Comscore Tracker

6 Koreografi Grup KPop Ini Membutuhkan Kerja Sama yang Kuat, Keren! 

Setiap membernya harus kompak, nih #WaktunyaKorea

Koreografi grup KPop selalu menarik untuk disaksikan, apalagi memang sangat beragam dan selalu sesuai dengan konsep lagunya. Gak sedikit koreografi grup yang sulit, memerlukan kerja sama yang kuat di antara para member.

Bahkan jika dilakukan ragu-ragu, bisa berdampak akan kegagalan sepenuhnya akan koreografi grup. Jika kamu belum tahu, berikut beberapa koreografi yang mengharuskan member grup KPop untuk saling percaya dan bekerja sama dengan baik hingga akhir. Yuk, simak! 

1. "Heartbeat" - 2PM

https://www.youtube.com/embed/lLn37r8TMpw

2PM menyuguhkan koreografi yang keren dan begitu intens setiap tampil membawakan lagu "Heartbeart" yang populer. Koreografi dari lagu ini sangat ikonik, terutama pada bagian reff, di mana para member mengekspresikan rasa hampa lewat gerakan mereka yang kompak.

Pada bagian akhir untuk dance break, sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antar member. Mereka harus saling percaya, karena membentuk formasi yang bisa jadi berbahaya jika terjadi kesalahan pada bagian akhir ini.

2. "Voodoo Doll" - VIXX 

https://www.youtube.com/embed/E4NcBm4CUhU

VIXX bertingkah selayaknya boneka untuk koreografi "Voodoo Doll" yang sangat sesuai dengan lirik lagunya. Bukan hanya itu, tiap member harus kerja sama dengan baik mengingat koreografi ini menggunakan properti seperti tongkat yang terus berpindah tangan.

Sementara itu, gerakan yang sulit sudah dimulai sejak awal. Usai Ravi memulai bagiannya, member VIXX lain dengan kompak mengangkat Ken yang harus langsung sigap bernyanyi setelahnya. Perlu diakui, koreografi yang sulit ini justru tampak keren dan sesuai konsep.

Baca Juga: Miliki Koreografi Rumit dan Intens, Ini 11 Dancer Line dari NCT

3. "No More Dream" - BTS 

https://www.youtube.com/embed/EBzr2udonZI

BTS menunjukkan kekompakan mereka lewat koreografi "No More Dream" yang sesuai dengan konsep hip-hop yang diusung. Koreografi ini juga perlu diragukan tanpa ragu atau pikiran panjang, apalagi bagian akhir di mana Jimin menunjukkan gerakan ala menendang punggung yang bisa saja gagal tanpa adanya rasa saling percaya di antara member.

BTS pun beberapa kali menunjukkan koreografi asli di program musik saat promosi, lho. Hebatnya, mereka tetap stabil menyanyikannya secara langsung.

4. "Boombayah" - BLACKPINK 

https://www.youtube.com/embed/ivoS3HUJB3Q

Walaupun saat itu baru debut, BLACKPINK menunjukkan koreografi yang mengesankan untuk lagu "Boombayah" yang asyik didengarkan. Koreografi ini membutuhkan kerja sama yang baik, apalagi ketika Jennie ditangkap oleh member lainnya secara cepat. Bahkan setelah itu, Rose harus segera telentang dan menunjukkan gerakan unik di lantai, sambil menyanyikan bagiannya.

5. "Me Gustas Tu" - GFRIEND 

https://www.youtube.com/embed/DMOaEdw4KJM

Sudah bukan rahasia lagi, koreografi GFRIEND memang banyak yang sulit. Termasuk untuk lagu "Me Gustas Tu" yang gerakannya begitu variatif, namun tampak indah.

Bagian sulit dan butuh kekompakan ekstra yakni pada bagian awal, di mana Yerin melompati Umji, sementara Yuju bergerak melewati celah kaki Umji. Mereka melakukan gerakan tersebut dengan cepat, mampu membuat siapa pun terkesima.

6. "To Be Or Not To Be" - ONEUS 

https://www.youtube.com/embed/O2Co3Ww6EKc

ONEUS memang baru debut, namun kualitas mereka dalam gak perlu lagi diragukan. Mereka bahkan menunjukkan koreografi yang mengagumkan untuk lagu "To Be Or Not To Be" dengan sempurna. Walaupun penggemar cukup merasa khawatir, apalagi mereka tampil menggunakan koreografi asli di berbagai program musik tiap pekan.

Koreografi ini mengharuskan Seoho melakukan gerakan sulit, seperti saat diangkat oleh member lainnya dan segera sigap menyanyikan bagiannya. Ada pula saat di mana ia melompati Lee Do dengan baik. Tiap member harus saling percaya, agar gak terjadi kesalahan.

Kerja keras dan kekompakan setiap grup KPop memang mengagumkan, terbukti pada berbagai koreografi di atas. Koreografi mana, nih, yang paling membuatmu terkesima?

Baca Juga: Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatan

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya