Comscore Tracker

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!

Bikin makin ngefans, nih! 

Berbagai boy group KPop telah sering menunjukkan bakat serta perhatian pada penggemarnya saat ini. Banyak grup KPop yang selalu menghibur, punya sikap yang ramah, serta begitu sering mengapresiasi penggemar dalam berbagai kesempatan. Makanya, semakin banyak penggemar yang kagum kepada sang idola. 

Salah satu bentuk perhatian boygroup KPop pada penggemarnya yakni dengan mendedikasikan lagu khusus buat penggemar, lho. Ada beberapa boy group KPop yang dianggap sering, nih, mendedikasikan lagu buat penggemar. Penasaran? Simak, yuk! 

1. VIXX

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!thebiaslist.com

VIXX merupakan boyband yang debut di tahun 2016. Boy group yang beranggotakan 6 orang ini diketahui sangat mencintai penggemarnya, bahkan sering membuat lagu dedikasi khusus buat penggemar. Salah satu yang istimewa yakni Milky Way, yang ditulis oleh Hyuk sang maknae serta rapper berbakat Ravi.

Ada pula lagu berjudul Starlight yang kemudian menjadi nama fandom resmi fans mereka, Love Letter, Thanks For Being Born, My Light, Us Now, serta To Us. Lagu-lagu mereka tersebut berhasil membuat penggemar semakin kagum dan merasa istimewa.

2. BTS

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!thebulletintime.com

BTS pasti sudah gak asing lagi bagi penggemar KPop saat ini. Boy group yang membahas beragam topik lewat lagu-lagu mereka ini juga sering, lho, merilis lagu yang jadi dedikasi untuk penggemar. Salah satunya yakni berjudul 2! 3! yang berada di album Wings.

Ada pula lagu seperti Pied Piper yang membuat penggemar lebih menghadapi kenyataan, Magic Shop yang bermakna positif, I Know yang dipenuhi rasa terima kasih, serta We Are Bulletproof: The Eternal yang merupakan lagu terbaru. Masih banyak lagi, deh. Boleh kamu cek!

Baca Juga: 5 Cover Lagu KPop Ini Beraransemen Lebih Tenang dari Lagu Aslinya

3. BTOB 

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!twitter.com/BTOBSTORYY

BTOB merupakan boyband yang dikagumi atas bakat tiap anggotanya. Mereka juga terkenal akan sikap hangat kepada Melody (sebutan penggemar mereka). Setiap kali meraih trofi di program musik mingguan pun, mereka selalu dengan bangga menyebut Melody. Gak cuma itu, mereka bahkan merilis lagu berjudul I Love You Forever atau Yejiapsa di album New Men, lho. Liriknya ditulis oleh member BTOB pastinya, juga sangat romantis dan bikin baper.

Ada pula lagu seperti Finale: Our Concert di album Brother Act, Star di album Thriller, serta Never Ending Melody yang ada di album Beep Beep. Lagu-lagu tersebut bikin Melody jadi gak sabar menantikan lagu terbaru BTOB.

4. WINNER

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!zingnews.vn

WINNER merupakan boy group yang bernaung di agensi YG Entertainment, sering menghibur penggemar dan membuat lagu yang bikin penggemar terhibur. Kang Seungyoon mengaku bahwa inspirasi dari lagunya yang berjudul Millions yakni dari penggemarnya yang mencintainya akan berbagai alasan, pun menyatakan di program Idol Radio bahwa ia ingin orang yang mendengarnya merasa lebih dicintai.

Yoon juga pernah mempersembahkan lagu spesial di WWIC untuk penggemar, juga menyanyikan lirik rekomendasi fans. Ada pula lagu istimewa seperti OMG yang berhasil membuat perasaan fans menghangat, juga lagu singkat yang belum resmi rilis ditampilkan di acara akhir tahun MBC Music Festival.

5. EXO

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!Soompi.com

EXO merupakan grup KPop terkenal yang punya banyak penggemar setia. Makanya, nggak heran kalau EXO sering mendedikasikan lagu khusus untuk penggemar. Salah satu lagu mereka yang istimewa yakni Promise dengan lirik mendalam yang bikin baper, terlebih Lay, Chen, serta Chanyeol turut serta dalam pembuatan lagunya.

Lagu seperti Stronger dan Lucky juga jadi andalan penggemar, lho. Sudah pasti bikin terbawa perasaan!

6. iKON

6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!soompi.com

iKON merupakan boyband KPop yang juga berpengaruh besar saat ini. Mereka mempunyai sikap perhatian pada penggemar, bahkan mendedikasikan beberapa lagu untuk penggemar. Ada Wait For Me yang ditulis Hanbin di era iKON masih disebut Team B, dengan harapan agar fans mau menunggu debut mereka.

Ada juga Long Time No See, Make You Proud, serta I'll Give It To You yang nggak kalah bikin baper.

Nah, itulah 6 boy group KPop yang kerap mendedikasikan lagu khusus buat penggemar. Ada boy group KPop andalan kamu, gak, nih? Pasti senang banget, dong, punya idola yang penuh perhatian!

Baca Juga: 5 Boygroup KPop yang Lagu-lagunya Sering Bikin Ambyar, Ada Favoritmu? 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya