Comscore Tracker

6 Lagu MAMAMOO yang Dapat Membantumu Percaya Diri, Wajib Dengar! 

Bermakna positif! 

MAMAMOO merupakan girlband asal Korea Selatan yang setiap membernya mempunyai bakat serta pesona luar biasa hingga berhasil menarik perhatian orang-orang untuk mengidolakan mereka. Gak cuma itu, MAMAMOO juga sukses menunjukkan berbagai lagu luar biasa dengan makna yang dapat membuatmu percaya diri kembali. Penasaran? Yuk, simak! 

1. Girl Crush

https://www.youtube.com/embed/8VqixYI3rKA

MAMAMOO memberikan kesan penuh kepercayaan diri pada lagu ini melalui liriknya. Tentunya, jika kamu lebih mencermati maknanya, kamu bakal kembali merasa bangga terhadap dirimu sendiri. Gak peduli akan anggapan orang lain. 

Aku tak peduli pada pandangan orang lain terhadapku, sebab aku mencintai diriku.
Memangnya kenapa kalau aku sedikit kesepian?
Kupikir mungkin justru kamu, yang butuh kasih sayang. 

2. WOW

https://www.youtube.com/embed/xkhu2tv1lb0

MAMAMOO berusaha meyakinkan agar kamu percaya pada cahaya atau kelebihan pada dirimu sendiri melalui lagu berjudul WOW ini. Sebab, kamulah pemeran utama pada hidupmu sendiri. Lagu ini juga merupakan soundtrack bagi drama Search: WWW, lho. Asyik banget didengarkan, ditambah makna yang positif! 

Make it wow. 
Seperti bintang yang jatuh.
Terangilah malam yang gelap, penuhilah dengan warnamu. 

Baca Juga: 5 Lagu Ciptaan Moonbyul untuk MAMAMOO yang Berkesan 

3. AHH OOP! (feat. eSNA) 

https://www.youtube.com/embed/JoqLnkcjZmQ

Lagu ini sebetulnya tentang peringatan terhadap lelaki yang berusaha mendekat dan tebar pesona. Namun, ada beberapa bagian dari lirik lagu ini yang dapat membantumu kembali percaya diri, lho.

Misalnya saja, tentang paras menawan yang disinggung pada lagu ini, bahwa betapa menawan itu bukan segalanya dan karenanya, kamu gak perlu merasa minder. 

Apakah terlihat menawan itu segalanya?
Kamu hanya mendengar suara menggema yang tak ada artinya di kepalamu. 

4. No, No, No

https://www.youtube.com/embed/uKY4DFru-Q0

Lagu ini berada pada album Pinky Funky yang rilis tahun 2015. Makna keseluruhan lagunya tentang rasa percaya diri usai putus dari mantan kekasih. Jika kamu merasa rendah diri usai hubunganmu berakhir, maka, sebaiknya segera mendengarkan lagu ini agar kepercayaan dirimu lekas kembali. 

Kecantikanku menjadikanku pusat perhatian.
Aku membuat pandangan orang-orang terus mengamatiku. 

5. Yes I Am

https://www.youtube.com/embed/Ue9NG1hAr78

MAMAMOO mengajak para wanita untuk lebih percaya diri melalui lagu ini. MAMAMOO menyatakan bahwa selayaknya negara yang memiliki ciri khas tersendiri, begitu pula dengan setiap orang yang punya pesonanya masing-masing. Jadi, tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain, cukup yakinlah dengan gayamu yang apa adanya! 

Aneh dan sedikit unik. Aku benci akan standar normal yang ditetapkan orang lain. Atas penampilanku, aku merasa berterima kasih pada orangtuaku. 

6. Hip

https://www.youtube.com/embed/KhTeiaCezwM

Lagu ini merupakan lagu terbaru MAMAMOO, bertahan lama di posisi terbaik pada platform musik. Lagu ini juga diketahui membuat MAMAMOO meraih lebih banyak prestasi dan lebih unggul dari sebelumnya, sebab menunjukkan sisi berbeda dari mereka. Tidak hanya itu, lagu ini patut banget kamu dengarkan saat merasa tidak dapat menghargai dirimu sendiri. 

Kamu bisa bersinar. Hanya ada satu dirimu di dunia ini.
Namun mengapa kamu seolah meludahi wajahmu sendiri? 

Itulah 6 lagu MAMAMOO yang sekiranya dapat membangkitkan kepercayaan dirimu. Kamu suka lagu yang mana, nih? Adakah lagu yang kini ingin kamu dengarkan agar memahami artinya mencintai diri sendiri? 

Baca Juga: 5 Musik Video MAMAMOO yang Endingnya Gak Terduga, Ada Favoritmu? 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya