embed/-Axm4IYHVYk

Lagu "Rollin'" milik Brave Girls yang sangat catchy memiliki koreografi yang menarik perhatian. Apalagi, koreografi ini juga memerlukan kursi yang membuat penampilan Brave Girls semakin memukau. Para member juga harus menjaga keseimbangan saat menari di atas kursi, lho.

7. "Erase" - Hyolyn X Jooyoung 

https://www.youtube.com/embed/99eyHVG5Du0

Kolaborasi antara Hyolyn dan Jooyoung memang mengesankan. Terlebih, keduanya dapat membangun chemistry saat menunjukkan tarian bersama. Terkesan gak membosankan, koreografi untuk lagu "Erase" ini juga menggunakan beberapa properti kursi, lho.

8. "Hello" - NU'EST 

https://www.youtube.com/embed/NYFEFurC9XQ

NU'EST dapat mengekspresikan banyak hal dengan sempurna, melalui koreografi untuk lagu "Hello" yang rilis tahun 2013 lalu. Bukan hanya kursi, koreografi lagu ini pun membutuhkan meja untuk menggambarkan suasana member bersama penari latar dengan baik. Walaupun begitu, kursi dan meja hanya muncul di bagian awal koreografi saja.

Koreografi KPop sekarang memang menarik banget untuk disaksikan, deh. Bukan hanya detail dalam setiap gerakan, namun juga menggunakan properti seperti berbagai koreografi di atas.

Baca Juga: 10 Lagu BTS Dengan Koreografi Tersulit, Berani Coba?

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya