Comscore Tracker

6 Lagu BTS yang Liriknya Bucin Abis, Sukses Bikin Baper! 

BTS nyatanya gak melulu membahas isu sosial #WaktunyaKorea

BTS terkenal sebagai boyband yang memiliki lagu dengan topik beragam. Gak heran jika lagu-lagu mereka menjadi populer dan disukai oleh kalangan publik.

Selain membahas isu sosial, BTS nyatanya memiliki lagu yang membahas segala hal tentang cinta. Yuk, simak! 

1. "Run"

https://www.youtube.com/embed/wKysONrSmew

Rilis tahun 2015 lalu, lagu ini sebenarnya banyak membahas tentang keinginan untuk terus mengejar orang yang dicintai, walaupun tahu takkan pernah mampu menggapai. Liriknya mengibaratkan banyak hal dengan baik, seperti dengan menyebutkan bahwa orang yang sangat didambakan tersebut seperti matahari yang hanya ada satu di dunia ini.

Lirik lagu ini sebenarnya cukup emosional jika kamu mencermatinya, namun sangat asyik didengarkan. Pun, lagu ini mungkin sesuai realita bagi orang yang enggan berhenti mencintai walaupun terus disakiti.

2. "Just One Day"

https://www.youtube.com/embed/DTcKkcyS410

Terdengar menenangkan dan gak membosankan, lagu yang rilis tahun 2014 ini cocok kamu dengarkan saat sedang mengagumi seseorang diam-diam. Lagu ini jelas menggambarkan rasa suka yang tulus, pun harapan agar dapat menghabiskan waktu sehari saja dengan orang yang disukai.

Dianggap underrated, lagu ini jelas layak untuk meraih lebih banyak apresiasi. Kamu mungkin bakal tersenyum jika mendengar dan mencermati maknanya.

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan Suga BTS, Keren Semua! 

3. "Blood, Sweat, and Tears"

https://www.youtube.com/embed/hmE9f-TEutc

Menjadi lagu utama bagi album You Never Walk Alone, lagu ini memiliki makna yang mengagumkan serta mengibaratkan berbagai hal dengan baik. Pasrah akan segalanya dan keinginan untuk memberikan segalanya pada orang yang dicintai, menjadi hal yang dibahas dengan tepat pada lagu ini.

Kamu pasti bakal terkesan akan pemikiran kreatif produser lagu ini, jika mencermati maknanya. Selain itu, musik video dari lagu ini pun memiliki kesan luar biasa.

4. "I Need U"

https://www.youtube.com/embed/jjskoRh8GTE

Pembahasan utama dari lagu "I Need U" yakni tentang kehancuran dan rasa sakit hati karena gadis yang dicintai. Namun, dinyatakan pula tentang rasa putus asa untuk mencoba melupakan, karena merasa terlalu mendambakan gadis yang dicintai.

Memiliki lirik yang dalam dan gak membosankan didengarkan berulang kali, lagu ini berhasil membuat BTS mendapatkan kemenangan pertama di program musik.

5. "For You"

https://www.youtube.com/embed/TTG6nxwdhyA

Memiliki lirik romantis dan mudah dipahami, "For You" membahas soal rasa cinta dan rindu yang besar. Rasa cinta dalam lagu ini pun diibaratkan seperti bunga sakura di musim semi yang begitu indah.

Lagu berbahasa Jepang ini cocok kamu dengarkan saat sedang jatuh hati, juga saat sedang menjalani hubungan jarak jauh.

6. "Coffee"

https://www.youtube.com/embed/FJuOEuvMAnE

Terkesan easy listening, "Coffee" yang jadi side track album BTS ini memiliki lirik yang begitu manis dan dapat membuatmu nostalgia. Lagu ini membahas tentang sang mantan dan kenangan bersama yang begitu indah, seperti momen canggung saat kencan pertama.

Lagu ini pun mengibaratkan sang mantan selayaknya caramel macchiato, yang begitu manis. Kamu pasti bakal terbawa perasaan jika membaca liriknya.

Nah, itulah lagu BTS yang membahas berbagai hal tentang cinta. BTS memang selalu mencoba hal baru, gak heran jika topik pada lagu-lagu mereka terkesan beragam. 

Baca Juga: 8 Lagu Penyemangat dari BTS, Bagai Pelukan Hangat di Masa Sulit

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya