Comscore Tracker

5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers Lain

Serial Hawkeye bakal perkenalkan Young Avengers, nih!

Marvel Studios kembali melanjutkan proyek serial Marvel Cinematic Universe. Kali ini, Hawkeye diplot tayang menjelang perayaan Natal, tepatnya pada 24 November 2021 di Disney+ Hotstar.

Cast Hawkeye, seperti Jeremy Renner, Hailee Steinfeld, Vera Farmiga, Tony Dalton, serta bos Marvel Kevin Feige dan sutradara Rhys Thomas membagikan cerita dan fakta menarik di balik layar serial ini. Simak cerita yang mereka ungkapkan pada sesi konferensi pers tersebut, yuk.

1. Hailee mendapatkan peran Kate Bishop tanpa proses casting

5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers LainHailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Serial Hawkeye memperkenalkan karakter baru di MCU, yakni Kate Bishop. Dia adalah anak perempuan dari keluarga Bishop yang kaya raya. Keluarganya ikut menjadi korban serangan Ultron.

Pada serangan itu juga, Kate muda pertama kali melihat Clint Barton alias Hawkeye beraksi. Dia langsung mengagumi sosok Avengers tersebut dan terinspirasi untuk belajar bela diri dan memanah agar bisa hebat, seperti Hawkeye

Kate Bishop di serial Hawkeye diperankan oleh Hailee Steinfeld. Ini adalah peran pertama Hailee terlibat di semesta MCU. Meski begitu, bos Marvel Kevin Feige mengungkapkan pemilihan Hailee tanpa melalui proses casting terlebih dahulu.

"Hailee tidak melewati proses audisi. Kami sangat beruntung, karena di mata kami, Hailee adalah prototipe dari karakter Kate itu sendiri. Kami senang dia mau mengambil peran ini dan kami rasa dia orang yang tepat memerankannya," ujar Kevin.

2. Hailee Steinfeld sebelumnya pernah jadi pengisi suara Gwen Stacy di film animasi Spider-Man.

5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers LainHailee Steinfeld dan Jeremy Renner di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Ini memang keterlibatan pertama Hailee pada proyek MCU, namun sebelumya, aktris yang juga pernah berperan di film Bumblebee ini pernah jadi pengisi suara di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Film animasi tersebut memang ceritanya tidak masuk dalam skenario MCU, tapi dia menjadi salah satu dari sedikit aktris yang terlibat di film Marvel dan berperan sebagai tokoh yang berbeda.

"Aku sangat bangga bisa jadi bagian kedua proyek itu. Kedua karakter ini punya kesamaan, tapi di sisi lain sangat berbeda. Satu tokoh animasi dan satu tokoh asli, sudah jelas, tapi Kate dan Gwen adalah wanita muda yang punya pemikiran kuat. Mereka tak akan berhenti mengejar sesuatu sebelum itu tercapai," kata Hailee.

Baca Juga: 10 Potret Hailee Steinfeld, Pemeran Kate Bishop di Serial Hawkeye

3. Berlatar di New York, bakal ada Avengers lain yang muncul?

5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers LainJeremy Renner sebagai Clint Barton di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Hawkeye mengambil latar tempat di New York, Amerika Serikat. Seperti diketahui, ada beberapa superhero Marvel yang ceritanya berlatar di tempat sama.

Fans tentu mengharapkan ada Doctor Strange, Captain America, atau Falcon yang mungkin muncul karena punya latar belakang tempat tinggal yang sama.

Kevin Feige menepis kemungkinan tersebut. Ia menjanjikan serial ini ceritanya akan berfokus pada Clint Barton tanpa bantuan Avengers lainnya.

"Fokus utamanya ada pada Clint dan Kate. Kamu bakal tahu lebih banyak tentang Clint Barton, bagaimana dia bertemu Kate, dan semua cerita di serial ini berfokus pada kedua karakter ini," ungkap Kevin.

4. Kate Bishop jadi tanda kelahiran Young Avengers

5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers LainHailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Seperti yang telah disebut Kevin Feige, serial Hawkeye berfokus pada cerita duo Clint dan Kate. Clint atau Hawkeye sudah menjadi legenda, karena dia termasuk Original Six Avengers. Sementara Kate Bishop, kehadirannya di serial ini membuka cerita semesta MCU semakin luas.

Dia adalah bagian dari Young Avengers, tim Avengers yang diisi oleh superhero-superhero muda. Kate Bishop menjadi salah satu member pertama yang diperkenalkan ke MCU. Hailee sebagai pemerannya pun siap menjadi wajah baru Avengers.

"Ini gila banget. Aku sangat bersyukur menjadi bagian dari semesta ini. Ini baru awal, Young Avengers belum dimulai," katanya.

5. MCU terakhir kali punya cerita Natal di Iron Man 3

5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers LainJeremy Renner sebagai Clint Barton di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Serial Hawkeye menceritakan bagaimana Clint Barton, yang juga seorang ayah, ingin menghabiskan waktu Natal bersama anak-anaknya, sebelum akhirnya ia dijemput oleh sebuah masalah.

Ini menjadi proyek MCU bertema Natal setelah terakhir kali ada di Iron Man 3, walau saat itu Iron Man 3 ditayangkan pada musim panas.

"Enam hari, enam episode, kita akan tahu Clint berhasil pulang untuk merayakan Natal atau tidak. Ini sangat menyenangkan untuk diceritakan dan diikuti ceritanya," kata Kevin Feige.

Wah, ternyata banyak cerita-cerita seru di balik layar yang terjadi selama pembuatan serial Hawkeye ini. Pastinya semesta MCU bakal jadi lebih luas dan menarik setelah Hawkeye rilis.

Baca Juga: 5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di Avengers

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya