Comscore Tracker

Menyejukkan, 7 OST KDrama Ini Bikin Adem Sekaligus Nangis

Butuh playlist baru? Harus banget dengerin deretan lagu ini

Ada yang sudah nonton Extraordinary You, The Tale of Nokdu, When The Camellia Blooms, Melting Me Softly, atau Vagabond? Kelima drama yang hampir tamat ini memiliki deretan OST yang keren, lho. Tujuh di antaranya penuh nuansa sendu yang menyejukkan, bikin adem tetapi juga mengundang air mata.

Yuk, cek deretan lagu berikut. Siapa tahu ada yang cocok untuk playlist­ barumu.

1. Sondia – First Love (Extraordinary You)

https://www.youtube.com/embed/XH1EXDHVG9s

First Love menjadi soundtrack yang sangat romantis dan menyejukkan. Sesuai dengan judulnya, lirik yang mengisahkan tentang cinta pertama ini begitu indah. Pengungkapan seseorang tentang cinta pertama yang tumbuh di hatinya.

Namun, ada sepotong lirik yang mengundang air mata:

Terkadang, cinta bisa begitu terasa sepi.

Seperti dalam dramanya, lirik ini seakan menggambarkan kisah cinta Haru dan Eun Dan Oh yang terasa sepi karena mereka hanya bisa saling mencintai dalam bayangan.

2. Kim Na Young – At That Time (When The Camellia Blooms)

https://www.youtube.com/embed/JRTKCdvJnpA

Kim Na Young dengan suara serak-basah yang khas menyuguhkan lagu ini dengan sangat dalam. Jika mendengarkan alunan musik yang berpadu dengan suara Na Young tanpa mengetahui maknanya, kamu pasti akan menangis karena nuansa sendunya sangat kentara.

Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang penuh dengan kenangan menyakitkan, kemudian kembali jatuh cinta. Cinta yang bisa membuat lukanya beristirahat setelah kehadiran orang istimewa itu.

Baca Juga: Segera Tayang Sekuel Kedua, 5 OST KDrama Love Alarm Ini Bikin Baper!

3. Elaine - Fallen Star (Vagabond)

https://www.youtube.com/embed/bp0F6WvjOtk

Siapa yang sedang terkena Vagabond Syndrome? Drama dengan genre action-thriller yang penuh teka-teki ini memiliki salah satu soundtrack yang bikin nangis, lho. Sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Elaine berjudul Fallen Star. Lagu ini dinyanyikan dengan ketukan musik yang lembut dan mengundang air mata.

4. Kim Yeon Ji - Scar (The Tale of Nokdu)

https://www.youtube.com/embed/pJ2fZrQsLeQ

Scar menceritakan tentang sepasang kekasih yang telah hidup dengan takdir penuh luka. Dua orang yang saling mencintai namun kesulitan untuk bersama. Satu dari mereka memilih pergi, dan satu yang lain tidak menghalangi kepergian.

Luka yang terus bertambah, hati yang semakin jauh dan kerinduan yang tak ada ujungnya digambarkan dengan baik dalam lirik lagu ini hingga membuatmu menangis mendengarkannya.

5. K.will - Right in Front of You (Melting Me Softly)

https://www.youtube.com/embed/NES1TdFkq2U

Lagu ini memadukan suasana sejuk dan sendu. Alunan musik yang sejuk dan lirik yang sendu. Berbicara tentang seseorang yang menantikan pertemuan kembali dengan kekasihnya. Orang istimewa yang memiliki senyum indah dan masih terlihat cantik. Tetapi dia memiliki ketakutan bahwa semua itu akan lenyap seperti mimpi.

6. Soyou – I’m Fine (When The Camellia Blooms)

https://www.youtube.com/embed/xn5kzwXino8

I’m Fine memberikan beberapa lirik penuh pertanyaan. Tentang seseorang yang sangat bahagia memiliki seorang istimewa yang selalu ada untuknya. Namun ia mulai mempertanyakan apakah dirinya tidak apa-apa untuk kekasihnya, apakah dirinya bisa bertahan di sisi kekasihnya. Hidupnya yang penuh luka dan kesulitan membuatnya merasa ragu dengan kebahagiaan yang sekarang dimilikinya.

7. Sondia - The Story That Never Told (Extraordinary You)

https://www.youtube.com/embed/cTHbuS5lsN0

Suara Sondia sangat menyenangkan didengarkan bersama dengan setiap alunan musik dalam lagu ini. Lirik The Story That Never Told mengisahkan tentang seseorang yang menyimpan cerita tentang perasaannya yang belum terungkap.

Dia mencoba mengatakan hatinya namun itu bukan sesuatu yang mudah. Dia ingin menyembunyikan perilakunya namun itu hal sulit. Dia merasa perasaan yang tidak ingin diungkapkan itu akan meledak. Lagu ini dikemas dengan sangat indah sehingga nyaman didengarkan.

Jadi, adakah yang sudah menjadi daftar playlist-mu?

Baca Juga: 5 OST KDrama When the Camellia Blooms Ini Bikin Baper, Wajib Dengar!

Mufida Hana Photo Verified Writer Mufida Hana

Instagram/Twitter : @mufidafm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You