Comscore Tracker

5 Film Terbaik Oscar Isaac, Pemeran Solid Snake di Film Metal Gear

Nostalgia gamers angkatan 90-an nih! #IDNTimesHype

Pemain game PlayStation medio 1998 hingga 2000-an awal pasti tidak asing dengan game Metal Gear Solid. Game keluaran Konami itu sangat populer pada masanya. Game yang menceritakan misi spionase itu menjadi salah satu action game terbaik saat itu. Serial Metal Gear Solid bertahan dan mengeluarkan total 23 game sejak pertama kali dikenalkan di konsol NES pada 1987. Seri terakhir dari game ini adalah Metal Gear: Survive yang rilis pada 2018

Sudah 22 tahun berlalu sejak seri pertama Metal Gear Solid yang paling terkenal, Metal Gear Solid: Tactical Spionage Action rilis untuk konsol PlayStation One. Kini, Sony sebagai rumah produksi yang telah melahirkan banyak film besar semacam Spider-Man berniat memfilmkan game legendaris tersebut. Sony mendapuk Jordan Vogt-Roberts sebagai sutradara dan Oscar Isaac akan memerankan sosok legendaris, Solid Snake.

Penasaran dengan sosok Oscar Isaac yang hendak memerankan Solid Snake? Berikut kami sajikan lima film terbaik yang pernah diperankan oleh Oscar Isaac.

1. Ex Machina (2014)

https://www.youtube.com/embed/EoQuVnKhxaM

Ex Machina adalah film yang bercerita tentang pengembangan kecerdasan buatan. Di dalam film ini, Oscar Isaac berperan sebagai Nathan. Nathan adalah seorang genius yang mampu menciptakan robot dengan kecerdasan buatan yang bahkan dapat berpikir sendiri. Selain Isaac, film ini juga dibintangi oleh dua aktor dan aktris ternama, yaitu Domnhall Gleeson dan Alicia Vikander.

Film ini menceritakan Caleb, seorang ilmuwan muda yang berkesempatan untuk bekerja dan belajar bersama Nathan. Hal yang tidak diinginkan terjadi seiring dengan pertemuan Caleb dengan Ava, robot dengan kecerdasan buatan yang diciptakan oleh Nathan. Keadaan makin pelik saat Caleb memiliki ketertarikan pada Ava.

2. Inside Llewin Davis (2013)

https://www.youtube.com/embed/eXMuR-Nsylg

Inside Llewyn Davis adalah film drama musikal yang membawa tema komedi hitam. Di dalam film ini, Isaac berperan sebagai Llewyn Davis, seorang penyanyi jalanan di sebuah desa yang dinamakan Desa Greenwich. Selain Isaac, film ini juga dibintangi oleh mantan anggota boy band N'Sync, Justin Timberlake.

Llewy Davis diceritakan sebagai penyanyi jalanan yang menjalani kehidupan sulit. Sehari-hari, ia menumpang tidur di sofa di rumah temannya. Suatu hari, setelah manggung di sebuah kafe, Llewyn dipukuli oleh pria yang tidak ia kenal. Ia kemudian terbangun keesokan harinya di dalam sebuah apartemen seorang diri. 

3. A Most Violent Year (2014)

https://www.youtube.com/embed/o87gG7ZlEAg

A Most Violent Year adalah film thriller kriminal yang dirilis pada 2014. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Hollywood, seperti Oscar Isaac, Jessica Chastain, dan David Oyelowo. Di film besutan J. C. Chande ini, Oscar Isaac berperan sebagai Abel Morales.

Film ini menceritakan Abel Morales, seorang pemilik perusahaan minyak yang mengalami perampokan. Istri Abel menyarankan Abel untuk mengejar perampok tersebut, tapi ditolak. Abel memilih untuk menyewa jaksa daerah yang sudah terkenal menyelesaikan berbagai kasus untuk menyelidiki perampokan tersebut.

4. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)

https://www.youtube.com/embed/sGbxmsDFVnE

Star Wars: Episode VII - The Force Awakens menjadi film pertama dari trilogi Star Wars terbaru setelah diakuisisi oleh Disney. Di film ini, Isaac berperan sebagai Poe Dameron, seorang pilot yang dikirim oleh Putri dari Galaksi untuk membantu Rey dan Finn menjalankan misi mereka.

Dalam perjalanannya, kisah Star Wars di episode ini terbagi menjadi tiga film. Film pertama adalah film ini, The Force Awakens, kemudian dilanjutkan dengan film yang berjudul The Last Jedi, dan perjalanan Rey berakhir di film ketiga yang berjudul The Last Skywalker. Di ketiga film tersebut, Oscar Isaac memerankan tokoh yang sama, Poe Dameron.

5. X-Men: Apocalypse (2016)

https://www.youtube.com/embed/Jer8XjMrUB4

Di film superhero Marvel keluaran studio 20th Century Fox ini, Isaac berperan sebagai En Sabah Nur atau Apocalypse. Apocalypse diceritakan sebagai seorang mutan kuno dengan kemampuan yang sangat mengerikan. Kemampuan utama Apocalypse adalah mampu menyerap kemampuan mutan lain, bahkan berpindah jasad.

Meskipun kurang mendapat kritik positif, nyatanya film ini mendapat keuntungan hingga tiga kali lipat dari anggarannya. Film X-Men ini masih melanjutkan semesta mutan yang diisi oleh James McAvoy sebagai Profesor X, Michael Fassbender sebagai Magneto, hingga Jennifer Lawrence sebagai Mystique.

Film adaptasi game memang menjadi daya tarik, terutama bagi para pemain game tersebut. Namun, lebih baik kita tidak terlebih dahulu berekspektasi tinggi mengingat ada banyak film adaptasi game yang nyatanya tidak sebagus harapan. Kita tunggu saja.

Atqo F Sy Photo Verified Writer Atqo F Sy

Lanang penyuka film, buku, senja, dan puisi. Berprofesi sebagai pengajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya