Comscore Tracker

10 Lagu BIGBANG Ini Jadi Pemersatu Berbagai Fandom KPop, Ikonik Semua!

Ada lagu favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

BIGBANG selalu menghasilkan karya yang luar biasa selama bertahun-tahun berkarier. Oleh karena itu, lagu-lagu BIGBANG banyak yang meraih prestasi, pun menjadi populer di berbagai kalangan. 

Bukan hanya didengarkan oleh VIP (fandom BIGBANG), lagu-lagu BIGBANG pun gak asing lagi bagi masyarakat umum. Makanya, beberapa lagu di bawah ini diakui dapat menyatukan berbagai fandom KPop. Yuk, simak! 

1. "Flower Road"

https://www.youtube.com/embed/VWqxvBQKwKQ

"Flower Road" merupakan lagu yang dirilis khusus untuk menghibur penggemar, selagi BIGBANG sedang hiatus. Tak disangka, lagu ini berhasil mendapatkan predikat perfect all-kill karena publik yang turut menyukainya.

2. "Lies"

https://www.youtube.com/embed/2Cv3phvP8Ro

"Lies" menjadi lagu yang membuat BIGBANG menjadi sukses. Lagu ini diakui ikonik hingga bahkan mendapatkan penghargaan kategori Song of the Year pada ajang Mnet Asian Music 2006.

3. "FXXK IT"

https://www.youtube.com/embed/iIPH8LFYFRk

BIGBANG mendapatkan prestasi yang luar biasa usai lagu "FXXK IT" rilis. Lagu ini menguasai posisi teratas di berbagai platform musik, hingga mendapatkan predikat perfect all-kill.

4. "Haru Haru"

https://www.youtube.com/embed/MzCbEdtNbJ0

Lagu "Haru Haru" sangat berarti bagi penggemar, juga disukai oleh kalangan publik. Terbukti, lagu ini menjadi single yang banyak didengarkan secara digital. Lagu ini bahkan masih sering dibawakan BIGBANG dalam berbagai konser mereka, lho.

Baca Juga: 10 Lagu KPop Legendaris Karya Brave Brothers, SISTAR sampai BIGBANG!

5. "Blue"

https://www.youtube.com/embed/2GRP1rkE4O0

BIGBANG membuat banyak orang terkesan dengan lagu "Blue" yang memiliki makna tentang rumitnya sebuah hubungan. Mencuri perhatian banyak orang, lagu ini menjadi salah satu lagu galau BIGBANG yang sukses, pun fandom KPop lain turut menyukainya.

6. "Loser"

https://www.youtube.com/embed/1CTced9CMMk

Easy listening, lagu "Loser" juga jadi favorit para penggemar KPop, pun populer di kalangan publik. Lagu yang rilis tahun 2015 ini memiliki makna yang dalam, hingga wajar jadi begitu populer. Selain itu, lagu ini pun berhasil membuat BIGBANG mendapat banyak kemenangan di program musik.

7. "Bang Bang Bang"

https://www.youtube.com/embed/2ips2mM7Zqw

Lagu "Bang Bang Bang" disukai oleh penggemar KPop di berbagai negara, bahkan musik videonya telah ditonton ratusan juta kali. Lagu ini memang asyik didengarkan, terutama pada bagian reff yang terkesan mudah dihapalkan.

8. "Let's Not Fall In Love"

https://www.youtube.com/embed/9jTo6hTZmiQ

Lagu "Let's Not Fall In Love" dengan baik di berbagai program musik, hingga mendapatkan banyak trofi kemenangan. Berbagai fandom KPop lain pun tertarik mendengarkan lagu ini, apalagi liriknya membahas soal hubungan tanpa kejelasan.

9. "Fantastic Baby"

https://www.youtube.com/embed/AAbokV76tkU

Berbagai fandom KPop menyukai lagu "Fantastic Baby" karena cocok didengarkan saat bersenang-senang. Lagu ini juga meraih popularitas, membuktikan bahwa BIGBANG bisa bangkit usai beberapa skandal.

10. "Last Dance"

https://www.youtube.com/embed/--zku6TB5NY

Popularitas lagu "Last Dance" di kalangan publik terbukti dari predikat all-kill yang diraih usai rilis. Lagu ini diakui sangat cocok menemani momen galau, makanya disukai oleh berbagai fandom KPop.

BIGBANG memang selalu menghasilkan lagu yang berkesan, sangat wajar jika meraih popularitas. Dari berbagai lagu di atas, manakah yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 14 Tahun Bersama, Throwback Potret BIGBANG dari Awal Debut

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya