Comscore Tracker

5 Alasan KDrama 'Black Dog' Jadi Tontonan Wajib Para Guru dan Murid

Yuk hormati guru

Jika melihat judulnya, kamu pasti tak menyangka jika KDrama Black Dog adalah sebuah tontonan dengan latar belakang guru. Sebuah drama yang bercerita guru beserta konflik yang dialaminya dari sudut pandang wanita yang terobsesi menjadi guru. Bukan hal yang mudah karena perjuangan agar muridnya sukses tidak bisa dilakukan seketika saja. Butuh proses dan kerja sama antara guru dan murid.

1. Sudut pandang guru biasa untuk menjadikan murid luar biasa

5 Alasan KDrama 'Black Dog' Jadi Tontonan Wajib Para Guru dan Muridhancinema.net

Black Dog adalah KDrama yang berlatar tentang pendidikan. Tak melulu soal para murid, pada drama ini menitikberatkan pada guru. Berbagai konflik guru dikumpulkan dalam satu drama, mulai dari penerimaan siswa hingga keinginan kuat para guru untuk membuat murid-muridnya masuk dalam universitas terbaik.

Dalam drama ini guru yang berperan utama adalah Go Ha Neul, guru jangka pendek yang berjuang memberikan terbaik, Park Sung Soon, kepala departemen konselor yang karismatik namun selalu mengutamakan muridnya, Do Yun Woo, guru idealis yang bersemangat mengajar dan percaya bakat akan menang atas politik apapun. 

2. Cerita perjuangan menjadi guru sejati

5 Alasan KDrama 'Black Dog' Jadi Tontonan Wajib Para Guru dan Murididntimes.com

Salah satu peran utama yang mendapat porsi sudut pandang lebih adalah Go Ha Neul. Wanita tersebut diperankan oleh Seo Hyun Jin yang memiliki cita-cita dan mimpi menjadi guru. Tak mudah dilakukan karena Go Ha Neul memiliki trauma masa lalu. Walaupun trauma tersebut masih membekas hingga dewasa, trauma inilah yang membuatnya ingin menjadi guru sejati. Selain itu statusnya yang masih menjadi guru jangka pendek membuatnya bertahan dan berjuang untuk mempertahankan mimpinya.

Hari pertama dilaluinya dengan semangat dan senyum lebar. Berkenalan di depan kelas dengan keyakinan penuh dengan mimpi yang sebentar lagi akan dicapai yaitu menjadi guru tetap. Namun senyum itu pudar ketika Go Ha Neul harus berhadapan dengan peliknnya menjadi guru.

3. Reuni pemeran utama

5 Alasan KDrama 'Black Dog' Jadi Tontonan Wajib Para Guru dan Muridsoompi.com

Dalam drama ini 2 orang yang menjadi tokoh utama adalah Go Ha Neul dan Park Sung Soon. Dimana keduanya diperankan oleh Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran. Keduanya sudah aktif di dunia hiburan bahkan pernah berada dalam satu drama yaitu The Beauty Inside. Drama yang bercerita tentang seorang artis penuh rumor yang memiliki keunikan yaitu berubah bentuk menjadi orang lain dalam waktu satu minggu. Dalam drama ini Seo Hyun Jin didapuk pemeran utama sedangkan Ra Mi Ran adalah cameo.

Baca Juga: Selain Drama Korea, 7 Drama Taiwan Ini Pernah Hits di Indonesia

4. Reuni sutradara dan penulis naskah

5 Alasan KDrama 'Black Dog' Jadi Tontonan Wajib Para Guru dan Muridsoompi.com

Tak hanya pemeran utama yang reuni, sutradara dan penulis naskah juga dipertemukan kembali dalam drama ini. Black Dog disutradari oleh Hwang Joon Hyuk yang baru memulai debut sebagai sutradara pada tahun 2014 sedangkan penulis naskah dipercayakan pada Park Joo Yun yang baru meniti karirnya pada tahun 2018. Walaupun keduanya baru dibidang ini tapi mereka dipertemukan kembali setelah drama Drama Stage Season 1: The Woman Who Makes the Last Meal tahun 2018. Sebuah drama yang bercerita tentang seorang wanita pembuat makanan terakhir untuk terpidana mati.

5. Menutup tahun dengan berterima kasih pada guru

https://www.youtube.com/embed/SUbbNFVqcyo

Dengan menonton drama ini, penonton akan terbawa pada susahnya menjadi guru. Tak hanya menghadapi murid tapi hal-hal yang berada di luarnya. Drama ini bisa ditonton pada 16 Desember 2019 pada hari Senin dan Selasa. Jika benar tayang, drama ini akan menggantikan Catch The Ghost di tvN.

Pengambilan sudut pandang guru dengan konflik yang dialaminya akan memberikan warna tersendiri bagi industri drama. Tak melulu soal cinta kepada pasangan, kecintaan guru kepada murid patut diberikan apresiasi kepada para guru. Jangan sampai ketinggalan ya.

Baca Juga: 6 Drama Asia Remake dari Drama Korea Ini Akan Tayang Tahun 2018

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You