Comscore Tracker

7 Lagu Galau Korea yang Jadi Pemersatu Fandom, Bikin Ambyar Bareng!

Lagu galau favorit banyak orang, nih #WaktunyaKorea

Lagu galau KPop banyak yang berhasil menyita perhatian publik, bahkan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Gak mengherankan, mengingat lagu galau KPop dapat dengan mudah membuat siapa pun terbawa perasaan saat mendengarkannya.

Banyak pula lagu galau KPop yang diakui sebagai pemersatu fandom, karena gak asing lagi di kalangan penikmat lagu KPop. Bahkan, sebagian besar begitu easy listening hingga mudah terngiang-ngiang di benak. Yuk, simak! 

1. "How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love" - AKMU

https://www.youtube.com/embed/m3DZsBw5bnE

AKMU berhasil menyita perhatian publik berkat lagu "How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love" yang langsung populer beberapa saat usai rilis. Lagu ini pun berhasil meraih banyak kemenangan di program musik, membuat banyak orang merasa kagum.

Berhasil menjadi favorit berbagai fandom KPop, lagu ini memiliki makna mendalam tentang hubungan yang begitu rumit. Pastinya, kebanyakan orang sudah gak asing dengan lagu ini, bahkan walaupun belum benar-benar mengenali AKMU.

2. "Missing You" - BTOB

https://www.youtube.com/embed/4bykFvnRzno

BTOB berhasil menarik perhatian masyarakat umum Korea Selatan dengan merilis lagu "Missing You" yang easy listening. Tittle track untuk album Brother Act ini bertahan begitu lama di berbagai platform musik, bahkan membuat BTOB mendapatkan banyak prestasi membanggakan.

Lagu "Missing You" sebetulnya membahas tentang rasa rindu yang kerap hadir, walaupun bertahun-tahun sudah berlalu. Lagu ini dengan mudah membuat banyak orang jatuh hati, berbagai fandom KPop pun menyukai dan sering mendengarkannya.

3. "You Were Beautiful" - DAY6

https://www.youtube.com/embed/BS7tz2rAOSA

Lagu "You Were Beautiful" baru menjadi populer dan diminati usai beberapa tahun rilis. Di berbagai platform musik Korea Selatan, lagu ini secara mengejutkan berada di posisi teratas dan membuat member DAY6 berterima kasih.

Lantas, lagu yang liriknya galau ini pun menjadi sering didengarkan oleh beragam fandom KPop. Banyak juga idol yang menyanyikannya secara langsung. Sementara di Indonesia, lagu ini bahkan disebut sebagai salah satu lagu yang berpengaruh dan bikin banyak orang ambyar bersama.

Baca Juga: 5 Lagu BTS yang Jadi Pemersatu Berbagai Fandom KPop, Populer Banget! 

4. "Universe" - EXO

https://www.youtube.com/embed/leu-cTvMWTA

Album musim dingin EXO tampaknya selalu dinantikan, hingga setiap title track dengan cepat menguasai posisi teratas di berbagai platform musik usai rilis. Lagu "Universe" menjadi salah satu lagu bergenre ballad EXO yang sukses, cocok menemani siapa pun yang sedang galau atau sekadar butuh ketenangan.

Membahas soal keinginan untuk mencari orang yang disayangi, lagu "Universe" ini memiliki lirik puitis disertai melodi yang menenangkan. Lagu ini pun tentu jadi lagu galau favorit berbagai fandom.

5. "Through The Night" - IU

https://www.youtube.com/embed/BzYnNdJhZQw

IU memang solois kesayangan publik, bahkan comeback darinya selalu dinantikan hingga menjadi sukses. Lagu "Through The Night" miliknya lagi-lagi berhasil menguasai tangga lagu berbagai platform musik saat baru rilis, bahkan mendapatkan predikat perfect all-kill.

Lagu "Through The Night" yang mencuri perhatian ini memiliki lirik yang dalam, tentang kerinduan kepada orang yang berarti dalam hidup. Cocok menemani saat sedang sendiri, lagu ini pun disukai oleh berbagai fandom, walaupun gak benar-benar mengidolakan IU.

6. "Spring Day" - BTS

https://www.youtube.com/embed/xEeFrLSkMm8

Lagu "Spring Day" membuat penggemar BTS merasa begitu bangga, karena hingga kini lagu tersebut masih disukai oleh publik. Setiap kali musim semi di Korea Selatan, lagu ini berhasil kembali menguasai posisi teratas pada beragam platform musik legal. Lagu ini pula yang membuat BTS mendapatkan banyak kemenangan di program musik.

Bukan hanya oleh penggemar BTS, kenyataannya lagu ini diapresiasi oleh berbagai kalangan, termasuk penggemar KPop. Kualitasnya gak perlu lagi diragukan, lirik dari lagu ini membahas soal rasa rindu walaupun musim terus berganti.

7. "Love Scenario" - iKON

https://www.youtube.com/embed/vecSVX1QYbQ

Lagu "Love Scenario" berhasil membuat iKON mendapatkan banyak penghargaan di berbagai ajang bergengsi. Kesuksesan lagu ini gak perlu lagi dipertanyakan, hingga anak-anak pun dapat dengan mudah menghapal dan menyanyikannya. Berbagai fandom KPop pasti mengetahui lagu ini.

Walaupun easy listening dan terdengar asyik didengarkan, sebenarnya lagu ini membahas tentang fase perpisahan dalam suatu hubungan. Banyak yang gak menyangka saat memahami maknanya, apalagi lagu ini cocok banget dinyanyikan bersama di situasi yang menyenangkan.

Berbagai lagu di atas disebut sebagai pemersatu fandom, karena pasti gak asing lagi bagi kebanyakan penggemar KPop dan dapat dengan mudah dinyanyikan serta dinikmati bersama. Kamu sendiri sudah mendengarkannya belum, nih?

Baca Juga: 7 Lagu BLACKPINK yang Bisa Menyatukan Berbagai Fandom, Populer Banget!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya