Comscore Tracker

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdam

Ternyata ada yang pernah nginep disini loh!

Jalan-jalan ke museum mungkin bagi sebagian generasi milenial merupakan suatu hal yang kuno dan hampir ngga kepikiran ya, dibandingin ke mall atau nonton ke bioskop. Tapi bagi seorang G-Dragon, ternyata ke museum menjadi salah satu destinasi favorit ketika dia berkunjung ke suatu negara.

Seperti terlihat di akun IG nya, pria berusia 29 tahun yang sedang menjalani konser dunia bertajuk, Act III MOTTE World Tour 2017, ketika berkunjung ke Amsterdam Belanda. Ia mengunjungi salah satu museum nasional terbesar di ibukota negara tersebut, yaitu Rijksmuseum.

Yuk kita lihat ada apa aja di dalam Rijksmuseum itu, dan lukisan karya siapa yang selalu menarik bagi pengunjung yang datang!

 

1. Rijksmuseum, salah museum kesenian dan sejarah di Amsterdam.

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdamthatdamguide.com

Beginilah tampilan Rijksmuseum yang didesign oleh Pierre Cuypers dan pertama kali dibuka pada tahun 1885. Museum ini juga sudah pernah direnovasi selama 10 tahun, menghabiskan dana sebesar 375 juta Euro dan kembali dibuka pada tahun 2013.

2. Lukisan 'The Milkmaid'.

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdamwww.rijksmuseum.nl

Lukisan karya Johannes Vermeer ini dilukis pada tahun 1660. Merupakan salah satu lukisan yang paling dicari pengunjung. Konon karena lukisan susu yang mengalir tampak sangat hidup. Tampaknya sangat berkesan juga bagi seorang GD, karena diabadikan di halaman instagramnya.

3. The Nightwatch.

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdamshutterstock.com

Salah satu pojokan yang memajang lukisan karya Rembrandt yang terkenal ini juga menjadi favoritnya para pengunjung.

4. Rijksmuseum research library,

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdamthehostelgirl.com

Di dalam museum yang menampung 8000 karya seni dan sejarah ini juga terdapat perpustakaan umum bernama Rijksmuseum Research Library, yang merupakan perpustakaan sejarah seni terbesar di Belanda, dimana mayoritas koleksinya adalah buku-buku sejarah seni hingga sejarah budaya Belanda. 

5. Rijksmuseum cafe.

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdamtravelandlifestylediaries.com

Buat kamu yang merencanakan untuk jalan-jalan kesini, ngga usah khawatir takut kelaparan abis keling-keliling museum, yang katanya untuk berkeliling museum ini sampai selesai diperlukan waktu sampai 5 hari, karena di dalamnya ada sebuah cafe yang bernama, Rijksmuseum Cafe. Cafe ini menyediakan makanan-makanan khas cafe seperti kopi, roti-roti atau baked goods lainnya, sup, hingga bir.

6. RIJKS restaurant.

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdameme-projects.com

Selain cafe, bagi pengunjung yang ingin mencoba hidangan fine dining di dalam museum, boleh mencoba RIJKS Restaurant yang mendapatkan pengakuan sebagai restoran terbaik di Eropa dan juga mendaptkan bintang Michelin ini. 

7. G Dragon saat menikmati salah satu lukisan di Rijksmuseum.

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdaminstagram.com/xxxibgdrgn

Pastinya banyak orang-orang terkenal dan pecinta seni dan sejarah yang kesini ya millenials. Seperti si leader Big Bang ini. Karena museum ini memang jadi salah satu ikon dan kebanggannya negara Belanda.

8. Pria yang menginap di Rijksmuseum

Rijksmuseum, Museum Seni yang Dikunjungi G-Dragon saat di Amsterdamdailysabah.com

Pria beruntung yang bisa ngerasain menginap di museum yang buka dari pukul 9 pagi sampai dengan 5 sore setiap harinya ini bernama Stefan Kasper. Ia menjadi orang pertama yang mendapatkan kesempatan langka ini, dikarenakan ia adalah pengunjung yang ke 10 juta di Rijksmuseum. Stefan yang kesehariannya bekerja sebagai seorang guru di Montessori College ini, saat itu sedang outing bersama murid-muridnya.

Tepatnya pada tanggal 1 Juni 2017  yang lalu, Stefan tidak hanya dapat merasakan keistimewaan menginap di depan lukisan terkenal karya Rembrant, The Nightwatch, tapi juga bisa menikmati masakan karya top chef dari restoran berbintang Michellin, RIJKS Restaurant.

Nah milenials, Rijksmuseum bisa menjadi destinasi favorit kalian nih kalau berkunjung ke Belanda.

Anya Larissa Photo Community Writer Anya Larissa

"We didn't realize we were making memories. We just knew we were having fun" - Winnie the Pooh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You