Comscore Tracker

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria 

Meski berbeda usia, tetep aja bikin baper 

Memilih pemeran utama wanita yang lebih tua daripada pemeran utama pria dalam serial drama korea sudah tidak asing lagi. Umumnya, pemeran wanita lebih tua memang dipilih karena menyesuaikan dengan alur cerita yang memang mengisahkan hubungan antara seorang pria muda dan wanita yang lebih tua.

Namun, beberapa serial drama korea ada juga yang tetap memilih pemeran wanita yang lebih tua meskipun jalan cerita tidak menyematkan tentang perbedaan umur. Berikut 9 drama Korea yang memiliki pemeran wanita lebih tua.

1. My Love From Another Star

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Drama populer yang tayang pada tahun 2013 ini menceritakan tentang Cheon Song-Yi, seorang aktris yang jatuh cinta dengan Do Min-Joon, alien yang terdampar di bumi sejak masa Dinasti Joseon.

Cheon Song-Yi diperankan oleh Jun Ji-Hyun (Gianna Jun), sedangkan Do Min-Joon diperankan oleh Kim Soo-hyun. Pasangan kdrama ini memiliki perbedaan usia 6 tahun. Meski Kim Soo-hyun harus memainkan peran dengan aktor senior Gianna Jun yang usianya lebih tua darinya, keduanya mampu membangun chemistry dengan sangat apik. Kepiawaian keduanya dalam beradu akting menjadikan My Love From Another Star populer dan membuat para penonton susah move on setelah menontonnya. 

2. I Can Hear Your Voice 

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Berkisah tentang seorang pengacara dan seorang anak SMA yang memiliki kemampuan mendengar suara hati orang lain, drama ini juga tayang pada tahun 2013. Lee Bo-young memerankan karakter pengacara bernama Jang Hye-sung, dan karakter anak SMA bernama Park Soo-ha diperankan oleh Lee Jong-suk.

Dalam drama I Can Hear Your Voice, Lee Bo-young memiliki perbedaan usia 11 tahun lebih tua dari lawan mainnya. Perpaduan tema hukum, fantasi, dan komedi yang dikemas dalam drama ini, tidak membuat jenuh meskipun unsur romansa yang diceritakan merupakan hubungan dengan perbedaan usia yang cukup jauh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga, Ada yang Mau Tayang!

3. Something in The Rain (Pretty Noona Who Buys Me Food)

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Something in The Rain merupakan drama pertama Jung Hae-in sebagai pemeran utama. Serial melodrama dengan perbedaan usia 6 tahun ini juga merupakan drama pertama Son Ye-jin setelah vakum selama 5 tahun lamanya.

Memerankan karakter Yoon Jin Ah, Son Ye Jin menjelma menjadi sosok pekerja perempuan yang bekerja di perusahaan kopi. Dalam drama, ia diceritakan berusia 35 tahun dan bertemu dengan Seo Joon Hee, sosok laki-laki muda dengan usia 20 tahunan yang diperankan oleh Jung Hae-In.

4. Encounter

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Song Hye Kyo memerankan karakter seorang direktur sebuah hotel bernama Cha Soo-hyun. Dia bertemu dengan seorang laki-laki biasa, Kim Jin-hyuk yang diperankan oleh Park Bo-gum.

Perbedaan usia keduanya dalam dunia nyata adalah 12 tahun. Song Hye-kyo saat ini berusia 38 tahun dan Park Bo-gum 26 tahun.

5. Romance Is a Bonus Book 

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Lagi-lagi Lee Jong-suk bermain peran dengan wanita yang usianya terpaut 11 tahun dengannya. Dia adalah Lee Na Young yang berperan sebagai Kang Dan Yi, seorang wanita yang meninggalkan karir cemerlangnya setelah menikah, namun kemudian ia ditinggal oleh suaminya.

Dan Yi kemudian menjadi karyawan baru di perusahaan penerbitan buku tempat Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) bekerja. Drama komedi romantis ini mengambil tema tentang  dunia penerbitan yang menarik untuk diikuti.

6. Hotel del Luna

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Visual yang disajikan dalam Hotel del Luna sangat memanjakan mata. Dengan pengemasan cerita yang tidak berat namun tetap unik, kepopuleran drama ini juga didukung oleh para aktor dan aktris yang berperan dengan baik.

Jang Man-wol yang diperankan oleh IU merupakan seorang pemilik Hotel del Luna. Hotel ini hanya dihuni oleh para hantu. Man-wol memiliki seorang manajer manusia bernama Go Chan-seong (Yeo Jin Goo). Keduanya terlibat dalam jalinan asmara yang terhubung dengan masa lalu Man-wol. Dalam dunia nyata, IU memiliki usia 4 tahun lebih tua dari Yeo Jin Goo. 

7. When The Camellia Blooms 

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Drama komedi romantis yang memasukkan unsur thriller ini tayang pada tahun 2019. Seorang ibu tunggal bernama Dong-baek (Gong Hyo-jin) datang ke Ongsan dengan anak semata wayangnya. Disana ia membuka sebuah bar untuk mencari nafkah. Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul), seorang polisi muda jatuh cinta kepada Dong-baek sejak pertama kali mereka bertatap muka. 

Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul memiliki perbedaan usia 10 tahun, lho. Namun kemampuan akting mereka berhasil membuat penonton terpukau, karena meskipun cerita yang disajikan amat sederhana, When The Camellia Blooms sama sekali tidak membosankan dan penuh dengan pembelajaran. 

8. Hyena

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

Hyena merupakan drama bergenre hukum yang dibintangi oleh Kim Hye-soo, salah satu aktris veteran di Korea Selatan. Hye-soo mendapatkan peran sebagai seorang pengacara bernama Jung Geum-ja yang melakukan apa saja demi mendapatkan masa depan yang lebih baik. Lawan mainnya merupakan Joo Ji-hoon yang berperan sebagai pengacara Yon Hee-jae.

Joo Ji-hoon yang sukses dengan drama Kingdom ini memiliki usia 12 tahun lebih muda dari Kim Hye-soo. Namun alur cerita yang menarik membuat penonton tak surut menikmati drama ini. Chemistry keduanya pun justru menjadi daya tarik tersendiri karena mempertemukan aktris veteran dan aktor yang aktif di berbagai drama dan film.

9. The World of The Married

9 Drama Korea Ini Memiliki Pemeran Wanita Lebih Tua dari Pria dramabeans.com

The World of The Married tengah menjadi perbincangan banyak orang. Serial yang berhasil mengungguli rating Sky Castle ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan Ji Sun Woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae-joon) yang hancur karena Tae Oh berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). 

Perbedaan usia Kim Hee-ae dan Park Hae-joon adalah 11 tahun. Hal itu tidak membuat Park Hae-joon kaku dalam beradu akting dengan Kim Hee-ae. Dia justru berhasil membuat para penonton emosi karena perannya sebagai seorang suami yang mengkhianati istrinya dengan melakukan perselingkuhan. 

Itulah beberapa serial drama korea yang memiliki pemeran wanita lebih tua. Kamu sudah nonton yang mana saja nih?

Baca Juga: Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikal

Mufida Hana Photo Verified Writer Mufida Hana

Instagram/Twitter : @mufidafm | Article : linktr.ee/mufidafm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya