Comscore Tracker

4 Penyanyi OST Aladdin dari Masa ke Masa, Siapa Favoritmu?

Emang lagu legendaris banget nih!

Aladdin is back! Film legendaris Disney yang laris pada tahun 90'an akan kembali tayang. Film Aladdin bertema 1001 malam ini akan tayang dalam bentuk live action. Dengan menggandeng sutradara Sherlock Holmes, Guy Ritchie dan pemain senior, Will Smith tentu film Aladdin patut ditunggu. Tanggal 22 Mei 2019 dikabarkan Aladdin akan siap tampil di bioskop.

Film berlatar timur tengah ini, memiliki soundtrack yang fenomenal yaitu A Whole New World yang meraih penghargaan. Musik yang diciptakan oleh Alan Alan Menken ini meraih Best Original Score (musik) dan Best Original Song pada Academy Awards (Oscar) 1993.

Kini setelah setengah abad, lagu tersebut akan kembali diputar dengan menggandeng penyanyi muda berbakat. Namun jangan salah, penyanyi original juga tetap menjadi favorit tak ditelan jaman. Cek aja yuk.

1. Peabo Bryson dan Regina Belle (1992)

https://www.youtube.com/embed/PmvT7B3u7II

Peabo Bryson dan Regina Belle menyanyikan A Whole New World bukan sebagai versi original namun versi single. Versi single terbit sebagai bentuk promosi film Aladdin. Versi ini memiliki banyak penggemar sehingga masuk dalam Billboard Hot 100 pada 6 Maret 1993.

2. Lea Salonga dan Brad Kane (1992)

https://www.youtube.com/embed/GyJI8kr0Qo8

Lea Salonga adalah penyanyi asal Filipina sedangkan Brad Kane adalah penyanyi, produser Amerika. Mereka didapuk untuk bernyanyi sebagai Aladdin dan Putri Jasmine sebagai versi original dari A Whole New World. Saat itu Lea berumur 21 tahun sedangkan Brad berumur 19 tahun dan mereka termasuk penyanyi muda berbakat.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Lagu 'A Whole New World' Aladdin yang Harus Kamu Tahu

3. ZAYN dan Zhavia Ward (2019)

https://www.youtube.com/embed/rg_zwK_sSEY

Kini tahun 2019, Disney menggandeng Zayn untuk membawakan lagu A Whole New World. Zayn bahkan diberi kebebasan untuk memilih teman duetnya. Zayn memilih Zhavia Ward, penyanyi muda jebolan ajang kompetisi bernyanyi, The Four: Battle for Stardom. Menurut Zayn, Zhavia memiliki suara yang kuat dan bisa memberikan warna baru bagi pendengar. 

4. Gamaliel dan Isyana Sarasvati (2019)

https://www.youtube.com/embed/FQ9w53Rg7sk

Dari Disney Indonesia, Gamaliel dan Isyana Sarasvati dipilih menyanyikan A Whole New World untuk fans di Indonesia. Henry Salim sebagai Country Head Disney Indonesia berpendapat Gamaliel dan Isyana Sarasvati memiliki warna suara yang cocok untuk lagu ini. Bahkan Gamaliel dan Isyana Sarasvati berkesempatan bertemu dengan komposer A Whole New World, Alan Menken untuk mendiskusikan lagu ini. 

Itu adalah 4 penyanyi berbakat yang menyanyikan A Whole New World dengan versinya masing-masingKalau kalian suka versi siapa?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Zhavia Ward, Teman Duet Zayn Malik untuk OST Aladdin

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You