Comscore Tracker

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Action

Junjung tinggi sportivitas lewat olahraga

Genre Martial Arts memang jarang disentuh dalam industri anime. Selain harus tetap berfokus pada pertandingan demi pertandingan dalam ring yang juga sulit untuk mengembangkan karakter, anime jenis ini pastinya akan di dominasi oleh pria-pria berotot yang memiliki wajah seram dan Manly. sehingga kadang kurang menarik perhatian para penonton.

Meski begitu ada beberapa sineas dan animator yang dapat melihat potensi anime bergenre sport fighting seperti ini, Mereka dapat menciptakan sebuah anime olahraga dengan keseruan yang tidak kalah dengan anime bergenre fantasi dan punya drama bak anime shoujo.

Berikut ini 7 anime bertema Sport Fighting terbaik yang bisa jadi rekomendasi tontonan kamu, Check it out !

1. Baki The Grappler

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actionwww.bangkokpost.com

Anime lawas yang baru saja mendapatkan remake ini berhasil menjadi salah satu anime terbaik dari genre bela diri. Baki sendiri dari dulu memang sudah dikenal sebagai pioner anime bergenre bela diri. 

Menceritakan Baki Hanma seorang Grappler muda yang berambisi menjadi Grappler nomor satu, yang saat ini di pegang oleh ayahnya yang tak pernah terkalahkan, Yujiro Hanma. Baki mulai mengikuti turnamen Grappler illegal untuk dapat mengasah kemampuanya dan membangkitkan darah Hanma dalam dirinya.

Anime ini menyajikan pertarungan yang brutal dengan berbagai gaya bertarung unik yang saling unjuk kekuatan di ring. Semua karakter digambar dengan tubuh penuh otot dan memiliki kekuatan super. Jika kamu suka nonton MMA maka anime ini pasti akan jadi favoritmu.

2. Hajime no Ippo

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actionrecommendmeanime.com

Hajime no Ippo adalah anime bergenre tinju, Merupakan anime shounen, Hajime no Ippo dibawakan penuh dengan semangat dan banyak disisipkan pesan moral lewat interaksi antar karakter, berkebalikan dengan  Baki dan Kengan Ashura yang brutal dengan dibalut cerita kelam.

Ippo Makunouchi adalah anak pemalu yang memilih membantu ibunya mengurus bisnis pemancingan daripada mencari teman, suatu hari berandalan dari sekolahnya tiba-tiba mencegat dan menghajarnya sampai babak belur. Seorang petinju bernama Mamoru Takamura yang melihat adegan tersebut lantas menolongnya dan membawanya ke Komagawa Gym.

Terinsiprasi oleh para pemain Tinju di sana Ippo meminta Takamura menjadikanya petinju professional. Takamura yang melihat bakat Ippo setuju menjadi pelatihnya. Jika kamu mencari anime shounen bergenre olahraga kamu bisa coba ini.

3. Kengan Ashura

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actioncomicbook.com

Anime ini bisa dikatakan saudara dari anime Baki, gaya animasi super manly dan juga dua-duanya sama-sama menjual pertarungan brutal yang penuh darah.

Tokito "Ashura" Ohma adalah petarung muda yang ikut pertarungan bawah tanah brutal layaknya gladiator. Gaya bertarung Tokito yang brutal memberikanya julukan "Ashura" sang dewa penghancur. keganasan Tokito terdengar oleh CEO Nogi Group, Nogi Hideaki. Hideaki lantas merekrut Tokito sebagai perwakilan Nogi Group dalam Kengen Annihilation Tournament, sebuah turnamen bela diri papan atas.

Baca Juga: 6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

4. Megalo Box

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actionwww.thegeeklygrind.com

Anime ini dibuat dalam rangka memperingati 50 tahun Ashita no Joe, sesepuhya anime tinju. Anime ini tergolong unik karena mengabungkan genre sports dengan fiksi ilmiah. Para petinju dalam anime ini menggunakan eksoskeleton frame yang meningkatkan kemampuan gerak dan pukulan yang disebut Gear. 

Di sebuah dunia futuristik masyarakat dibagi menjadi dua golongan, yang kaya dan punya kekuasaan tinggal di sebuah kota metropolis sedangkan para kaum bawah harus tinggal di kota yang kumuh, di tempat tersebut terkenal sebuah olahraga tinju yang disebut Megalo Boxing. Junk Dog adalah pemain Megalo Box yang terkenal lewat gimiknya, tidak mengenakan Gear dalam pertandinganya. Dia pun dijuluki "Gearless Joe"megalo box

Jika kamu mencari anime tinju dicampur unsur-unsur fantasi dan fiksi ilmiah maka Megalo Box adalah pilihan terbaikmu.

5. Tiger Mask W

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actionmovieforkids.bestmovie.it

Anime yang mengambil kisah tentang gulat professional, Naoto Azuma adalah pegulat professional yang dijuluki "Tiger Mask" karena selalu mengenakan topeng harimau di setiap pertandinganya. Naoto memiliki dendam pribadi dengan rival gulatnya The Third karena telah menghancurkan GYM dan manajemen gulatnya dan mempermalukan teman sekaligus rekanya, Takuma The Dark Tiger. 

Seperti yang diharapkan dari sebuah seri anime gulat, semua pegulat memiliki gimik-gimik yang unik layaknya pegulat sungguhan di WWE SmackDown. Entah dengan mengenakan topeng atau dengan gaya dan pakaian yang unik, anime ini tidak akan membuatmu bosan rasakan sensasi nonton WWE dalam bentuk anime !

BTW, desain si Tiger Mask ini mengingatkan kita dengan dua karakter Tekken yang juga seorang pegulat bertopeng macam, King dan Armor King.

6. Sekai De Ichiban Tsuyoku Naritai!

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actionwww.youtube.com

Jika kamu sudah merasa cukup dengan dosis kejantanan yang ditawarkan Tiger Mask W dan anime-anime di atas, maka anime ini bisa jadi obat manis buat kamu. Anime yang dalam bahasa inggris diberi judul "Wanna Be the Strongest in the World" ini adalah anime gulat yang lain daripada yang lain. Kenapa ? karena semua pegulatnya adalah wanita-wanita cantik nan seksi, uwu !

Menceritakan Sakura Hagiwara seorang personil Idol Group Sweet Diva yang terjun ke dunia gulat setelah seorang pegulat wanita bernama Rio Kazama menghajar teman dan rekan satu grup nya. Sakura lalu bergabung dengan Berserk Wrestler Team untuk membuktikan dia bisa mengalahkan Rio.

Tidak bisa dipungkuri melihat gadis-gadis cantik nan imut mengenakan baju gulat yang seksi dan saling banting satu sama lain merupakan tontonan yang menegangkan !

 

7. Ashita no Joe

7 Anime Sport Fighting Terbaik, Buat Kamu yang Suka Actionaminoapps.com

Merupakan sesepuh anime bergenre tinju. Dirilis pertama kali pada tahun 1968 Ashita no Joe menjadi anime tinju paling populer di dunia. Film Live-Action nya sendiri juga telah dirilis tahun 2011 lalu yang diperankan oleh aktor sekaligus penyanyi populer Jepang, Tomohisa Yamashita.

Joe Yabuki lari dari panti asuhan dan menjadi berandalan di jalanan kota jepang, suatu ahri saat sedang tawuran Joe tertangkap dan dipenjara, disana di bertemu Rikishii Toru, seorang mantan petinju. Mereka berdua pun menjadi rival dan berjanji akan bertarung di ring sebagai petinju setelah bebas. Begitu Joe telah habis masa tahananya, Joe memulai karirnya sebagai petinju professional.

Walaupun didominasi oleh aksi-aski bertinju yang intens, anime ini tetap memberikan setengah porsi cerita ke dalam sebuah drama yang bikin baper parah. Lama-lama kamu jadi dilema mau dukung Joe jadi petinju professional atau ingin dia berhenti karena luka-luka yang semakin merusak tubuhnya.

 

Mungkin tontonan anime di atas bisa mengatasi kebosananmu menonton genre mainstream seperti Isekai dan Ecchi yang kini mendominasi. Anime seperti ini juga mengajarkan kita untuk menjunjung sportivitas tinggi. Jadi dari anime-anime di atas, mana jagoan kamu?

Baca Juga: 5 Film Anime Berlatar Kerajaan Ini Seru Buat Temani Akhir Pekanmu

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You