Comscore Tracker

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!

Ada yang masih ingat?

Kamu yang lahir tahun 90an pasti pernah menikmati masa kecil dengan menghabiskan waktu Minggu pagi dengan menonton anime di TV sampai-sampai kamu diomelin orangtua. Demi untuk menonton kartun dan anime yang kala itu masih sering tayang di TV.

Berikut ini adalah 10 anime lawas yang judulnya sering terlupakan, check it out !

1. Jeanie With the Light Brown Hair (Kaze no Naka no Shoujo Kinpatsu no Jeanie)

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!www.youtube.com

Kamu yang yang sering nonton anime ini dulu pasti yang paling diingat adalah karakter utama Jeanie, Steven si bocah yang jago main harmonika dan tentu saja lagu pembukanya yang telah dibuatkan versi Indonesianya.

Anime ini menceritakan persahabatan Jeanie, Steven dan Bill. namun suatu hari Ibu Jeanie meninggal karena sakit yang membuat Jeanie berkeinginan menolong orang-orang sakit agar tidak seperti ibunya. Jika kamu pengin nostalgia menyanyikan lagu anime ini, silakan tonton video di bawah.

https://www.youtube.com/embed/krZuZaptEDo

2. Ghost At School (Gakkou no Kaidan)

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!myanimelist.net

Bercerita tentang Satsuki dan adiknya, Keichiro baru saja pindah ke kampung halaman mendiang sang ibu bersama sang ayah. Satsuki dan Keichiro pun bertemu teman-teman baru Leo, Momoko dan Hajime. Setelah perbuatan isengnya masuk ke sekolah tua Satsuki akhirnya sadar sekolah dan bahkan seluruh kota dipenuhi arwah gentayangan.

Satsuki yang mengetahui buku harian ibunya berisi catatan yang bisa mengusir para hantu akhirnya memulai petualangan berburu hantu mereka. 

https://www.youtube.com/embed/h54zgD9iuCw

3. Dennou Boukenki Webdiver

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!phisretanmind.gq

Anime ini tayang di ANTV pada siang hari, biasanya tepat setelah pulang sekolah tanpa ganti baju kamu pasti langsung nonton anime ini. buat kamu yang dulu suka nonton, yang pasti masih kamu ingat pasti ialah si robot Kereta, Gladion.

Di tahun 2100 muncul teknologi yang memungkinkan anak-anak untuk mengupload kesadaran mereka ke dalam jaringan komputer global. Suatu hari sebuah virus menyerang server yang menyebabkan semua Web Knight menjadi jahat. Gladion adalah satu-satunya Web Knight yang tidak terserang virus, dia bertemu dengan seorang anak bernama Kento Yuki dan memintanya membantu membersihkan server dari virus.

https://www.youtube.com/embed/hnIjq6gZ6Es

4. Samurai Deeper Kyo

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!aminoapps.com

Hal yang akan membuat kamu langsung ingat anime ini adalah si samurai berkepribadian ganda yang punya mata iblis dan tentu saja si kakashi gadungan. Shiina Yuya mengembara demi mencari pelaku pembunuhan kakaknya, dalam perjalananya mencari keadilan dia bertemu dengan Mibu Kyoshiro.

Dia ternyata seorang pedagang ramuan yang ternyata berbagi tubuh dengan samurai legendaris si mata iblis, Kyo. Kyo (dan Mibu) bersedia membantu Yuya mencari pembunuh kakaknya dengan ganti mereka juga harus mencari tubuh asli Kyo.

https://www.youtube.com/embed/5RcN176cdXE

Baca Juga: Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime Jadul

5. Time Bokan

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!alchetron.com

Time Bokan menceritakan perjalanan Tanpei dan Junko menjelajahi waktu untuk menemukan Dr. Keita, bos Tanpei. untuk dapat menjelajahi waktu mereka menggunakan mesin waktu ciptaan Dr. Keita yang berbentuk kumbang dinamai 'Time Bokan'.

https://www.youtube.com/embed/u3RfUmywBik

6. Jugoku Sensei Nube

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!queanime.com

Kalian dulu pasti menyebut anime ini 'pak guru bertangan setan', salah satu anime yang tayang bersamaan dengan Ghost at School di Tv 7. Ditayangkan sekitar pukul 6 sore. Jika di anime horror Ghost at School menceritakan anak-anak yang harus mengatasi serangan hantu, di sini pak guru Nube yang turun tangan.

Nube adalah seorang guru di SMP Domori, layaknya seorang guru keseharianya dihabiskan untuk mengajar murid-muridnya. Namun Nube menyimpan rahasia, dia juga adalah seorang pembasmi Iblis yang melindungi arwah jahat menyerang murid-muridnya dengan menggunakan tangan setan miliknya.

https://www.youtube.com/embed/eWlgrbfZQj4

7. Battle B-Daman

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!www.episodate.com

Anime yang duku tayang di RCTI ini dulunya sangat populer di kalangan anak-anak, apakah kamu juga pernah minta dibelikan mainan robot B-Daman yang perutnya bisa menembakkan kelereng ?

Mirip seperti Yu-Gi-Oh dan Tamiya, anime ini menceritakan Yamato Delgado yang harus mengikuti turnamen B-Daman, sebuah turnamen duel robot. Untuk mengalahkan Shadow Alliance yang ingin menguasai dunia dengan menjadi juara turnamen. 

Selain beradu Beyblade, B-Daman adalah mainan favorit kamu untuk unjuk kekuatan dengan teman, benar kan ?

8. Gensoumaiden Saiyuki

8 Anime Lawas yang Masih Diingat Tapi Kebanyakan Lupa Judulnya!www.crunchyroll.com

Anime yang ditayangkan siang-siang di ANTV biasanya setelah Transformers Galaxy Force atau Zoids. Yang paling membekas di ingatan kamu setelah nonton anime ini pasti kemiripan 4 karakter utama dengan tokoh-tokoh dari kera sakit dan juga pemimpin mereka Sanzo, seorang biksu yang suka merokok.

Anime ini menceritakan perjalanan 4 karakter yakni Sanzo, seorang biksu, Son Goku, si raja kera, Gojyo, manusia setengah siluman dan Hakkai, seorang siluman. Mereka melakukan perjalanan ke India untuk mencegah kebangkitan raja iblis. 

https://www.youtube.com/embed/hMYvMVhkErg

Sudah merasa nostalgia sekarang ? jadi kangen ya, masa kecil kita di mana masih banyak kartun dan anime di layar kaca. Jika kamu punya anime lawas yang ingin dishare, tulis di komentar ya!

Baca Juga: Adaptasi dari Manga, 5 Serial Anime Lawas Ini Bangkitkan 'Rindu Berat'

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya