Comscore Tracker

Realistis, 5 Lagu KPop tentang Pentingnya Uang di Kehidupan Kita

Liriknya relatable banget dengan banyak orang

Lagu yang mudah dipahami dan mampu membuat pendengarnya merasa terhubung tak pernah gagal mencuri perhatian banyak orang. Oleh karena itu, banyak lagu KPop yang memiliki lirik realistis tentang kehidupan dan membuat pendengarnya turut terbawa perasaan. 

Salah satu topik yang sering dibahas dalam lagu KPop adalah tentang pentingnya uang dalam kehidupan. Seperti beberapa lagu dengan makna menarik berikut ini. Yuk, simak!

1. "Money" - Lisa BLACKPINK 

https://www.youtube.com/embed/dNCWe_6HAM8

Merupakan lagu debut solo Lisa, "Money" membahas tentang kepercayaan diri sang artis yang mendapatkan banyak penghasilan dari kerja kerasnya. Karena itu, liriknya juga mengungkapkan keinginan bersenang-senang menggunakan uang. 

Lagu yang berada dalam album LALISA ini menyadarkan bahwa sesekali membahagiakan diri sendiri dengan menggunakan uang juga penting untuk dilakukan. Terlebih, setelah kita bekerja keras untuk mendapatkannya.

2. "Go Go" - BTS 

https://www.youtube.com/embed/AEm5O3VnKi8

Easy listening, "Go Go" dari BTS ini mengungkap pentingnya uang untuk bersenang-senang, apalagi selagi masih muda. Dalam lagu ini pula, BTS mengungkap bahwa hidup hanya sekali, jadi tak masalah untuk menikmati hasil dari kerja keras kita. 

Side track album Love Yourself: Her ini cocok didengarkan bagi kamu yang terlalu takut atau cemas untuk memenuhi beberapa keinginan yang dapat membuatmu bahagia. Tak heran, jika lagu ini jadi favorit banyak orang.

Baca Juga: 9 Boy Group KPop yang Sukses Tampilkan Lagu Idol Generasi Pertama

3. "Don't Make Money" - Heize ft. Chanyeol EXO 

https://www.youtube.com/embed/EZ3bdBBUOgs

Heize menggaet Chanyeol EXO sebagai rekan duet untuk lagu "Don't Make Money" yang asyik didengarkan. Walaupun liriknya terkesan angkuh, lagu ini memiliki makna positif jika kamu berusaha lebih memahami maknanya. 

Lagu ini membahas keinginan membahagiakan keluarga dengan uang hasil kerja keras. Bagi kamu yang punya keinginan sama, lagu ini mungkin bisa menginspirasi agar terdorong untuk berusaha lebih keras.

4. "Money" - Dawn 

https://www.youtube.com/embed/Kr8-EFdl6gg

Realistis banget, Dawn membahas pentingnya uang bagi kehidupan dalam lagu "Money". Dalam liriknya, uang digambarkan sebagai sesuatu yang berharga dan dibutuhkan agar dapat melanjutkan kehidupan. 

Maknanya yang dalam cukup membuat penggemar merasa terhubung. Kemampuan Dawn sebagai produser juga mendapatkan pujian berkat lagu ini, lho. Tak heran, jika penggemar merasa sang artis perlu lebih diapresiasi.

5. "Vanishing Paycheck" - Stella Jang 

https://www.youtube.com/embed/s0nDrOM0BDU

Mudah terngiang-ngiang di telinga, "Vanishing Paycheck" membahas tentang gaji yang selalu dinantikan setiap bulan. Gaji tersebut digambarkan sebagai sesuatu yang membahagiakan saat hadir dan dapat mengusir rasa hampa. 

Lagu yang mudah dipahami ini berhasil membuat penggemar menilainya sebagai karya yang unik. Suara khas Stella Jang sebagai penyanyinya juga cocok banget untuk membawakan lagu ini, lho.

Tak dapat dimungkiri, uang memang dibutuhkan dan penting bagi kehidupan. Wajar, jika lagu-lagu di atas dianggap unik karena berhasil membuat banyak orang merasa terhubung. Apakah kamu juga merasa relate dengan lagu-lagu di atas?

Baca Juga: 18 Lagu Kolaborasi Taeyeon SNSD dengan Musisi Korea

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya