Comscore Tracker

5 Sebab 'Selection: The War Between Women' Wajib Ditonton

Bercerita tentang ambisi seorang wanita bernama Kang Eun-Bo

Akhir tahun bertabur KDrama baru yang ditampilkan dalam berbagai stasiun televisi Korea Selatan. Dalam berbagai genre yang diambil oleh perusahaan produksi ada satu KDrama yang bertema sejarah. Drama tersebut berjudul Selection: The War Between Women yang diperankan oleh artis muda berbakat. Tak hanya itu, cerita yang disajikan juga menarik mengambil sudut pandang seorang wanita yang berambisi untuk menjadi ratu. Jika masih ragu, berikut ini adalah 5 alasan mengapa KDrama ini layak ditonton.

1. Cerita tentang cinta dan politik

5 Sebab 'Selection: The War Between Women' Wajib Ditontoninstagram.com/lighthoney1610

Selection: The War Between Women adalah sebuah KDrama yang bercerita tentang ambisi seorang wanita bernama Kang Eun-Bo. Dia memiliki ambisi untuk menjadi seorang ratu dimana jabatan ini memiliki kekuasaan penuh atas negara. Tak harus memiliki darah kerajaan, menjadi ratu diperbolehkan bagi semua wanita.

Tak hanya ingin kekuasaan, misi sebenarnya Kang Eun-Bo menjadi ratu adalah mngungkap pembunuh adik kembarnya. Tak sendiri, dalam drama ini ada Lee Kyung, raja kaya dan tampan. Lee Kyung ini memiliki kemampuan pengelihatan masa depan tentang wanita, dimana dia akan terlibat dalam kasus yang tak terduga.

2. Didukung pemain muda

5 Sebab 'Selection: The War Between Women' Wajib Ditontonkpopmap.com

Dua pemeran utama dalam KDrama ini adalah Kang Eun Bo, diperankan oleh Jin Se Yun dan Lee Kyung, diperankan oleh Kim Min Kyu. Jin Se Yun sudah mulai berakting dari tahun 2010 dan banyak memerankan drama bergenre histori. Bahkan pada salah satu drama tersebut yaitu The Flower in Prison, dia menerima Excellent Actress pada special project. Penghargaan tersebut diterimanya dari MBC Drama Awards tahun 2016. Lawan mainnya yaitu Kim Min Kyu, walaupun memiliki umur yang sama tapi Kang Eun Bo terjun dalam dunia akting lebih dulu. Kim Min Kyu mulai berakting pada tahun 2015 dan keduanya lahir pada tahun yang sama yaitu 1994.

3. Sutradara berpengalaman

5 Sebab 'Selection: The War Between Women' Wajib Ditontonkpopmap.com

Selection: The War Between Women disutradarai oleh Kim Jung Min, sutradara yang sudah terjun mulai tahun 2008. Kim Jung Min sudah pernah menyutradarai KDrama bertema sejarah atau bertema Dinasti Joseon. Diantara KDrama yang bertema sejarah adalah Grand Prince, Gunman in Joseon dan The Princess' Man. Bahkan dalam KDrama The Princess' Man, Kim Jung Min mendapatkan penghargaan Best Director BaekSang Arts Awards pada tahun 2012.

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama yang Cocok Ditonton Saat Musim Hujan

4. Film Kim Min Kyu genre sejarah

5 Sebab 'Selection: The War Between Women' Wajib Ditontoninstagram.com/kdrama_connect

Kim Min Kyu sudah pernah berperan dalam berbagai genre mulai dari roman hingga aksi. Sebelumnya, Kim Min Kyu memang pernah bermain bergenre sejarah dalam drama Jang Young Shil pada tahun 2016. Namun, pada drama tersebut Kim Min Kyu bermain sebagai pemeran pendukung. Sedangkan pada drama Selection:The War Between Women, dia berperan sebagai pemeran utama.

5. Tayang akhir tahun

https://www.youtube.com/embed/GS7PHalrf9w

Keseruan KDrama Selection: The War Between Women akan segera dapat dinikmati. Tak perlu menunggu lama, diperkirakan drama ini tayang pada 14 Desember 2019 dan akan berakhir awal 2020. Drama ini akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu jam 22.50 menggantikan drama berjudul Leverage di TV Chosun.

Nah itu ada 5 alasan mengapa Selection: The War Between Women. Bagi penggemar drama berlatar dinasti Joseon jangan ketinggalan yah. Selamat menonton.

Baca Juga: 5 Aktris Korea yang Pernah Perankan Guru di KDrama, Memesona!

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya