Comscore Tracker

5 Lagu KPop Berjudul 'Lonely' yang Bermakna Dalam, Bikin Ambyar! 

Judulnya sama, tapi maknanya berbeda 

Rasa kesepian yang hadir kerap menjadi tema utama dalam berbagai lagu KPop. Terlebih lagi, tema tersebut dianggap sesuai dengan realita dan dapat membuat pendengarnya merasa terhubung saat mencermati maknanya. 

Tak heran, jika banyak idol yang menggunakan lonely yang berarti kesepian untuk judul lagunya. Yuk, simak!

1. "Lonely" - Bolbbalgan4 

https://www.youtube.com/embed/UUflnnQe7tg

"Lonely" milik Bolbbalgan4 membuat banyak pendengarnya merasa terhubung karena dianggap sesuai dengan beratnya realita kehidupan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa kesepian, karena tak ada yang mau berusaha untuk memahaminya. 

Alunannya yang pelan dianggap sesuai dengan liriknya yang dalam. Terlebih, ada pula harapan agar diberi perhatian lebih yang disampaikan melalui lirik lagu ini.

2. "Lonely" - Jonghyun ft. Taeyeon SNSD 

https://www.youtube.com/embed/NpTpEsE9G8c

Berada dalam album Story Op. 2, "Lonely" diciptakan Jonghyun secara spesifik saat sedang memikirkan Taeyeon. Perpaduan suara vokalis yang debut di agensi SM Entertainment ini, membuat penggemar jadi ikut merasa emosional walaupun belum memahami liriknya. 

Terkesan melankolis, lagu ini punya makna menyentuh dengan topik utama soal kesepian dan ketakutan membebani orang lain atas masalah yang sedang dihadapi. Tak heran, jika "Lonely" disebut sebagai lagu tak terlupakan dari Jonghyun.

Baca Juga: 9 Idol KPop Cowok Ini Menggunakan Namanya sebagai Judul Lagu, Unik! 

3. "Lonely" - 2NE1 

https://www.youtube.com/embed/5n4V3lGEyG4

Rilis tahun 2011, "Lonely" yang dinyanyikan member 2NE1 ini menceritakan tentang seseorang yang tak bahagia bersama pasangannya sendiri. Ia terus merasa hampa dan kesepian, walaupun sedang menjalin hubungan serius. 

Oleh karena itu, dalam liriknya juga dijelaskan keinginan untuk berpisah karena tak sanggup akan rasa sepi yang kerap hadir. Maknanya yang mudah dipahami membuat penggemar makin baper, lho.

4. "Lonely" - SISTAR 

https://www.youtube.com/embed/KbXV2R_Yd1E

"Lonely" menjadi lagu terakhir yang dirilis SISTAR sebelum akhirnya bubar setelah tujuh tahun aktif sebagai grup. Lagu ini sempat dipromosikan di berbagai program musik, sehingga penggemar dapat mengenangnya dengan baik. 

"Lonely" bercerita tentang rasa sepi yang muncul setelah menjalin hubungan dalam waktu yang lama. Ada berbagai pertengkaran dan perubahan dalam hubungan tersebut yang membuat segalanya menjadi rumit.

5. "Lonely" - B1A4 

https://www.youtube.com/embed/CoObTyYr814

Populer pada masanya, "Lonely" dari B1A4 punya makna yang bikin pendengarnya ikut merasa galau. Terlebih, liriknya berfokus membahas rasa sepi yang hadir setelah hubungan sepenuhnya berakhir. 

Ada pula beragam harapan agar bisa kembali bersama sang mantan yang disampaikan dalam liriknya. Selain itu, lagu yang rilis tahun 2016 ini terkesan easy listening hingga jadi favorit kebanyakan penggemar KPop.

Walaupun tema utamanya sama, lagu-lagu di atas menggambarkan rasa sepi dengan cara dan situasi berbeda-beda. Kalau ada lagu yang membuatmu ikut terbawa perasaan, jangan lupa menambahkannya ke playlist, ya.

Baca Juga: 10 Judul Lagu KPop yang Sama dengan Nama Penyanyinya, Unik Abis!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya