Comscore Tracker

Keren! Inilah 10 Film Adaptasi Komik dengan Rating IMDb Tertinggi

Batman karya Christopher Nolan masih yang terbaik

Film The Batman akan rilis tahun depan. Film manusia kelelawar tersebut akan dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman. Jika kita melihat satu dekade ke belakang, film-film superhero yang diadaptasi dari komik memang seperti mendapat tempat tersendiri di hati para penonton, baik fans setia mereka maupun penonton umum.

Kualitas film ini pun tidak bisa diremehkan. Dengan biaya yang besar, film-film ini mengajak para penontonnya untuk memasuki dunia mereka, dunia para superhero. Dari kritikus pun film-film ini kerap mendapatkan kritik yang baik, bahkan menerima rating di 8,0 ke atas.

Berikut ini kita simak 10 film superhero yang adaptasi dari komik dengan rating IMDb tertinggi. Daftar ini hanya memuat film-film superhero berjenis live action. Jadi, film animasi tidak dimasukkan ke dalam daftar.

10. Deadpool (2016)

https://www.youtube.com/embed/QPZHBjyUGhQ

Rating IMDb: 8,0

Film dengan rating dewasa ini berhasil mendapat nilai 8 di situs IMDb. Film ini mengisahkan awal mula Wade Wilson berubah menjadi Deadpool, sosok antihero yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

9. X-Men: Days of Future Past (2014)

https://www.youtube.com/embed/pK2zYHWDZKo

Rating IMDb: 8,0

Film ini menceritakan keberlangsungan hidup mutan di masa depan. Mereka dibantai oleh mesin yang memiliki gen mutan yang bernama Sentinel. Untuk menyelamatkan kaum mereka, para X-Men mengirimkan Logan atau Wolverine ke masa lalu untuk menghentikan pembuatan Sentinel. Akankah Logan berhasil?

8. Guardians of the Galaxy (2014)

https://www.youtube.com/embed/d96cjJhvlMA

Rating IMDb: 8,0

Film ini menceritakan Peter Quill atau Star Lord yang hendak mencuri sebuah bola misterius. Namun, upayanya dihentikan oleh sekelompok militer dari bangsa Kree yang menginginkan bola tersebut juga. Peter Quill tidak mengetahui bahwa di dalam bola tersebut terdapat sebuah kekuatan yang sangat dahsyat.

7. Logan (2017)

https://www.youtube.com/embed/Div0iP65aZo

Rating IMDb: 8,1

Ini adalah akhir dari kisah Logan. Sang Wolverine yang sudah terlalu lama hidup telah merasa lelah dan mengharapkan kematian. Namun, di akhir hayatnya, dia justru menemukan cinta yang sudah sangat lama tidak dia temukan di dalam hidupnya yang sangat panjang.

6. Batman Begins (2005)

https://www.youtube.com/embed/qHhHIbNuok8

Rating IMDb: 8,2

Bruce Wayne muda diserang oleh gerombolan kelelawar hingga membuatnya paranoid terhadap kelelawar. Saat ia menonton opera bersama orangtuanya, dia kembali ketakutan dengan peran kelelawar di opera tersebut. Bruce meminta kedua orangtuanya untuk membawanya pulang. Namun, di luar, mereka dirampok dan orangtua Bruce Wayne dibunuh di depan matanya. Bruce Wayne yang yatim piatu akhirnya menghadapi ketakutannya akan kelelawar dan menjadikannya kekuatan yang diiringi oleh dendam.

Baca Juga: 10 Meme Superhero Kehilangan Kekuatannya Ini Jadi Kocak Banget

5. V for Vendetta (2005)

https://www.youtube.com/embed/IHVzzxrPt1c

Rating IMDb: 8,2

Pada masa depan, setelah perang dunia ketiga, Inggris dipimpin oleh seorang yang totaliter. Kekacauan dan pandemi menyerang. Para pemimpin dunia mempraktikkan neofasisme dan menangkap serta membunuh setiap orang yang pemahaman yang berbeda dengan pemerintah, bahkan jika memeluk agama yang tidak "direstui" oleh pemerintah, mereka akan ditangkap.

Di dalam keadaan yang kacau seperti itu, muncullah seorang yang menamai dirinya V dan memakai topeng ala Guy Fawkes untuk melancarkan propaganda yang mengatakan bahwa setiap bencana tidak seluruhnya harus ditudingkan kepada para pemangku kekuasaan, namun setiap individu cukup harus berkaca pada dirinya sendiri.

4. The Dark Knight Rises (2012)

https://www.youtube.com/embed/7gFwvozMHR4

Rating IMDb: 8,4

Batman (The Dark Knight) harus berhadapan dengan Bane yang hendak menghancurkan Gotham City untuk mewujudkan misi dari Ra's Alghul's. Untuk itu, Bane terlebih dahulu menghancurkan Batman dengan membuatnya bangkrut hingga dibuang ke penjara. Dibantu oleh beberapa rekan, dapatkah Batman menghentikan upaya Bane untuk menghancurkan Gotham City?

3. Avengers: Infinity War (2018)

https://www.youtube.com/embed/QwievZ1Tx-8

Rating IMDb: 8,4

Thanos turun tangan untuk menjalankan misinya menciptakan keseimbangan di alam semesta. Untuk itu, ia harus mengumpulkan enam batu infinity yang tersebar di seluruh alam semesta. Para Avengers harus melindungi batu-batu tersebut agar tidak dimiliki oleh Thanos dan kelangsungan hidup seluruh makhluk hidup tetap terjaga.

2. Avengers: Endgame (2019)

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Rating IMDb: 8,4

Lima tahun setelah Thanos berhasil menghapus setengah dari makhluk hidup di alam semesta, para Avengers menemukan cara untuk mengembalikan kehidupan. Namun, saat seluruh makhluk hidup kembali, mereka pun harus kembali menghadapi Thanos yang lebih kuat dan lebih brutal daripada sebelumnya.

1. The Dark Knight (2008)

https://www.youtube.com/embed/EXeTwQWrcwY

Rating IMDb: 9,0

Ini adalah persaingan klasik antara Batman dan Joker. Joker menganggap dirinya menjadi lebih sempurna saat ada Batman di sana. Sang pangeran kejahatan membuat kekacauan di Gotham City, menebar teror, dan mendorong orang-orang untuk berbuat kejahatan, tidak terkecuali sang jaksa daerah terbaik pada saat itu, Harvey Dent.

Ini adalah film adaptasi komik dengan rating terbaik di IMDb. Bahkan, film ini menjadi salah satu film dengan rating  terbesar sepanjang sejarah, sejajar dengan The Shawshank Redemption. Tidak banyak film yang mendapat rating 9 di IMDb. Apakah menurutmu film ini layak mendapat nilai 9?

Itulah film-film superhero hasil adaptasi dari komik yang mendapatkan nilai yang sangat baik di situs IMDb. Apakah film Batman The Dark Knight milik Christopher Nolan masih akan menjadi film adaptasi komik terbaik hingga satu dekade ke depan? Atau justru film The Batman (2021) akan mampu mengalahkan nilai The Dark Knight? Kita tunggu saja pemutaran filmnya tahun depan, ya!

Baca Juga: Sinopsis The Green Hornet, Film Aksi Superhero Jay Chou!

Atqo F Sy Photo Verified Writer Atqo F Sy

Lanang penyuka film, buku, senja, dan puisi. Berprofesi sebagai pengajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya