Comscore Tracker

Arti Musik Bagi Andmesh Kamaleng, Lebih dari Sekadar Penghibur

Andmesh bagikan pengalaman di JOOX Rooms

Bagi sebagian orang musik bukan hanya hiburan semata. Musik bisa mengubah kehidupan seseorang, sama seperti yang penyanyi Andmesh Kamaleng rasakan.

Penyanyi asal Nusa Tenggara Timur ini membagikan pengalaman bermusiknya di JOOX Rooms. Pada acara yang dimeriahkan oleh Andmeshia dan IDN Times Community, Andmesh juga turut merilis lagu Bisa Tanpamu versi live. Simak keseruannya, yuk.

1. Musik bukan cuma hiburan penghilang stres

Arti Musik Bagi Andmesh Kamaleng, Lebih dari Sekadar PenghiburAndmesh Kamaleng (dok. IDN Times)

Dikenal berkat menjuarai ajang Rising Star Indonesia musim kedua, musik membuat karier Andmesh melejit. Kini musik bukan lagi menjadi sekadar hiburan penghilang stres. Justru musik lah yang membuat Andmesh bisa terus bertahan hidup.

Penyanyi 24 tahun ini juga mengaku bersyukur dikenalkan musik di dalam hidupnya. Oleh karena lewat musik, ia juga bisa membuat orang lain bahagia.

"Musik sangat berarti karena musik bisa bikin Andmesh bertahan hidup, membiayai keluarga, dan lain-lain. Musik juga bisa membahagiakan orang, Andmesh bersyukur banget bisa dikenalkan dengan musik," ujarnya.

2. Toilet menjadi tempat ampuh mencari inspirasi

Arti Musik Bagi Andmesh Kamaleng, Lebih dari Sekadar PenghiburAndmesh Kamaleng (instagram.com/jooxid)

Membuat musik tak bisa dilakukan segampang mendengarkannya. Butuh waktu, momen, dan tempat yang tepat agar otak bisa mencari inspirasi dan menghasilkan karya yang orisinil.

Tak diduga ternyata Andmesh menjadikan toilet sebagai tempat yang ampuh untuk mencari inspirasi. Suasananya yang hening dan tidak banyak gangguan membuat otaknya bisa konsentrasi secara penuh.

"Sering dengerin lagu di toilet, karena di toilet lebih fokus dan tingkat konsentrasinya tinggi. Banyak dapat inspirasi juga," katanya.

Baca Juga: 10 Potret Andmesh, Penyanyi yang Lagunya Dicover Doyoung & Haechan NCT

3. Pandemik gak boleh mematikan kreativitas dan produktivitas

Arti Musik Bagi Andmesh Kamaleng, Lebih dari Sekadar PenghiburAndmesh Kamaleng (instagram.com/andmeshkamaleng_)

Seperti yang diketahui, pandemik telah melumpuhkan banyak sektor industri kreatif. Mungkin musik menjadi industri yang cukup terdampak karena hingga kini konser pun belum boleh diadakan.

Namun Andmesh beranggapan situasi ini tidak boleh membuat produktivitas dia sebagai musisi mati. Sebab jika tanpa karya, eksistensi musisi bisa tenggelam tergerus tren yang terus maju.

"Kalau Andmesh lebih memilih untuk terus beraktivitas produksi lagu. Jangan sampai pandemik membuat malas dan menghentikan niat kita untuk produktif. Berhentinya di setahun pertama saja. Musisi itu senjatanya ada di karya, kalau kita berhenti berkarya bakal tenggelam dengan karya-karya baru dari orang lain," ungkap Andmesh.

4. Rilis Bisa Tanpamu versi live

Arti Musik Bagi Andmesh Kamaleng, Lebih dari Sekadar PenghiburAndmesh Kamaleng (instagram.com/jooxid)

Di acara JOOX Artist Of The Month yang disiarkan lewat JOOX Rooms, Andmesh yang terpilih sebagai Artist Of The Month (AOTM) September 2021 ini juga turut merilis lagu Bisa Tanpamu versi live.

JOOX Rooms merupakan fitur keren dari JOOX yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan artis dan pengguna JOOX lainnya. Di sini kalau kamu beruntung bisa ngobrol langsung dengan artis idola. Kamu juga mendapatkan kesempatan eksklusif menyaksikan performance artis yang cuma dilakukan di JOOX Rooms saja, lho.

Pada acara JOOX AOTM bersama Andmesh ini, setidaknya ada enam pemirsa yang beruntung bisa ngobrol langsung dengan Andmesh. Selain itu banyak hadiah juga yang bisa didapatkan kalau terpilih.

Nah, Andmesh juga menyampaikan kalau Bisa Tanpamu versi live ini ia didukung oleh band Kapala Batu Music. Band ini didominasi oleh musisi asli Kupang, kampung halamannya Andmesh.

"Ada musisi dari Batam dan Gorontalo juga. Kita mengaransemen Bisa Tanpamu versi live ini selama empat hari," ungkapnya.

Nah, itu dia keseruan Andmesh saat jadi bintang tamu di JOOX Artist Of The Month yang disiarkan di JOOX Rooms. Ditunggu karya selanjutnya, ya!

Baca Juga: 10 Prestasi Andmesh Kamaleng di Bidang Musik yang Kini Genap 24 Tahun 

Topic:

  • Triadanti
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya