Comscore Tracker

Cocok Jadi Teman Malam Jumat, 5 Rekomendasi Film Horor di Disney+

Jangan nonton sendiri! 

Disney+ merupakan aplikasi keluaran perusahaan hiburan besar Amerika yang bersaing dengan platform streaming lainnya. Tak hanya film luar negeri, banyak film lokal yang juga didistribusikan melalui platform ini. Serial hingga film layar lebar populer tersedia dengan berbagai genre yang mampu menghiburmu.

Horor menjadi salah satu genre yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Bagi kamu pencinta film horor, berikut ada lima film yang tersedia di platform Disney+. Pastinya gak boleh kamu lewatkan. Simak, yuk!

1. Jeritan Malam (2019)

Cocok Jadi Teman Malam Jumat, 5 Rekomendasi Film Horor di Disney+Jeritan Malam (instagram.com/mopic.co.id)

Satu lagi kisah nyata diangkat menjadi ide film horor Indonesia. Diperankan oleh Herjunot Ali dan Cinta Laure Kiehl, Jeritan Malam dirilis pada Desember 2019 lalu. Jeritan Malam diangkat dari buku karya Ade Prihatin.

Film berdasarkan kisah nyata ini memiliki latar belakang tempat di Jawa Timur. Mengisahkan Reza (Herjunot Ali) yang tidak percaya akan hal mistis yang terjadi di mess tempatnya tinggal. Bertekad untuk membuktikan tanggapan tersebut kepada para sahabatnya, Reza melakukan kesalahan besar dengan melakukan ritual yang tidak seharusnya dilakukan.

2. Lampor: Keranda Terbang (2019)

Cocok Jadi Teman Malam Jumat, 5 Rekomendasi Film Horor di Disney+Lampor: Keranda Terbang (instagram.com/gscmovies)

Film yang diproduksi Starvision Plus ini memiliki latar tempat Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Temanggung. Lampor: Keranda Terbang disutradarai Guntur Soeharjanto dan Alim Sudio sebagai penulis skenario. Film berdurasi 95 menit ini pertama kali dirilis pada 31 Oktober 2019.

Lampor: Keranda Terbang menceritakan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) bersama dua anaknya yang pulang ke kampung halaman Netta yakni Temanggung. Sayangnya, kedatangan mereka ke kampung halaman yang telah ditinggalnya selama 25 tahun menimbulkan fitnah pada dirinya.

Netta dianggap sebagai pembawa musibah karena teror Lampor, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang menghantui desa tersebut. Tak ada jalan lain, pasangan suami istri tersebut berusaha menghadapi semua cacian dan teror alampor yang juga mengancam nyawa anak-anaknya.

3. Arwah Tumbal Nyai: Tumbal (2020)

Cocok Jadi Teman Malam Jumat, 5 Rekomendasi Film Horor di Disney+Arwah Tumbal Nyai: Tumbal (instagram.com/film_tumbal)

Arwah Tumbal Nyai: Tumbal adalah film trilogi yang diproduseri Raffi Ahmad. Tiga pedangdut papan atas Indonesia menjadi bagian dari film yang diproduksi 2020 tersebut. Film ini disutradarai Arie Aziz dan Aviv Elham bertindak sebagai penulis skenario.

Film yang dibintangi Dewi Persik, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik ini menceritakan tentang Dewi (Dewi Persik) yang selalu gagal dalam menjalin hubungan asramanya. Setiap laki-laki yang dicintainya meninggal karena makhluk gaib. Rahasia terkuak saat Dewi menjalin hubungan dengan Irvan (Evan Sandres). Dewi dijadikan tumbal dan harus dibunuh oleh makhluk gaib yang berasal dari masa lalunya.

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Mana Film Favoritmu?

4. Janin (2020)

Cocok Jadi Teman Malam Jumat, 5 Rekomendasi Film Horor di Disney+Janin (instagram.com/poster_film_indonesia)

Janin dibintangi aktor dan aktris kawakan tanah air. Dirilis pada 16 Januari 2020, film yang diproduksi PAW Pictures ini menggaet Ook Budiono sebagai sutradara dan Evelyn Arilla sebagai penulis naskah.

Film berdurasi 85 menit ini menceritakan tentang teror hantu perempuan yang ingin mengambil janin dalam tubuh Dinar (Jill Gladys) yang telah dikandungnya selama empat bulan. Teror muncul pada pasangan suami istri Dinar dan Randu (Reuben Elishama) semenjak kehadiran tetangga barunya Sukma (Meriam Bellina), wanita paruh baya yang diketahui selalu mengawasi kehidupan mereka.

5. Ghibah (2021)

Cocok Jadi Teman Malam Jumat, 5 Rekomendasi Film Horor di Disney+Ghibah (instagram.com/film_ghibah)

Ghibah menjadi karya Riza Pahlevi dan Vidya Ariestya selanjutnya yang difilmkan. Sebelumnya, sepasang penulis tersebut sukses menjadikan film pendeknya yang bertajuk Makmum diangkat ke layar lebar. Ghibah disutradarai Monty Tiwa dengan naskah skenario yang ditulis empat penulis sekaligus, termasuk Riza dan Vidya.

Film ini mengisahkan Firly (Anggika Bölsterli) dan teman-teman kosnya yang suka menggunjingkan keburukan orang lain. Meski mendapat peringatan dari penjaga kos, kebiasaan ghibah masih saja dilakukan. Hingga akhirnya kebiasaan aneh mulai muncul pada Firly yang mulai suka mengkonsumsi daging mentah.

Tak sampai di situ, bau busuk seperti bangkai mulai muncul dari tubuhnya. Arga (Verrell Bramasta) menjadi satu-satunya teman kampus yang tak menjauhinya. Bersamanya, Firly mencari jalan keluar dari segala keanehan yang ia derita.

Mengangkat kisah seram yang menarik dan seru ditonton, menjadi salah satu alasan film horor tak pernah sepi penggemar. Semakin mudah menonton lewat aplikasi yang tersedia di ponsel, mana, nih, film yang akan menemani malam jumatmu?

Sukmawening Chairunisa Photo Verified Writer Sukmawening Chairunisa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya