Comscore Tracker

5 Lagu Day6 Ini Ternyata Ciptaan Wonpil, Penuh Talenta!

Selain jago nyanyi, ternyata juga jago nyiptain lagu! 

Wonpil merupakan salah satu anggota band yang bernaung di JYP Entertainment, Day6 yang penuh bakat. Selain jago memainkan instrumen serta memiliki suara khas, ia juga dikenal mempunyai kemampuan menciptakan lagu yang bikin penggemar terbawa perasaan.

Penasaran lagu apa saja yang telah diciptakan Wonpil? Yuk, simak! 

1. Dance Dance

https://www.youtube.com/embed/NAW0idSQ6Zs

Lagu Dance Dance memiliki lirik yang seru, begitu pun dengan musiknya. Jae bahkan menyatakan bahwa lagu ini mulai terpikirkan tanpa terduga saat mereka berada di studio, sebab Sungjin sang pemimpin menyatakan kalimat 'dance dance'. 

Wonpil sebagai salah satu penciptanya, menimpali pada program Picnic Live, bahwa ia ingin lagu ini membuat orang-orang yang menyaksikan konser Day6 terhibur tanpa perlu merasa malu. Pun, Wonpil ingin orang-orang menikmati lagunya dengan baik. 

2. You Were Beautiful

https://www.youtube.com/embed/BS7tz2rAOSA

Lagu ini merupakan salah satu lagu emosional Day6 yang berada pada album Every Day6 Februari. Liriknya akan membuat siapa saja terhanyut, bahkan mungkin langsung mengenang sosok mantan. Day6 menyatakan betapa lagu ini sesuai dengan tipe yang disukai tiap anggota. 

Lagu ini mulai tercipta saat Hong Jisang selaku komposernya bermain gitar secara asal. Kemudian, Hong Jisang menyatakan bahwa permainan gitarnya begitu indah. Wonpil yang berada bersama Hong Jisang seketika langsung terpikirkan kata indah, sehingga terciptalah lagu berjudul You Were Beautiful ini. Bahkan, Wonpil sempat memperdengarkan versi demo lagu ini pada program Picnic Live sebelum direvisi lagi olehnya dengan anggota Day6 lain, lho. 

3. For Me

https://www.youtube.com/embed/GEuv0RZkvn4

Lagu ini merupakan track pertama pada album The Book of Us: Gravity. Diketahui, lagu ini merupakan ciptaan Wonpil bersama Young K, Jae, Sungjin, serta Hong Jisang. Liriknya begitu hangat, membantu menimbulkan kembali kepercayaan diri, sedangkan vokal anggota Day6 saat menyanyikannya terdengar sangat emosional. Vokal anggota Day6 dianggap cocok dengan melodinya yang bisa bikin tenang. 

Baca Juga: Selain 'You Were Beautiful', 5 Lagu Baper Day6 Ini Wajib Kamu Tahu!

4. Sweet Chaos

https://www.youtube.com/embed/PEJe3uJCXYA

Young K, Wonpil, Jae, Sungjin, serta Hong Jisang dianggap berbakat dalam mendeskripsikan perasaan kacau melalui lirik lagu yang berada pada album The Book of Us: Entropy ini. Pasalnya, lagu ini menceritakan soal kekacauan yang sebelumnya tak pernah direncanakan lantaran hadirnya sosok yang mulai mengisi hari-hari. 

Lagu ini bernuansa pop-punk, cocok buat Day6 yang sering mencoba beragam genre. Instrumen yang kuat sejak gebukan drum di awal menjadi alasan mengapa lagu ini cocok menjadi track utama. Tak hanya itu, vokal anggota Day6 juga sama kuatnya. Menimbulkan intensitas dan energi dari lagu ini, menarik untuk terus dinikmati. 

5. Not Mine

https://www.youtube.com/embed/4YmFmM2eihU

Wonpil merupakan sosok dibalik lagu emosional yang satu ini bersama Jeon Dasol yang mengaransemen serta Bae Jaeseok. Young K selaku anggota yang kerap menulis lirik untuk lagu Day6 sempat memuji lagu ciptaan Wonpil ini pada siaran Vlive, di mana ia berperan sebagai DJ radio. 

Young K sebetulnya ingin menulis lirik untuk lagi ini, namun lirik yang dibuat Wonpil begitu bagus dan mendeskripsikan rasa sakit hati secara tak biasa. Menceritakan soal rasa yang terlampau besar terhadap seseorang, sampai seluruh perhatian mengarah padanya. Bahkan, sedetik pun rasanya bukan milik sendiri. 

Selain itu, lagu ini juga menyampaikan rasa emosional dengan baik melalui instrumennya. Terdengar begitu misterius di awal, kemudian mulai terdengar begitu menyedihkan saat Wonpil memulai bagiannya bernyanyi. 

Nah, itulah 5 lagu ciptaan Wonpil Day6. Kamu boleh memasukkan lagu-lagu di atas dalam playlist kamu. Jangan lupa untuk mendengarkannya di platform musik resmi, ya! 

Baca Juga: 9 Potret Bromance ala Sungjin dan Young K, Line 93 di DAY6

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya