Comscore Tracker

6 Lagu EXO yang Jadi Pemersatu Berbagai Fandom KPop, Populer Semua! 

Ada lagu favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

EXO telah mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat umum selama bertahun-tahun berkarier. Lagu-lagu mereka pun memang sukses, bahkan banyak yang diakui sebagai pemersatu fandom KPop karena dikenali oleh berbagai kalangan.

Meraih popularitas yang besar dan tanggapan yang positif, berikut ini lagu EXO yang diakui sebagai pemersatu fandom. Yuk, simak!

1. "Growl"

https://www.youtube.com/embed/I3dezFzsNss

Lagu "Growl" berhasil membuat EXO meraih berbagai penghargaan, seperti kategori Song of the Year pada ajang penghargaan KBS Song Festival serta Melon Music Awards. EXO juga meraih banyak kemenangan di program musik berkat lagu yang populer di kalangan publik ini, lho.

Membahas soal ketertarikan yang besar terhadap orang yang disukai, lagu "Growl" juga sukses dari segi digital karena berada di posisi teratas pada berbagai platform musik resmi. Gak heran, jika fandom dari artis lain juga pasti mengetahui dan pernah mendengarkan lagu ini.

2. "Monster"

https://www.youtube.com/embed/KSH-FVVtTf0

Lagu "Monster" berhasil menarik perhatian, hingga berhasil merajai tangga lagu secara digital serta sukses untuk penjualan album fisik. Lagu ini memang menarik didengarkan berulang kali, apalagi memiliki nuansa kelam yang sesuai dengan lirik tentang perasaan cinta yang sudah seperti obsesi.

EXO juga mendapatkan banyak kemenangan di program musik karena lagu ini. Pun, mereka diakui cocok untuk segala konsep usai rilisnya lagu ini.

Baca Juga: 14 Lagu Girl Group KPop Ini Bikin Candu dalam Sekali Dengar, Bagus!

3. "Overdose"

https://www.youtube.com/embed/TI0DGvqKZTI

Sejak baru rilis, lagu "Overdose" sudah bikin banyak orang penasaran dan langsung berada di posisi teratas pada berbagai platform musik. Makanya, lagu ini mendapatkan predikat all-kill karena antusias publik dan penggemar yang mendengarkannya.

Lagu "Overdose" ini memang menarik, mudah terngiang-ngiang di benak sekaligus memiliki lirik yang gak mengecewakan. Membahas soal rasa cinta yang kelewat besar, berbagai fandom KPop pasti mengetahui lagu ini.

4. "Lotto"

https://www.youtube.com/embed/tbe3pe2BtwA

Popularitas EXO berhasil bikin kagum, saat lagu "Lotto" bahkan mendapatkan predikat all-kill usai satu jam dirilis. Pencapaian ini sebenarnya gak mengherankan, apalagi lagunya terkesan asyik dan gak membosankan walaupun sudah didengarkan berulang kali.

Lagu ini juga memiliki lirik yang menarik, tentang keinginan besar untuk memiliki orang yang benar-benar menarik perhatian. Berkat comeback dengan lagu ini, EXO berhasil meraih penghargaan kategori Artist of the Year di ajang Gaon Chart K-Pop Awards.

5. "Miracles In December"

https://www.youtube.com/embed/yVLxRXoLaas

Bergenre ballad, lagu "Miracles in December" mendapatkan begitu banyak apresiasi dari publik. Bukan hanya versi Korea, versi Mandarin dari lagu ini juga meraih kesuksesan yang besar dari segi digital.

Membahas soal rasa penyesalan yang begitu besar, lagu ini memang cocok menemani momen galau siapa pun, hingga wajar jika begitu disukai oleh masyarakat umum. Gak heran jika lagu musim dingin EXO diakui selalu istimewa.

6. "Ko Ko Bop"

https://www.youtube.com/embed/IdssuxDdqKk

Asyik didengarkan karena bergenre reggae, lagu "Ko Ko Bop" terbilang sukses karena berhasil menguasai beragam platform musik pada posisi teratas. Kelebihan dari lagu ini, yakni karena dapat membuat pendengarnya ikut bersenang-senang, mengingat nuansa lagunya memang terkesan menyenangkan.

Lagu ini tentu mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat umum, bahkan fandom KPop lain banyak yang menyukainya. Jumlah kemenangan EXO di program musik karena lagu ini juga mengagumkan banget, lho.

Meraih beragam apresiasi, lagu-lagu di atas tentu layak disebut sebagai pemersatu fandom KPop. Lagu-lagu tersebut juga jadi favorit karena berbagai alasan.

Baca Juga: Liriknya Penuh Makna, 6 Lagu EXO ini Diberikan Spesial untuk EXO-L

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya