Comscore Tracker

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudik

Batal ke bioskop, Mudik tayang di layanan streaming #HypeIDN

Bioskop yang belum diizinkan beroperasi tak lantas membuat industri perfilman mati. Belakangan mulai banyak film yang mencari media lain untuk ditayangkan meski tak di layar lebar.

Seperti film Mudik yang salah satu pemeran utamanya adalah Asmara Abigail. Film yang direncanakan akan tayang di bioskop ini akhirnya memilih layanan streaming untuk penayangannya.

Pada program CETAR: Cerita Artis lewat live Instagram bersama IDN Times, Rabu (26/8), Asmara menceritakan sosok Santi yang ia perankan pada film ini. Simak ceritanya yuk.

1. Syuting sejak 2018, Mudik bakal tayang mulai Agustus tahun 2020

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudik

Meski baru akan dirilis pada akhir Agustus, tapi nyatanya film terbaru dari rumah produksi Lifelike Pictures ini sudah syuting sejak 2018.

Asmara mengungkapkan kalau film ini mengambil Yogyakarta sebagai latar tempat. Salah satu adegan favoritnya adalah ketika Asmara dan kawan-kawan syuting di kawasan Gumuk Pasir Parangtritis.

Sebab, tempat yang dikenal hamparan pasir bak gurun ini normalnya memang terlihat sangat luas dan kosong. Namun di film Mudik, Gumuk Pasir ini dijadikan tempat Salat Ied dan dipenuhi banyak orang.

"Surreal magical juga menurut aku. Gumuk Pasir yang tadinya kosong tiba-tiba jadi banyak orang. Jadi aku juga belum pernah ngalamin," ujar Asmara.

2. Santi, tokoh yang menurut Asmara Abigail spesial banget

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudik

Sebagai seorang aktris, sudah barang pasti Asmara harus mencintai perannya. Kebetulan, di film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo ini Asmara mendapat peran yang menurutnya jodoh untuk dirinya.

Ialah Santi, seorang gadis desa yang memiliki background hidup sangat berbeda dari Asmara. Meski demikian, aktris yang turut tampil di film Gundala ini merasa kalau Santi ini adalah peran yang spesial.

Terlebih, tekanan hidup dari keluarga yang Santi alami sangat berbanding terbalik dengan keluarga Asmara yang diakui liberal. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi aktris kelahiran Jakarta tersebut.

"Santi spesial karena look-nya sudah beda banget, dia berhijab. Jadi tantangan buat aku karena cara berpakaiannya seperti itu. Karena aku kesehariannya juga tidak berhijab. Jadi aku bisa eksplor dan menyelami karakter lain. Terus di film, Santi sudah berkeluarga, sementara aku di dunia nyata belum. Jadi lebih tertantang," jelas Asmara Abigail.

3. Belum tayang, Mudik sudah ikut beberapa festival film internasional

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film MudikInstagram.com/asmaraabigail

Mudik memang belum sempat tayang di bioskop. Namun eksistensi film spesial Lebaran ini ternyata sudah dirilis di festival film internasional sejak 2019.

Pada Desember 2019, film Mudik berkompetisi di International Film Festival & Awards Macao (IFFAM). Sementara Maret 2020 lalu, Mudik juga berkompetisi di ajang CinemAsia Film Festival.

4. Jadwal tayang film Mudik

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudik

Baca Juga: Terisolasi di Italia, 10 Potret Kegiatan Asmara Abigail

Mudik seharusnya direncanakan tayang di bioskop pada April 2020. Oleh karena waktu itu bertepatan dengan Lebaran. Namun karena pandemik, penayangannya pun diundur.

Kini, kamu bisa mulai menikmati film Mudik mulai dari tanggal 28 Agustus 2020 melalui layanan siaran streaming Mola TV. Meski gak jadi tayang di bioskop, namun Asmara Abigail tetap bersyukur.

"Aku senang banget rilisnya tahun ini di mana kita lagi pandemik global. Jadi pesan film Mudik bukan fisik aja yang mudik, tapi kita harus mudik sesuai dengan isi hati kita sendiri," katanya.

5. Cara menonton Mudik di Mola TV

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudik

Pada live Instagram CETAR: Cerita Artis bersama IDN Times, Asmara Abigail juga menyampaikan cara untuk menonton film Mudik di Mola TV.

Beberapa yang harus disiapkan hanya smartphone atau komputer dan jaringan internet saja. Kemudian kamu bisa mengunduh aplikasi Mola TV atau akses ke website.

Kamu bisa berlangganan bulanan jika ingin, tapi kalau cuma mau nonton film Mudik, kamu bisa hanya membayar Rp17 ribu saja, lho. Harganya bahkan lebih murah daripada tiket bioskop.

6. Kesibukan Asmara Abigail selama pandemik

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudik

Meski banyak menghabiskan waktu di rumah, namun seorang Asmara Abigail ternyata masih tetap produktif juga. Selama pandemik ini, ia mengaku banyak mengikuti kelas dan kursus online.

Ia memanfaatkan waktu senggangnya di rumah untuk mengikuti kursus-kursus yang sebenarnya dari dulu dia pengin banget, tapi gak ada waktu. Nah, sekarang Asmara baru bisa ikut selama gak ke mana-mana.

"Selama ini pengen ikut les-les yang belum pernah dan belum sempat ikut. Sekarang punya banyak waktu jadi bisa ikut les. Beberapa yang aku ambil seperti les Bahasa Prancis dan les vokal. Jadi kalau ditawarin main di film drama musikal sudah ada basic-nya," ujar Asmara.

7. Asmara pengin memainkan karakter penari sampai jadi produser film

Cerita Asmara Abigail Berhijab hingga Karakter Spesial di Film Mudikinstagram.com/asmaraabigail

Asmara Abigail selama ini memang lekat dengan film horor. Namun, Mudik menjadi salah satu dari segelintir film drama yang ia mainkan.

Di luar itu, sebenarnya Asmara pengin banget memainkan karakter seorang penari. Sebab, selama ini menari merupakan salah satu hobinya.

Selain itu, Asmara mengaku sudah jatuh cinta banget dengan dunia film. Memainkan peran sebagai aktris memang sudah teruji, namun Asmara ingin mencoba mengambil peran lain seperti menjadi produser film.

Setidaknya itulah yang ia inginkan selama lima tahun ke depan. Intinya, melebarkan sayap untuk mencoba memainkan peran lain yang lebih tinggi, tapi masih di lingkup industri perfilman.

"Aku lebih tertarik menjadi produser. Kalau ditanya kenapa jadi produser, aku lebih tertarik ke arah manajemennya. Bagaimana cari pemasaran, maintaining network, cari distributor luar dan lain-lain. Background kuliah aku juga fashion business, jadi lebih ke arah situ," jelas Asmara.

Gak perlu diragukan lagi deh kualitas sekelas Asmara Abigail. Jadi gak sabar nih menunggu sosok Santi yang kata pemerannya saja sudah spesial banget.

Baca Juga: 10 Pesona Memikat Asmara Abigail dengan Visual Eksotis, Berkelas!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya