Comscore Tracker

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Office

Jatuh bangun sang komedian

Jim Carrey atau dikenal dengan Ace Ventura yang berhasil memerankan karakter tersebut dengan sempurna. Mimik dan gaya tubuhnya sanggup membuat produser Ace Ventura membuat lagi sekuel dari detektif hewan tersebut. Box office pun didapatkannya walaupun ternyata di balik kesuksesannya tersebut Jim Carrey pernah menjadi cleaning service. Berikut adalah perjalanan karier Jim Carrey hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

1. Masa kecil

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Officedailymail.co.uk

Jim Carrey memiliki nama lengkap James Eugene "Jim" Carrey. Lahir pada tanggal 17 Januari 1962 dari keluarga yang cukup tak berada hingga Jim Carrey harus memutuskan untuk putus sekolah. Masa kecil Jim Carrey diliputi dengan bekerja sebagai cleaning service sebuah pabrik demi membantu perekonomian keluarga.

Jim Carrey dan keluarganya bahkan pernah tinggal di van karena ayahanya kehilangan pekerjaan begitu juga rumahnya. Walaupun sempat marah karena keadaannya, komedilah yang membuatnya merasa hidup kembali.

2. Diberi panggung oleh guru

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Officethewrap.com

Walaupun tak melanjutkan pendidikan lebih tinggi karena masalah ekonomi, Jim Carrey dikenal kekocakannya sejak di bangku sekolah. Sampai salah satu guru memberikan waktu 5 menit setiap hari untuk tampil. Dengan syarat tak membuat teman-teman tertawa saat pelajaran guru tersebut. Secara tak langsung ini jugalah yang membuat Jim Carrey sukses menjadi komendian hingga sekarang. Sering berlatih adalah kuncinya.

Baca Juga: Aktor Film Kocak, 5 Film Jim Carrey Ini Temani Kebahagiaan Anak 90an

3. Karier sebagai stand-up comedy

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Officesnakkle.com

Sejak remaja atau sekitar umur 15, Jim Carrey sudah tertarik dengan dunia komedi. Terutama stand-up comedy yang membantunya mengasah tingkah konyolnya saat di film. Jim Carrey mulai melakukan stand-up comedy sejak 1979 dan kerap tampil di Yuk Yuk's di Toronto, Ontario.

Tahun 1981, lanjut bekerja di The Comedy Store, Los Angeles. Jim Carrey terus melakukan stand-up comedy hingga diminta komedian senior, Rodney Dangerfield untuk menjadi pembuka dalam pertunjukkan turnya.

4. Mulai berakting

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Officedenofgeek.com

Jim Carrey juga menjajal dunia hiburan dengan masuk dalam sketsa komedi In Living Color. Tampilan perdana di televisi ternyata mendatangkan acara-acara televisi lainnya dan film dengan budget rendah. Hingga pada akhirnya Jim Carrey diminta memerankan Ace Ventura dalam film Ace Ventura: Pet Detective dan meraih sukses besar.

Jim Carrey ditawari banyak film bahkan Ace Ventura dibuat sekuelnya. Film yang dibintangi Jim Carrey dan mendapatkan kesuksesan diantaranya The Mask, Liar Liar, The Cable Guy, Bruce Almighty, and Batman Forever.

5. Kehidupan pribadi

5 Perjalanan Karier Jim Carrey, Cleaning Service Hingga Box Officenickiswift.com

Jim Carrey terhitung sudah dua kali gagal dalam pernikahan. Dimana dari dua pernikahan tersebut lahirlah satu perempuan yang menjadi anak Jim Carrey dari pasangan pertama. Pertama kali Jim Carrey menikah dengan pelayan yang bernama Melissa Womer dan memiliki anak bernama Jane namun kandas pada tahun 1995. Pernikahan kedua adalah dengan artis Lauren Holly tapi berakhir pula.

Tak berselang lama Jim Carrey bertemu seseorang yang mengubah hidupnya Jenny McCarthy. Bertahan 5 tahun, Jim Carrey mengumumkan dalam twitternya telah mengakhiri hubungannya pada tahun 2010. Tak hanya itu, Jim Carrey juga dikabarkan berhubungan dengan Renee Zellweger, Cathriona White dan Ginger Gonzaga.

Itu adalah 5 perjalanan karier Jim Carrey. Tak melulu sukses, Jim Carrey juga pernah berada pada titik terendah dalam hidupnya. Seperti hubungannya dengan perempuan yang tak secemerlang perannya di dunia seni peran.

Baca Juga: 5 Film Jim Carrey Ini Bisa Memberimu Pelajaran Hidup

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You