Comscore Tracker

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan Lagu

Kagum sama kemampuan leader ini, apalagi RM BTS!

Banyak sekali grup KPop yang kini makin dikagumi penggemar. Beragam grup KPop yang selalu tampak memesona tentu memiliki sosok pemimpin yang menakjubkan, bisa memimpin anggotanya dengan baik bahkan memiliki tanggung jawab yang besar. 

Menjadi sosok pemimpin di grup jelas merupakan sesuatu yang luar biasa. Pun, ada beberapa pemimpin grup KPop juga mempunyai kemampuan menciptakan lagu yang menjadi andalan penggemarnya. Penasaran siapa saja? Yuk, simak! 

1. Soyeon (G)-Idle

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan LaguSoompi.com

Soyeon merupakan sosok leader berkharisma yang dipenuhi ide kreatif. Pun, menyalurkan seluruh ide kreatifnya dalam musik. Ia bahkan menunjukkan kepercayaan dirinya yang kuat saat tampil di acara survival Queendom dengan mengaransemen ulang beragam lagu untuk grupnya. 

Salah satu lagu ciptaan Soyeon, Latata, merupakan andalan penggemarnya. Terlebih, Soyeon merupakan komposer, pembuat lirik, bahkan mengaransemen lagu itu. Ia juga menulis lirik untuk lagu Help Me yang menjadi soundtrack drama Private Life bersama Lim Hyunjun. 

2. Seungyoon WINNER

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan Laguallaccesasia.com.au

Seungyoon telah menunjukkan berbagai kerja kerasnya sejak sebelum debut. Ia bekerja keras agar timnya debut pada program survival Who Is Next, bahkan berusaha menciptakan lagu dengan makna yang begitu positif dan dapat diterima oleh pendengarnya. 

Ia sosok dibalik suksesnya lagu Really Really yang memenangkan Digital Bonsang pada Golden Disc Awards tahun 2018 lalu. Lagu-lagu WINNER yang selalu berhasil meraih posisi puncak pada platform digital pun merupakan karyanya. 

3. G-Dragon BIGBANG

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan Laguthethaovanhoa.vn

Nama G-Dragon mungkin sudah tak asing lagi bagi para penggemar KPop. Idol bernama asli Kwon Jiyong ini dicintai karena karyanya dan gayanya yang unik. Lagu hits BIGBANG seperti Lies dan Haru Haru merupakan hasil dari kejeniusannya. 

Saat debut solo pun, G-Dragon meluncurkan beragam karya hits ciptaannya. Terbukti, album solonya bertajuk Heartbreaker berhasil memenangkan penghargaan Album of the Year pada ajang Melon Music Awards tahun 2009. 

Baca Juga: 5 Idol KPop Menawan Ini Bermarga Jeon, Visualnya Gak Manusiawi!

4. RM BTS

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan LaguSoompi.com

RM telah menciptakan beragam lagu dengan berbagai genre untuk BTS. RM dinilai berhasil mengantarkan BTS pada kejayaan melalui berbagai karyanya bersama produser lain, serta perjuangan anggotanya yang tak kalah mengagumkan. 

Bukti dari kesuksesan karya RM yakni saat BTS berhasil meraih empat penghargaan sekaligus pada ajang Melon Music Awards 2019. Pada ajang itu, album BTS yang bertajuk Map of the Soul: Persona meraih penghargaan Album of the Year. Sedangkan lagu Boy With Luv berhasil meraih Song of the Year. BTS pun meraih penghargaan Artist of the Year.

5. Hui Pentagon

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan LaguSoompi.com

Hui merupakan sosok leader berbakat bagi Pentagon. Ia menciptakan berbagai lagu untuk Pentagon, salah satunya yakni lagu hits berjudul Shine. Hui mulai dikenal publik sebagai komposer sejak menciptakan lagu utama untuk debut Wanna One, Energetic.

Lagu ciptaannya itu berhasil meraih predikat all-kill pada Instiz di mana lagunya meraih posisi pertama pada platform musik digital seperti Melon, Mnet, Bugs, Genie, Soribada, dan Naver.

6. Sungjin Day6

Berbakat Abis, 6 Leader Grup KPop Ini Punya Kemampuan Ciptakan LaguInstagram.com/day6

Sebagai seorang leader, Sungjin tentu memiliki beragam bakat yang membuatnya patut diapresiasi. Selain jago memainkan instrumen, Sungjin juga jago menciptakan lagu. 

Sungjin merupakan komposer untuk lagu I Smile bersama Wonpil dan Young K. Lagu tersebut memiliki musik serta lirik yang menghanyutkan. Sedangkan, bakatnya dalam menulis lirik lagu diperlihatkan saat lagu Stop The Rain rilis, sebab nama Sungjin tercantum sebagai penulis liriknya bersama Young K, Jae, serta Wonpil. 

Nah, itulah 6 leader sekaligus produser lagu yang mengagumkan banget. Kamu suka idol yang mana nih? 

Baca Juga: Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum Sukses

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya