Comscore Tracker

8 Lagu Ciptaan Woozi SEVENTEEN untuk Artis Lain, Berkesan Semua! 

Woozi memang multitalenta #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Woozi merupakan produser yang jenius dalam menciptakan lagu. Ia dapat membuat lagu dengan berbagai topik yang menarik, bahkan penggemar dan member SEVENTEEN sampai dibuat bangga padanya.

Bukan hanya dapat diandalkan untuk membuat lagu grupnya, Woozi pun sebenarnya sering menghasilkan lagu berkualitas untuk artis lain. Langsung simak, yuk!

1. "17cg" - Tobi Lou 

https://www.youtube.com/embed/WQ8wiZrO_d0

Merupakan sebuah bonus track dari Tobi Lou, lagu ini sebenarnya hasil sampler dari "Holiday" milik SEVENTEEN. Oleh karena itu, lagu ini terdengar gak asing bagi penggemar.

Nama Woozi, Wonwoo, serta S.Coups tentu tercantum sebagai pencipta lagu ini. Asyik didengarkan, penggemar SEVENTEEN sangat mengapresiasi lagu yang rilis tahun 2019 ini.

2. "Feelin'" - Ailee ft. Eric Nam 

https://www.youtube.com/embed/ZTyjUj4aw-4

Menjadi lagu kolaborasi antara Ailee dan Eric Nam, "Feelin'" ini dibuat oleh Woozi sebagai penulis lirik. Liriknya membahas tentang perasaan yang belum sepenuhnya melupakan sang mantan.

Lagu ini pun cocok kamu dengarkan saat berada di fase cinta lama bersemi kembali. Walaupun hanya jadi side track album A New Empire, lagu ini layak untuk lebih diapresiasi.

3. "Forever Young" - Bumzu ft. Han Dong Geun 

https://www.youtube.com/embed/1Aa57RzP9iw

Woozi menjadi salah satu pembuat lirik untuk lagu "Forever Young" yang dibawakan oleh Bumzu dan Han Dong Geun ini. Lagu ini memiliki makna yang dalam, tentang beratnya realita di masa dewasa yang bikin ingin kembali ke masa muda.

Menariknya, lagu ini juga menunjukkan kemampuan bernyanyi Bumzu dan Han Dong Geun dengan baik. Perlu diketahui, Bumzu yang multitalenta sebenarnya kerap membuat lagu untuk SEVENTEEN.

Baca Juga: 11 Keunggulan Woozi SEVENTEEN yang Multitalenta, Selalu Bikin Kagum!

4. "Live or Die" - Ailee ft. TAK 

https://www.youtube.com/embed/w6yUYGd5M3M

Kemampuan Woozi dalam membuat lirik lagi-lagi bikin penggemar bangga, lewat lagu "Live or Die" milik Ailee ini. Liriknya membuat banyak orang merasa terhubung, soal kekecewaan yang begitu besar terhadap diri sendiri.

Lagu yang juga berada pada album A New Empire ini terdengar misterius di awal, namun mulai asyik pada bagian reff. Bagi yang gak mencermati maknanya, mungkin gak akan menduga bahwa lagu ini memiliki lirik yang dalam.

5. "LOVE RUMPUMPUM" - Fromis_9 

https://www.youtube.com/embed/TEwC0zt721w

Lagu "LOVE RUMPUMPUM" ini sebenarnya diciptakan oleh Woozi sebagai penulis lirik, komposer, sekaligus mengaransemen. Sangat cocok dibawakan Fromis_9, lagu yang ceria ini membahas soal perasaan berdebar karena jatuh hati.

6. "I Don't Miss You" - Bumzu 

https://www.youtube.com/embed/5MZjiocySI0

Woozi membuat lagu "I Don't Miss You" untuk Bumzu ini sebagai hadiah, membuat lagu ini jadi istimewa. Lagu ini menggambarkan soal fase perpisahan lewat lirik sekaligus melodi.

Kamu mungkin akan merasa terhubung saat memahami makna lagu ini, apalagi saat sedang galau. Menariknya, Woozi berperan sebagai penulis lirik sekaligus komposer bersama Park Ki Tae.

7. "I've Been Happy Until Now" - Baekho NU'EST 

https://www.youtube.com/embed/61Xu3jI6ZPI

Pada konten Mnet Present Special, Baekho mengaku berterima kasih karena Woozi membuatkan lagu "I've Been Happy Until Now" sebagai komposer sekaligus penulis lirik. Menurut Baekho, Woozi membuatkan lirik yang sesuai dengan isi hatinya, hingga ia langsung merekamnya tanpa mengubah bagian apa pun.

8. "Downpour" - I.O.I 

https://www.youtube.com/embed/kbdW2LaKlnw

Lagu "Downpour" yang bikin pendengarnya ambyar ini dibuat oleh Woozi sebagai penulis lirik dan komposer. Lagu ini sangat disukai penggemar I.O.I, karena dapat membuat mereka nostalgia ke masa di mana I.O.I masih aktif promosi sebagai grup.

Lagu ini juga memiliki lirik yang puitis, sekaligus mengibaratkan beberapa hal. Tentu, kemampuan Woozi dalam menciptakan lagu ini membuat penggemar bangga dan sering membahasnya.

Dari lagu galau hingga ceria, Woozi terbukti mampu menciptakan lagu dengan topik yang gak membosankan. Gak heran, jika ia jadi kebanggaan penggemar berkat bakatnya ini.

Baca Juga: Gak Cuma Bikin Lagu, 7 Hal Ini Ternyata Juga Diproduksi SEVENTEEN

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya