Comscore Tracker

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Wars

Para cast sering bawa properti syuting diam-diam!

Serial dari franchise Star Wars, Obi-Wan Kenobi akan rilis dalam waktu dekat. Ini menjadi serial live action ketiga yang dirilis setelah The Mandalorian (2019) dan The Book of Boba Fett (2021).

Menjelang perilisannya di Disney+ Hotstar, Ewan McGregor sebagai pemeran Obi-Wan Kenobi, Hayden Christensen sebagai pemeran Darth Vader, dan Moses Ingram sebagai pemeran Reva Sevander, membagikan cerita mereka kepada IDN Times soal keunikan kostum yang mereka pakai, Rabu (18/5/2022) . Yuk, simak wawancaranya!

1. Ewan McGregor dan Hayden Christensen senang kembali ke proyek Star Wars

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Warsserial Obi-Wan Kenobi (instagram.com/obiwankenobi)

Obi-Wan Kenobi kembali menampilkan Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi dan Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader. Keduanya adalah orang lama di proyek Star Wars, yang telah memainkan karakter mereka sejak era 90-an.

Kembali dipilih berperan sebagai dua karakter lamanya di serial Obi-Wan Kenobi, Ewan dan Hayden merasa sangat senang bisa kembali.

"Ini adalah pengalaman yang sangat berarti, bisa kembali ke keluarga Star Wars dan menjadi Darth Vader lagi. Kembali ke dunia Star Wars yang besar, dan memerankan karakter yang biasa aku perankan lagi, luar biasa banget. Aku sangat bersyukur atas kesempatan yang datang kepadaku," ungkap Hayden Christensen.

2. Ewan McGregor berperan sebagai Obi-Wan Kenobi sejak 1999 hingga kini menjadi Executive Producer di serial

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Warsserial Obi-Wan Kenobi (instagram.com/obiwankenobi)

Serial ini bisa dibilang cukup spesial bagi Ewan McGregor. Sebab, aktor asal Skotlandia itu sudah lama berkecimpung di proyek besar Star Wars.

"Saat kembali memerankan karakter ini setelah sekian lama, sangat menarik. Tiap proyek memiliki tantangan tersendiri bagi aktornya. Aku memerankan karakter yang sudah aku perankan sejak muda dulu hingga sekarang, itu menarik sekali," ujarnya.

Kini Ewan didapuk menjadi Executive Producer di serial dari karakter yang ia mainkan sejak 1999. Menurutnya, kali ini tantangannya berbeda.

"Menjadi Executive Producer di serial ini, ini membuatku lebih merasa terlibat. Kamu tahu, karakterku menjadi judul utama dari serial ini, aku memainkannya lebih banyak di masa lalu, jadi aku lebih mengenal siapa Obi-Wan Kenobi dari siapapun," lanjut Ewan.

Baca Juga: 7 Serial Non-Netflix yang Tayang Mei 2022, Ada Obi-Wan Kenobi!

3. Moses Ingram, salah satu wajah baru di semesta Star Wars

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Warsserial Obi-Wan Kenobi (instagram.com/obiwankenobi)

Serial Obi-Wan Kenobi turut memperkenalkan wajah-wajah baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Salah satunya adalah karakter Reva Sevander alias The Third Sister, yang diperankan oleh Moses Ingram.

Digandeng untuk memerankan salah satu karakter baru di serial ini, membuatnya merasa seperti berada di dalam mimpi.

"Pengalaman pertama main di proyek Star Wars, gila banget! Aku tahu Star Wars punya nama besar, dan aku tahu saat memulai ini, perasaannya benar-benar luar biasa sekali. Semakin dekat dengan waktu perilisan membuatku semakin gugup dan gugup saja," ungkap Moses antusias.

4. Cara Hayden Christensen mengembangkan karakter Darth Vader di setiap filmnya

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Warsserial Obi-Wan Kenobi (instagram.com/obiwankenobi)

Memainkan karakter yang sama, di proyek yang sama, dan dalam waktu lama tentu tidak mudah. Ada tugas bagi Hayden Christensen untuk mengembangkan karakter Anakin Skywalker dan Darth Vader ke level yang lebih tinggi di setiap film yang ia mainkan.

Termasuk di serial Obi-Wan Kenobi ini, Hayden juga melakukan beberapa usaha pendalaman karakter agar tokoh Darth Vader terlihat lebih matang.

"Selama kita melakukan prequel, aku banyak mengikuti arahan George Lucas sebagai pemimpin proyek ini. Dia orang yang punya visi yang kuat dan sebuah kehormatan buat aku bisa bekerja sama dengan dia, memerankan karakter yang dia ciptakan. Butuh waktu yang banyak dan kerja keras untuk mendalami karakter ini," kata Hayden.

5. Pengalaman para cast saat memakai kostum di lokasi syuting

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Warsserial Obi-Wan Kenobi (instagram.com/obiwankenobi)

Sama seperti film utamanya, serial Obi-Wan Kenobi juga menampilkan berbagai karakter dengan kostum-kostum khas Star Wars.

Hayden memiliki kesan tersendiri ketika mengenakan kostum Darth Vader lagi. Apalagi kostum yang ia kenakan adalah sama seperti yang ia pakai saat pertama kali memerankan tokoh Darth Vader.

"Memakai kostum yang sama seperti aku pertama kali memerankan karakter Darth Vader adalah pengalaman yang gak nyangka banget. Itu adalah kostum yang ikonik dan punya kesan tersendiri saat kamu memakainya," ujar Hayden.

Masih menurut Hayden Christensen, kostum Darth Vader merupakan salah satu kostum terbaik yang ada di franchise Star Wars.

"Buat aku, itu sangat emosional karena bisa memerankan karakter ini lagi. Kostum Darth Vader adalah salah satu yang terbaik dan sebuah kebanggaan buat aku bisa memakainya," lanjutnya.

Sementara itu bagi Moses Ingram, ini adalah pengalaman pertama ia memakai kostum keren yang ada di semesta Star Wars.

Kesan pertamanya saat memakai kostum Reva adalah desainnya yang keren abis. Ini adalah pengalaman pertamanya memakai kostum di film dengan desain kompleks sedemikian rupa.

"Ada satu momen ketika butuh 30 menit untuk melepas kostum ketika aku mau ke kamar mandi. Dan membutuhkan waktu lebih lama lagi saat memasangnya, karena kostum tersebut terdiri dua bagian," kata Moses.

6. Diam-diam bawa pulang properti syuting

Cast Serial Obi-Wan Kenobi Ungkap Rahasia di Balik Kostum Star Warsserial Obi-Wan Kenobi (instagram.com/obiwankenobi)

Franchise Star Wars dikenal dengan produksi syuting yang memakai properti dan merchandise yang sangat menarik. Termasuk di serial Obi-Wan Kenobi yang propertinya tak jauh berbeda pula.

Rupanya Hayden dan Moses pernah diam-diam membawa pulang properti syuting untuk dijadikan koleksi pribadi, lho. Buat Hayden yang telah lama berada di proyek ini, ia sudah beberapa kali membawa properti dan menyimpannya di rumah, baik yang izin langsung maupun diam-diam tidak izin.

"Ya! Aku punya beberapa koleksi yang bagus dari kenang-kenangan syuting Star Wars. Aku pulang dari berbagai lokasi syuting dengan beberapa 'oleh-oleh' dan itu aku jadikan suvenir pribadi. Aku juga punya lightsaber, lho," ungkap pemeran Darth Vader ini.

Sementara Moses Ingram juga melakukan hal serupa. Ia bahkan pernah memohon-mohon untuk membawa salah satu properti syuting yang menurut dia desainnya keren abis.

"Ya, aku juga membawa properti dari lokasi syuting ke rumah. Salah satu yang aku bisa ceritakan, aku dapat lightsaber dari hadiah Natal. Aku juga membawa beberapa buku yang didesain untuk ditampilkan di kamera. Buku itu memang keren banget, aku sampai memohon untuk membawa buku itu ke rumah," ungkapnya.

Ternyata cukup banyak cerita menarik soal kostum dan berbagai kenangan lainnya dari balik layar serial Obi-Wan Kenobi ini, ya. Serial Obi-Wan Kenobi akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei 2022!

Baca Juga: 10 Film Aktor Hollywood Ewan McGregor, Balik Jadi Obi-Wan!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya