Comscore Tracker

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!

Bikin penggemar makin jatuh hati #WaktunyaKorea

Bakat membuat lagu sudah sangat umum dimiliki kebanyakan idol KPop. Namun, bakat itulah yang membuat mereka semakin dikagumi. Kebanyakan idol KPop juga bekerja keras demi dapat menciptakan lagu terbaik yang tak mengecewakan bagi penggemar. 

Membuat lagu jelas bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi idol yang memiliki peran penting sekaligus jadwal padat. Namun, beberapa leader dari HYBE Labels justru telah membuktikan kemampuan mereka sebagai produser lagu. Yuk, simak daftarnya!

1. RM BTS 

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!RM BTS (twitter.com/bts_bighit)

RM BTS terkenal akan bakatnya menciptakan lagu bahkan sebelum resmi debut. RM mendapatkan banyak inspirasi dalam membuat lagu, seperti dari buku dan hal-hal lain yang jadi favoritnya.

Menariknya, RM dapat menjelaskan berbagai lagu ciptaannya dengan baik lewat siaran V Live. Bukan hanya untuk grup secara keseluruhan, RM pun bekerja keras saat berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu solo rekan grupnya.

2. S.Coups SEVENTEEN 

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!S.Coups SEVENTEEN (instagram.com/saythename_17)

Bukan hanya berbakat sebagai leader dan rapper, S.Coups pun memiliki peran penting sebagai produser lagu bagi SEVENTEEN. Ia bahkan berpartisipasi menulis lirik untuk lagu terbaru SEVENTEEN berjudul "Ready to Love" yang bergenre R&B.

Selain itu, S.Coups telah berpartisipasi membuat side track dalam berbagai album sebagai penulis lirik dan komposer. Ia termasuk idol multitalenta yang membuat penggemar tak sungkan mengapresiasi. 

Baca Juga: Dibuka Bulan Mei, 9 Fakta Museum HYBE INSIGHT yang Bikin Fans Heboh

3. Woozi SEVENTEEN 

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!Woozi SEVENTEEN (instagram.com/saythename_17)

Woozi menjadi leader bagi sub unit SEVENTEEN, Vocal Team. Tak hanya dikagumi oleh penggemar, Woozi pun kerap mendapatkan pujian dari member SEVENTEEN yang terkesan akan bakat dan kerja kerasnya. Member SEVENTEEN merasa beruntung memiliki Woozi sebagai produser lagu.

Woozi memang menciptakan sebagian besar lagu untuk SEVENTEEN. Ia sendiri merasa mendapatkan kepercayaan dari semua rekan grupnya, hingga berusaha melakukan yang terbaik.

4. Hoshi SEVENTEEN 

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!Hoshi SEVENTEEN (instagram.com/saythename_17)

Terkenal akan bakatnya dalam menari sekaligus membuat koreografi, Hoshi menjadi leader bagi sub unit SEVENTEEN, Performance Team. Ternyata, Hoshi yang multitalenta pun kerap berpartisipasi membuat lagu untuk grupnya. 

Hoshi juga bekerja keras membuat lagu solo begitu konser SEVENTEEN batal untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Ia diketahui telah merilis mixtape solo berjudul "Spider" yang menjadi salah satu lagu ciptaannya, lho.

5. Soobin TXT 

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!Soobin TXT (instagram.com/txt_bighit)

Tak kalah mengagumkan dari seniornya, Soobin TXT berhasil membuat penggemar takjub karena telah berpartisipasi dalam pembuatan beberapa lagu. Bersama produser lain dan rekan grupnya, Soobin menciptakan lagu yang berkesan sebagai penulis lirik dan komposer.

Sejauh ini, ia telah berpartisipasi membuat empat lagu bagi TXT. Penggemar jadi tak sabar menantikan perkembangannya, juga lagu terbaru ciptaannya di masa depan.

6. JR NU'EST 

6 Leader Grup HYBE Labels yang Berbakat sebagai Produser Lagu, Kagum!JR NU'EST (instagram.com/nuest_offficial)

JR NU'EST telah menciptakan puluhan lagu yang jadi favorit banyak orang. Ia bersama rekan grup dan produser lainnya berhasil menciptakan lagu yang mengekspresikan berbagai hal melalui liriknya.

Dalam berbagai kesempatan, JR dapat mendeskripsikan lagu-lagu NU'EST dengan baik dan percaya diri. JR juga sempat mengungkap harapan, agar album NU'EST dapat membuat pendengarnya merasa bahagia.

Kerja keras dan kreativitas idol di atas membuat penggemar semakin bangga terhadap mereka. Mereka semua memang layak untuk menerima berbagai pujian dan dukungan.

Baca Juga: 5 Idol Pria HYBE Labels yang Paling Jago Memasak di Grupnya, Idaman!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya