Comscore Tracker

5 Lagu Ciptaan Jimin BTS dengan Makna Menyentuh, Layak Diapresiasi

Maknanya bikin baper #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Jimin BTS memiliki banyak bakat yang layak mendapatkan lebih banyak apresiasi. Bukan hanya menari dan menyanyi, ia juga andal dalam menciptakan lagu dengan beragam makna.

Jimin yang kreatif telah menciptakan beberapa lagu yang berhasil membuat penggemar terkesan, lho. Yuk, simak ulasannya! 

1. "Christmas Love"

https://www.youtube.com/embed/LDPSNwJPnGY

Tepat di hari Natal 2020, Jimin mengunggah lagu ciptaannya sebagai hadiah untuk penggemar. Ia ingin para fans mendengarkan lagu yang penuh makna ini dan juga senang karena ia memiliki momen untuk merilisnya.

Menurut Jimin, lagu yang ceria ini cocok didengarkan saat masa-masa sulit ini. Ia sendiri terinspirasi dari kenangan masa kecilnya selama Natal ketika menciptakan lagu ini. Liriknya yang dalam bisa menyentuh hati semua yang mendengarkannya. 

2. "Lie"

https://www.youtube.com/embed/-ThId6ZWqsE

Jimin berperan sebagai penulis lirik sekaligus komposer untuk lagu solonya, "Lie". Lagu ini memiliki kesan misterius, dapat membuat pendengarnya terbawa perasaan walaupun tak memahami maknanya. 

Sebenarnya, lagu yang ada di dalam album Wings ini menceritakan tentang seseorang yang terjebak dalam kebohongannya sendiri. Ia tak mampu menyelamatkan diri dari kebohongan yang telah terbiasa diungkapkan. Maknanya yang dalam membuat penggemar memuji kemampuan Jimin dalam menulis lirik.

Baca Juga: 10 Transformasi Warna Rambut Jimin BTS Sejak Debut, Makin Menawan

3. "Friends"

https://www.youtube.com/embed/h7mZX8INIYI

Berada dalam album Map of the Soul: 7, lagu "Friends" mampu membuat penggemar terbawa perasaan karena Jimin menciptakannya untuk mendeskripsikan persahabatan dengan V. Melaluinya, ia membahas banyak hal, bahkan momen di mana mereka pergi ke sekolah bersama. 

Dalam lagu ini pula, ada banyak harapan tentang persahabatan V dan Jimin yang terungkap. Contohnya, mereka ingin membuat lebih banyak kenangan di masa depan. Bukan hanya memiliki lirik yang manis, lagu ini juga sangat asyik didengarkan. 

4. "Promise"

https://www.youtube.com/embed/PFeT8k2WTOQ

Tak kalah berkesan, Jimin juga menciptakan lagu "Promise" berdasarkan pengalaman pribadi serta kesulitan yang ia rasakan. Ia juga berdiskusi bersama RM untuk menulis lirik yang pas. 

"Promise" dapat membuat penggemar tenang saat mendengarkan sekaligus memahami liriknya. Lagu ini pun cocok menemanimu saat sedang menghadapi banyak masalah yang berat.

5. "Boyz With Fun"

https://www.youtube.com/embed/s6DI1qg5CfM

Semua member BTS bersama produser Big Hit Music berpartisipasi dalam pembuatan "Boyz With Fun". Seperti judulnya, lagu ini mengajak pendengarnya untuk bersenang-senang. 

Jimin sendiri berperan sebagai penulis lirik dan komposer untuk lagu ini. Rilis pada tahun 2015 dalam album The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1 , lagu ini diakui asyik didengarkan.

Lagu-lagu di atas membuat penggemar mengakui bakat Jimin sebagai musisi. Ada kemungkinan Jimin kembali membuat lagu yang lebih berkesan di masa mendatang, lho.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Bromance Jimin-J-Hope dengan Jimin-V, Kocak Banget!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya