Comscore Tracker

5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sableng

Kesampingkan moral demi sains!

Pernah dengar istilah 'Mad Scientist' ?  mungkin bagi penikmat film dan cerita-cerita fiksi istilah ini sudah nggak asing lagi. Mad Scientist  adalah istilah untuk menyebut sebuah karakter yang berperan sebagai ilmuwan namun punya otak agak miring. Mereka melakukan percobaan tanpa mengenal batasan moral dan kode etik penelitian. Karakter mad scientist  sangat populer di serial-serial anime.

Dalam anime tipe karakter ini dibagi jadi dua. Yakni yang jahat dan baik. Yang jahat akan melakukan eksperimen kejam pada mahkluk hidup termasuk manusia sendiri untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan sifat egois mereka. Sementara yang baik biasanya lebih diasosiasikan dengan sifat mereka yang quirky, eksentrik, dramatis dan well.. insane.

Berikut ini adalah 5 karakter mad scientist  paling populer dalam anime, punya otak jenius tapi kayak ada yang 'kurang'. Check it out !

1. Mayuri Kurotsuchi

5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sablengsteamcommunity.com

Mayuri Kurotsuchi adalah kapten dari divisi 12 di jajaran 13 divisi militer Soul Society. Divisi tersebut merupakan divisi R&D yang bertugas melakukan penelitian dan inovasi bidang teknologi di Soul Society. Berbeda dari kapten dari divisi lain yang berwibawa dan friendly dengan anak buahnya. Mayuri merupakan ilmuwan gila yang ditakuti rekan timnya sendiri.

Tindakan-tindakan ekstrem seperti memodifikasi tubuhnya sendiri, mengubah Zanpakutonya secara paksa, menculik orang-orang untuk dijadikan kelinci percobaan dan juga mengubah anak buahnya sendiri menjadi bom merupakan kegiatan harian bagi kapten yang satu ini.

Mindset-nya yang menganggap seluruh makhluk hidup-termasuk dirinya, sebagai sebuah objek penelitian membuatnya menjadi karakter paling jahat yang berpihak pada Ichigo. To be fair... alasan dia membela Ichigo untuk melawan Aizen adalah agar penelitianya tetap dilegalkan oleh pemerintah, It's all for science !

2. Hange Zoe (Shingeki no Kyojin)

5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sablengotakutale.com

Hange merupakan pemimpin dari regu 4 yang merupakan regu penemuan dan penelitian untuk menunjang kelangsungan hidup manusia di tengah titan-titan yang menyerang. Hanji dikenal sebagai ilmuwan yang enerjik dan antusias jika menyangkut penelitian tentang titan bahkan hampir seperti sebuah obsesi.

Disaat semua orang takut dengan titan dan mencoba sejauh mungkin menjaga jarak, Hanji malah memperlakukan mereka bagaikan teman. Bahkan Hanji menamai dua titan yang berhasil ditangkap oleh Scouting Legion  dengan nama Sawney dan Bean.

Obsesinya dengan titan sangat tinggi hingga membuat Eren sebagai titan-shifter  takut jika harus menjalani serangkain prosedur penelitian denganya. Selain melakukan penelitian-penelitian kepada titan Hanji juga merupakan inventor untuk alat-alat canggih yang sangat berguna sebagai senjata manusia melawan titan. 

3. Okabe Rintarou (Steins;Gate)

5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sablengpracticaltyping.com

Okabe menyebut dirinya sendiri sebagai mad scientist  bernama Houoin Kyouma dan mengklaim bahwa dirinya telah menciptakan sebuah mesin waktu. Sebagai genius yang berhasil menciptakan sebuah alat impian Okabe tidak di dukung dengan sifat profesional dan kritis seperti ilmuwan-lmuwan hebat. Kecerdasannya tertutup dengan sifatnya yang melodrama dan eksentrik.

Tingkah konyolnya tersebutlah yang membuat orang berfikir jika mesin waktu yang telah dia ciptakan hanyalah imajinasi dan ke haluan dirinya. Okabe juga memiliki kemampual komunikasi yang buruk dan tidak peka dengan perasaan orang lain. Semua hal tersebut benar-benar membuat orang percaya jika Okabe adalah mad scientist

Baca Juga: 5 Karakter Pahlawan Pro Baru Terkuat di Anime My Hero Academia

4. Shou Tucker (Fullmetal Alchemist Brotherhood)

5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sablenganimemaru.com

Shou Tucker mungkin merupakan ilmuwan paling hina di daftar ini. Dr. Tucker adalah State Alchemist yang mendapat julukan Sewing-Life Alchemist  karena kemampuanya untuk menggabungkan dua mahkluk hidup menjadi satu mahkluk yang lebih superior disebut Chimera. Terdengar kejam bukan?

Hal yang benar-benar membuatnya masuk karakter terburuk yang pernah ada adalah karena tega melakukan percobaan pada manusia, lebih tepatnya pada keluarganya sendiri. Untuk dapat posisi sebagai State Alchemist, Shou membuat gebrakan baru dalam ilmu pengetahuan yakni monster yang bisa bicara dan berfikir. Untuk menciptakan Chimera yang dapat bicara Shou melakukan percobaan pada isntrinya sendiri, yang kemudian mati karena menolak hidup dengan kondisnya.

Belum jera, Shou melakukan eksperimen terlarang itu lagi. Kali ini dengan menggabungkan putri satu-satunya, Nina dan anjing mereka Alexander. Jika Elrics Brothers nggak berhasil mengungkap kebusukan pria ini, mungkin akan lebih banyak percobaan tidak manusiawi yang akan dia lakukan.

5. Orochimaru (Naruto)

5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sablengcbr.com

Orochimaru merupakan salah satu tokoh antagonis utama dalam anime Naruto. Pria yang terobsesi dengan hidup abadi ini dulunya adalah mantan 3 ninja hebat dari Konoha bersama dengan Jiraiya dan Tsunade. Namun, ambisinya untuk mendapatkan tubuh kekal dan kuat membutakan matanya. Orochimaru mempelajari jutsu penukar tubuh yang bisa membuatnya bergonta-ganti tubuh dengan menyerap orang lain namun tubuhnya akan melemah jika tidak mendapatkan tubuh yang dapat menahan kekuatanya.

Semasa masih menjadi ninja Konoha, Orochimaru telah melakukan penculikan dan percobaan-percobaan keji yang dia rahasiakan dari sepengetahuan Hokage. Kebanyakan korban Orochimaru adalah anak-anak yang kesemuanya dirubah secara genetika seperti Yamato yang diberikan sel Hashirama untuk mendapatkan elemen Kayu dan juga Anko salah satu anak muridnya yang dijadikan eksperimen segel kutukan ular.

Buruknya lagi, semua percobaan-percobaan tersebut jarang berhasil sehingga sudah ratusan korban telah mati sia-sia ditanganya. Setelah memberontak dari Konoha, Orochimaru menderikan desa ninjanya sendiri yang bernama Otogakure. Namun kayaknya desa tersebut hanya akal-akalan Orochimaru untuk mendapatkan lebih banyak kelinci percobaan dan kandidat tubuh baru untuknya.

Mungkin terdengar absurd, tapi dari karakter-karakter mad scientist  di atas ada suatu hal baik yang bisa kita petik. Yakni apa pun pekerjaan dan profesimu, tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jangan terlalu jaim!

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat di Anime Sailor Moon, Siapa Saja Ya?

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan. Lebih asik lagi jika ditemani kacang..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya