Comscore Tracker

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gede

Kegemukan bukan sebuah kekurangan!

Bicara soal karakter favorit dalam sebuah cerita fiksi, pasti yang terbayangkan adalah karakter dengan wajah ganteng, tubuh proporsional dan memiliki kepribadian bak seorang pahlawan legendaris. Tentu saja hal itu disadari oleh banyak penulis sehingga mereka membuat cerita dengan karakter utama yang 'almost perfect'  itu. Sementara untuk menambah variasi, biasanya akan ada karakter pendukung yang berbadan gemuk yang biasanya hanya ditargetkan sebagai sumber lelucon atau comic relief.

Namun ada juga yang menyadari tentang body shaming secara tidak langsung ini. Sehingga mereka memberikan sedikit poin plus pada karakter ini agar setidaknya lebih dipandang keren.

Berikut ini 7 karakter anime berbadan tambun yang nggak kalah kece dengan karakter lain, Check it out !

1. Haruyuki Arita (Accel World)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedeless-real.com

Haruyuki Arita adalah karakter utama dari anime Accel World. Karena fisiknya yang gemuk dan sifatnya yang polos Haru sering menjadi bahan olok-olok siswa-siswa brandal di sekolahnya. Untuk lari dari masalah hidupnya itu Haru sering Login ke jaringan virtual sekolahnya untuk sekedar bermain game. Ternyata skill-nya yang hebat menarik perhatian wakil Osis yang cantik dan populer di sekolahnya, Kuroyukihime.

Mereka pun bekerja sama dalam sebuah game virtual reality bernama Brain Bust. Di mana mereka harus bertarung dengan avatar yang mereka buat, Sliver Crow dan Black Lotus. Lewat game itu Haru belajar meraih kepercayaan dirinya hingga menjadi pemimpin yang handal dan player yang dikagumi rekan-rekanya.

Faktor fisik bukan masalah buat Haru untuk terus mencetak prestasi. Walau kadang sebel sendiri sih melihat avatar Haru yang notabene adalah seekor babi kecil mesra-mesraan dengan avatar Kuro yang cantik bak bidadari itu. Hmm, bukan sebel tapi iri.

2. Takeo Gouda (Ore Monogatari)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedeless-real.com

Dalam anime Shoujo biasanya karakter laki-laki digambarkan sangat tampan,keren dan bahkan cantik yang dalam istilah jepangnya disebut ikemen. Takeo Gouda tidak bisa dibilang Ikemen atau pretty boy  padahal Ore Monogatari adalah anime Shoujo. Takeo adalah murid baru di Shuei High School yang bertubuh tambun, tinggi dengan bibir tebal.

Dengan penampilanya itu seluruh siswa siswi sekolah takut padanya, namun dibalik penampilan seramnya itu Takeo adalah pria rendah hati dan suka menolong. Setelah dia menolong seorang siswi cantik bernama Rinko dari orang mesum, Takeo menjadi jatuh cinta padanya.

Namun karena penampilanya dan kedekatan Rinko dengan teman sekelasnya Makoto, yang Ikemen  banget dan populer di kalangan siswi-siswi Takeo jadi minder. Namun ternyata Rinko juga jatuh cinta dengan Takeo saat dia menyelamatkannya waktu itu.

Ikemen  kalah !

3. Chouji Akimichi (Naruto)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedenarutorpgakatsuki.net

Chouji adalah salah satu teman terbaik Naruto yang tidak pernah mempermasalahkan masa lalu Naruto seperti kebanyakan orang di Konoha. Keluarga Akimichi yang terkenal gemuk-gemuk itu memang sebuah klan mulia yang rendah hati dan memiliki toleransi tinggi. Ayahnya pun selalu mengajarkan Chouji untuk selalu ramah pada orang lain tanpa memandang siapa orang tersebut.

Tak cuman baik, Chouji juga adalah anggota tim 10 bersama dengan Shikamaru dan Ino yang terkenal dengan kekompakan dan formasi tempurnya Ino-Shika-Cho yang sulit dikalahkan. Chouji sendiri menjadi pemain inti dalam formasi ini di mana dia menjadi penyerang utama dibawah strategi Shikamaru.

Chouji memiliki kemampuan membesarkan tubuh dan mengeluarkan aliran chakra dalam tubuhnya menjadikannya salah satu ninja dengan kekuatan fisik terkuat. Chouji sendiri di akhir kisah Naruto juga berhasil mendapatkan istri cantik yang juga sesama Ninja yakni Karui. Padahal ninja-ninja ganteng macam Kiba, Kakashi dan Shino masih jadi jomblo loh !

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter, Siapa Saja?

4. Daru (Steins; Gate)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedegonintendo.com

Daru adalah otaku akut yang suka mengoleksi action figure  dan sering nongkrong di Maid-Cafe. Sifatnya yang blak-blakan dan agar ngeres selalu membuat wanita menjauhinya. Namun di balik tingkah konyolnya tersebut Daru adalah salah satu karakter paling penting dalam anime Steins;Gate ini.

Daru bisa dibilang adalah otak utama pembuatan mesin waktu dalam anime Steins;Gate. Meskipun Okabe dan Makise lah yang menemukan teori mesin waktu namun tanpa kemampuan IT dari Daru mustahil mesin waktu Okabe dapat dibuat. Bukan hanya itu, Daru juga adalah Hacker  handal yang berhasil menembus situs organisasi rahasia SERN dan memberikan informasi pada tim Okabe.

Di masa depan pun Daru salah satu karakter yang paling sukses dalam hidupnya, menjadi ilmuwan hebat, menikahi seorang Idol cantik dan mempunyai anak yang berbakti. 

5. Hirano Kouta (Highschool of The Dead)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedelegendsofthemultiuniverse.fandom.com

Highschool of The Dead adalah anime tentang sekelompok siswa SMA yang harus bertahan hidup dari wabah zombie yang menyerang kota mereka. karakter utama dalam anime ini adalah Takashi, pemuda pemberani yang juga memiliki naluri pemimpin dan heroisme tinggi. Namun ada yang nggak kalah dari dia, Hirano Kouta yang juga adalah teman baik Takashi.

Hirano adalah anak gendut yang selalu menjadi bahan bully-an siswa-siswa sekolahnya, setelah munculnya pandemik zombie yang mengacaukan sekolah. Hirano yang sebelumnya kalem itu menunjukan sifat aslinya. Dia adalah seorang genius yang memiliki kemampuan mengoprasikan dan merakit senjata-senjata militer. Mulai dari senjata api hingga mengemudikan Tank. 

Tanpa ada peraturan yang membatasi hobinya Hirano menjadi survivor yang dapat diandalkan untuk melindungi teman-temanya. Oh ya sebaiknya kamu jangan nonton ini bareng pacar atau keluargamu karena anime mengandung ecchi berlebihan~

6. Marshall D Teach "Black Beard" (One Piece)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedeaminoapps.com

Biasanya penjahat utama dalam Anime akan digambarkan dengan wajah keren, tubuh kekar dan seksi, memakai pakaian super keren dan bicara tentang Ideologi yang membenarkan perbuatan jahatnya dengan suara elegan nan berwibawa. Namun hal ini tidak berlaku untuk sosok karakter yang disebut sebagai musuh utama Luffy dalam anime One Piece ini.

Marshall D Teach atau biasa disebut Blackbeard adalah kapten dari Blackbeard Pirates dan salah satu dari 4 raja penguasa lautan. Teach adalah bajak laut dengan tubuh tambun dan wajah yang tidak keren sama sekali. Meski begitu Blackbeard memiliki kekuatan yang sangat overpowered, Kekuatan buah iblisnya yami yami no mi dapat mengendalikan kegelapan sesuka hati bahkan dia bisa bikin black hole  loh, gila gak tuh !

Blackbeard juga bisa menyerap kekuatan orang lain seperti yang dia lakukan pada Whitebeard untuk mendapatkan kekuatan gempa milikinya. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa karakter ini bakal jadi musuh terkuat Luffy !

Btw mukanya Blackbeard mirip kang cilok, iya gak sih ?

7. Kurita (Eyeshield 21)

7 Karakter Anime Berbadan Gemuk Paling Keren, Tetap Kece Meski Gedeeyeshield21.fandom.com

Kurita adalah salah satu pemain inti dari tim American Football Deimon Devil Bats yang juga adalah sahabat baik Sena dan Hiruma. Hiruma sudah mengenal Kurita sejak kelas satu SMA, dia bersama dengan Kurita dan Musashi adalah trio yang tak terpisahkan karena itu Hiruma mengenal betul Kurita dan selalu membantunya memunculkan bakat terpendamnya.

Kurita adalah anak yang polos dan lugu, selalu saja dipandang remeh dan dikerjai siswa sekolahnya. Meski begitu, Kurita memiliki kekuatan luar biasa jika dirinya benar-benar bersungguh-sungguh. Karena itu Hiruma menempatkannya pada posisi Center Lineman  dimana dia harus beradu fisik dengan musuh. Kekuatan Kurita akan muncul jika teman-temanya terdesak, dan jika itu terjadi Kurita berubah menjadi salah satu Lineman  terkuat di anime Eyeshield 21.

Mungkin karakter-karakter Anime di atas bakal dapat memotivasi kamu penonton yang berbadan bongsor untuk lebih menghargai fisikmu apa adanya. Buat yang berbadan Ideal, stop body shaming  karena kamu belum tentu unggul dengannya di segala hal. 

Baca Juga: 8 Orang Pengisi Suara Karakter Anime Favoritmu, Ada Pikachu!

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan. Lebih asik lagi jika ditemani kacang..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You