Comscore Tracker

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thriller

Yuk, naikin mood dengan nonton genre thriller 

Salah satu stasiun televisi kabel (channel berbayar) di Korea Selatan yang populer adalah tvN. Stasiun ini menjadi salah satu stasiun televisi kabel yang menayangkan drama Korea dengan banyak genre pilihan.

Beberapa drama Korea populer yang ditayangkan tvN diantaranya mengangkat genre romansa seperti Crash Landing On You, 100 Days My Prince yang mengusung tema sejarah atau drama keluarga seperti Reply 1988, serial Signal dengan tema kriminal, dan genre fantasi seperti Guardian: The Lonely and Great God.

Genre yang tidak kalah seru untuk diikuti tentunya adalah thriller. tvN juga menyuguhkan drama dengan genre ini, salah satunya yang sedang dinanti oleh penggemar KDrama yakni Flower of Evil. Sembari menunggu adu akting Lee Joon Gi dan Moon Chae Woon, yuk tonton deretan drama tvN berikut, sama-sama bergenre thriller, lho!

1. Gabdong, the Memories of Murder  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

Gabdong, the Memories of Murder merupakan salah satu drama Korea yang didasarkan pada cerita pembunuhan berantai Hwaseong. Drama ini tayang pada tahun 2014, disutradarai oleh Jo Soo Won dan ditulis oleh Kwon Eum Mi. Para aktor yang memerankan drama dengan jumlah 20 episode ini diantaranya Yoon Sang Hyun, Sung Dong Il, Kim Min Jung, Kim Ji Won, dan Lee Joon.

Yoon Sang Hyun sebagai pemeran utama, memainkan karakter Moo Yeom, seorang detektif yang bekerja untuk menangkap tersangka pembunuhan berantai. Genre thriller dalam drama ini dikemas bersama genre kriminal yang disajikan selama 70 menit di tiap episodenya.

2. Liar Game  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

Drama ini dibintangi oleh Kim So Eun, Lee Sang Yoon,dan Shin Sung Rok. Mengangkat cerita tentang reality show bernama Liar Game, para peserta akan mendapatkan hadiah jika berhasil menipu orang lain. Drama yang mengusung genre thriller-misteri ini merupakan adaptasi dari manga Jepang karya Shinobu Kaitani.

Liar Game disutradarai oleh Kim Hong Sun dengan penayangannya yang cukup pendek yakni hanya 12 episode saja. Totalitas akting para pemainnya membuat drama ini sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Epik, 5 KDrama Thriller JTBC Ini Sukses Diperankan Aktor Usia 40-an

3. Pied Piper  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

Tak hanya bergenre thriller, Pied Piper juga mengusung genre laga dan kriminal. Drama dengan 16 episode ini mengisahkan cerita tentang negosiator. Mereka adalah orang-orang yang bekerja untuk mengatasi kejahatan dengan menggunakan kata-kata sebagai senjata.

Serial drama Korea Pied Piper ditulis oleh Ryoo Yong Jae, penulis skenario yang juga menulis naskah Liar Game versi Korea. Tayang pada tahun 2016, Pied Piper diperankan oleh Shin Ha Kyun, Jo Yoon Hee, dan Yoo Jun Sang. Karena menyuguhkan tema tak biasa, Pied Piper wajib banget kamu coba tonton, nih.

4. Lawless Lawyer  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

Sebelum menonton akting Lee Joon Gi dalam Flower of Evil, kamu harus banget nonton Lawless Lawyer dulu. Disini Lee Joon Gi beradu akting dengan Seo Ye Ji. Mengusung genre thriller yang dibalut dengan hukum, Joon Gi memerankan karakter Bong Sang Pil, seseorang yang memutuskan menjadi pengacara untuk membalaskan dendam ibunya yang meninggal di bawah anak buah seorang hakim.

Dia mendirikan sebuah firma hukum dan Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) terlibat di dalamnya. Drama yang tayang pada tahun 2018 ini digarap oleh sutradara Extracurricular, yakni Kim Jin Min. Meskipun profesi di dunia hukum melekat dalam drama ini, namun dalam setiap episodenya penuh dengan adegan-adegan thriller yang lebih menegangkan daripada adegan dalam ruang pengadilan.

5. Psychopath Diary  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

Drama yang disutradarai oleh Lee Jong Jae ini memiliki perpaduan genre yang unik, yakni thriller dengan balutan komedi. Yook Dong Sik (Yoon Shi Yoon) menyaksikan aksi kejahatan pembunuhan. Dia mengambil buku harian milik si pembunuh dengan tidak sengaja.

Yoon Shi Yoon beradu akting dengan Jung In Sun yang berperan sebagai petugas kepolisian dan Park Sung Hoon berperan menjadi pembunuh berantai yang sebenarnya. Psychopath Diary tayang pada November 2019 hingga Januari 2020 dengan 16 episode.

6. He Is Psychometric  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

He Is Psychometric bercerita tentang Lee Ahn (Park Jin Young) yang mendapat kemampuan psikometri setelah dia mengalami kecelakaan ketika kecil akibat insiden kebakaran apartemen. Psikometri merupakan kemampuan membaca masa lalu sebuah benda atau orang melalui kontak fisik.

Dengan kemampuannya itu, Lee Ahn berusaha mengungkap dalang di balik kebakaran apartemen yang merenggut nyawa orang tuanya. Dalam drama berjumlah 16 episode ini, Jin Young beradu akting dengan aktris Shin Ye Eun. Drama yang tayang pada tahun 2019 ini memadukan genre thriller dengan fantasi, misteri, kriminal, dan komedi romantis yang seru untuk ditonton maraton.

7. Memorist  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillerdramabeans.com

Serial drama Korea yang diperankan Yoo Seung Ho, Lee Se Young, dan Jo Sung Ha ini tayang pada bulan Maret hingga April 2020. Nuansa thriller dalam drama ini berpadu dengan misteri dan fantasi. Yoo Seung Ho memerankan karakter Dong Baek, seseorang yang memiliki kekuatan supranatural, yakni bisa membaca ingatan seseorang saat ia menyentuhnya.

Kemampuannya ini menjadikan ia sebagai seorang detektif hingga menemukan kasus pembunuhan berantai. Drama garapan sutradara Kim Hwi dan So Jae Hyun ini tayang dengan durasi 70 menit tiap episodenya.

8. Flower of Evil  

Tak Hanya 'Flower of Evil', Ini 8 Drama tvN Genre Thrillersoompi.com

Flower of Evil menjadi drama yang dinantikan oleh para pecinta drama Korea. Tak hanya menyuguhkan genre thriller, drama ini juga mengusung genre melodrama yang penuh ketegangan. Perpaduan akting Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini mengisahkan tentang Baek Ha Sung (Lee Joon Gi), seorang suami yang menipu dan menyembunyikan identitas dirinya dari istrinya, Cha Ji Won (Moon Chae Won).

Cha Ji Won merupakan seorang detektif. Dia yang mulai mencurigai suaminya berusaha menemukan masa lalu kejam yang disembunyikan Baek Ha Sung darinya. Flower of Evil ditulis oleh penulis skenario Yoo Jung Hee dan digarap sutradara Kim Cheol Kyu dengan jumlah episode sebanyak 16 bagian. Drama berdurasi 70 menit di tiap episdenya ini akan rilis perdana pada bulan Juli 2020.

Genre thriller mana yang mau kamu tonton? Atau udah nggak sabar nungguin Flower of Evil?

Baca Juga: 5 KDrama di Tahun 2020 untukmu yang Lelah dengan Cerita Romance

Mufida Hana Photo Verified Writer Mufida Hana

Instagram/Twitter : @mufidafm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya