Comscore Tracker

5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!

Ada favoritmu? 

YG Entertainment merupakan agensi terkenal yang menaungi berbagai artis berbakat dan berkarisma, serta sangat totalitas setiap kali mempersiapkan comeback untuk grup dan solois yang bernaung di sana. Diketahui pula bahwa YG Entertainment telah membentuk berbagai sub unit yang berhasil mencuri perhatian serta lebih diapresiasi oleh publik.

Jika kamu penasaran, yuk, simak! 

1. GD&TOP 

5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!Koreaboo.com

Sub unit rapper BIGBANG, G-Dragon dan TOP ini mulai merilis album pertama di tahun 2010. Mereka meraih banyak prestasi melalui album bertajuk GD&TOP. Mereka juga diketahui mempromosikan lagu mereka di berbagai program musik, serta merilis berbagai musik video, salah satunya yakni Baby Goodnight. Sub unit ini pun memenangkan kategori Rap/Hip-hop di Melon Music Awards 2011.

Di tahun 2015, G-Dragon dan TOP kembali merilis single duo yang berjudul Zutter yang menjadi bagian dari album bertajuk Made Series: E. Single itu nggak kalah sukses dari segi digital, lho. Penggemar juga menilai musik videonya terkesan unik. Lagunya asyik didengarkan berulang kali.

2. GD X Taeyang 

5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!Soompi.com

Nggak cuma bareng TOP, YG Entertainment rupanya membentuk sub unit antara G-Dragon bareng Taeyang juga. GD X Taeyang yang juga disebut GDYB mulai merilis single duo berjudul Good Boy di tahun 2014 yang langsung meraih berbagai apresiasi, juga mendapat posisi teratas di berbagai platform musik.

Lagu tersebut tak membosankan didengarkan berulang kali, musik videonya juga disebut sangat keren. Gak sedikit penggemar yang rindu akan sub unit GD X Taeyang ini, lho.

Baca Juga: 7 Tahun Debut, Inilah 15 Potret Sub-Unit BTS yang Super Keren!

3. MOBB 

5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!Soompi.com

MOBB merupakan sub unit yang terbentuk di tahun 2016. Mino WINNER dan Bobby iKON merupakan duo bagi sub unit ini. Mereka merilis album bertajuk The Mobb, berisikan empat lagu yang asyik didengarkan. 2 lagu berjudul Hit Me serta Full House ialah bagian dari lagu duo yang juga memiliki musik video. Ada pula lagu solo dari Mino pada album ini, yakni Body. Bobby juga memiliki lagu solo yang berjudul HOLUP.

MOBB diketahui memenangkan kategori Best Hip Hop pada ajang penghargaan Seoul Music Awards 2017 lalu. Penggemar sangat mengapresiasi lagu-lagu MOBB, serta mengharapkan MOBB kembali merilis lagu baru.

4. Bom & Hi 

5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!Allkpop.com

Bom & Hi merupakan sub unit yang terbentuk di tahun 2013. Park Bom dan Lee Hi yang waktu itu masih berada di naungan YG Entertainment merilis lagu cover dari Mariah Carey yang berjudul All I Want for Christmas Is You. Ada musik video dari lagu tersebut bagi sub unit Bom & Hi yang perlu kamu tonton, lho. Perpaduan suara Lee Hi dan Park Bom dianggap sempurna, terlebih vokal keduanya sama-sama kuat. Gak heran jika banyak yang takjub akan sub unit ini, serta ingin melihat keduanya duet lagi.

5. Hi Suhyun 

5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!Moonrok.com

Hi Suhyun merupakan sub unit duo antara Lee Hi dan Suhyun AKMU yang merilis single berjudul I'm Different di tahun 2014. Musik video sub unit ini juga memiliki jalan cerita yang menarik dan seru ditonton, apalagi Bobby iKON dan Jisoo BLACKPINK pun turut berpartisipasi dalam musik videonya.

Nah, itulah sub unit YG Entertainment yang berhasil mencuri perhatian. Kamu paling suka sub unit yang mana, nih? 

Baca Juga: Ikonik Abis, 5 Sub-Unit Grup KPop Ini Tak akan Pernah Ditemui Kembali

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya