Comscore Tracker

5 Fakta Drama Train, Serial Baru OCN yang Mengusung Genre Fiksi Ilmiah

Perpaduan genre thriller dan fiksi ilmiah yang mendebarkan

OCN akan segera merilis sebuah drama baru berjudul Train. Drama ini mengusung genre science-fiction thriller yang patut untuk dinantikan.

Dibintangi oleh aktor Yoon Shi Yoon dan aktris Kyung Soo Jin, keduanya akan mendapatkan karakter ganda yang hidup di dua semesta. Train hanya memiliki 12 episode.

Naskahnya ditulis oleh pengarang Park Ga Yeon dan disutradarai oleh Ryu Seung Jin. Episode pertama serial ini rencananya akan tayang perdana pada tanggal 11 Juli 2020 dengan mengisi slot OCN pada hari Sabtu dan Minggu dengan durasi setiap episodenya 60 menit.

Dilansir dari Soompi dan Asianwiki, yuk intip dulu sinopsis dan fakta drama Train!

1. Bercerita tentang parallel-universe

5 Fakta Drama Train, Serial Baru OCN yang Mengusung Genre Fiksi Ilmiahsoompi.com

Parallel-universe yang digambarkan dalam drama ini merupakan pusat konflik cerita. Kedua semesta akan menjadi penghubung untuk terselesaikannya sebuah kasus pembunuhan. Misteri parallel-universe ini tersembunyi di balik sebuah kereta.

Setiap tokoh memiliki kehidupan di dua semesta. Meskipun memiliki wajah yang sama, Setiap tokoh punya kepribadian dan karakter yang berbeda antara satu dengan yang lain.

2. Para pemain drama memerankan karakter ganda dari dua semesta 

5 Fakta Drama Train, Serial Baru OCN yang Mengusung Genre Fiksi Ilmiahsoompi.com

Dua semesta yang diceritakan dalam Train terbagi menjadi semesta ‘A’ dan semesta ‘B. Dalam semesta ‘A’, Seo Do Won hidup sebagai seorang polisi dengan jabatan ketua tim divisi kejahatan kekerasan.

Sedangkan dalam semesta ‘B’, Do Won juga merupakan seorang polisi, namun dia melakukan korupsi dan dianggap sebagai tersangka pembunuhan. Sedangkan Han Seo Kyung menjadi seorang jaksa yang jujur dalam semesta ‘A’.

Karakter tersebut juga berbanding terbalik dengan Han Seo Kyung dalam semesta ‘B’. Dia merupakan sosok detektif dingin yang tak memiliki emosi di wajahnya.

Baca Juga: 10 Potret Yoon Shi Yoon, Main Peran Ganda di KDrama 'Train'

3. Penggabungan genre fantasi, misteri, thriller, dan fiksi ilmiah yang menegangkan

5 Fakta Drama Train, Serial Baru OCN yang Mengusung Genre Fiksi IlmiahInstagram/ocn_original

Buat kamu yang lagi bosan dengan drama bergenre komedi romantis dan pengen nonton drama yang menantang pikiran dan perasaan, Train menjadi salah satu drama yang sangat tidak boleh untuk dilewatkan.

Dalam drama ini, kamu tidak hanya akan disuguhkan genre fiksi ilmiah yang membahas tentang parallel-universe, tetapi juga dikemas dengan penggabungan nuansa thriller yang menegangkan, misteri mendebarkan, dan unsur fantasi yang akan memanjakan mata kamu.

4. Mengangkat tema tentang kasus pembunuhan 

5 Fakta Drama Train, Serial Baru OCN yang Mengusung Genre Fiksi IlmiahInstagram/ocn_original

Kasus utama yang menjadi plot dari drama ini merupakan sebuah kasus pembunuhan. Ayah Seo Do Won dalam semesta ‘A’ diceritakan sebagai seorang pembunuh.

Orang yang menjadi korban pembunuhan ayah Do Won yakni ayah dari Han Seo Kyung. Do Won merawat Seo Kyung setelah ia kehilangan ayahnya.

Namun keduanya tidak saling mengetahui bahwa mereka adalah anak-anak dari pelaku dan korban pembunuhan.

5. Karakter utama diperankan oleh Yoon Shi Yoon dan Kyung Soo Jin 

5 Fakta Drama Train, Serial Baru OCN yang Mengusung Genre Fiksi IlmiahInstagram/ocn_original

Baca Juga: 10 Pesona Yoon Si Yoon yang Comeback jadi Detektif di KDrama 'Train'

Setelah berperan sebagai Yook Dong Sik dalam Psychopath Diary, Yoon Shi Yoon kini memerankan karakter ganda dalam drama terbarunya. Perannya sebagai Seo Do Won dalam drama Train merupakan akting pertamanya yang tayang di jaringan OCN.

Berbeda dengan Kyung Soo Jin, pada tahun 2017 dia pernah terlibat drama di jaringan OCN dengan judul Meloholic. Train menjadi akting kedua Kyung Soo Jin dengan karakter ganda dalam satu drama.

Sebelumnya dalam drama Meloholic, dia memerankan wanita dengan kepribadian ganda, sedangkan dalam Train, dia memerankan Han Seo Kyung yang hidup di dua semesta dan memiliki karakter yang bertolak belakang.

Itulah lima fakta tentang upcoming KDrama berjudul Train? Menarik dan bikin penasaran bukan?

Mufida Hana Photo Verified Writer Mufida Hana

Instagram/Twitter : @mufidafm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya