Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] Jeremy Renner soal Babak Baru MCU di serial Hawkeye

Semesta Marvel semakin luas lewat serial Hawkeye ini~

Pasca kehancuran yang dibuat Thanos di Avengers: Endgame, Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) mulai berjalan. Diawali serial WandaVision hingga saat ini film yang sedang diputar di bioskop, Eternals.

Pada 24 November 2021 nanti, Clint Barton akan kembali muncul lewat serial Hawkeye yang tayang di Disney+ Hotstar. IDN Times berkesempatan bincang-bincang eksklusif dengan dua bintang utama serial tersebut yakni Jeremy Renner dan Hailee Steinfeld, Jumat (19/11/2021)

Pemeran Clint Barton dan Kate Bishop itu membicarakan soal peran mereka masing-masing, tantangan saat syuting, hingga masa depan MCU di serial ini. Simak wawancaranya, yuk.

1. Sepuluh tahun berperan sebagai Hawkeye, kali ini apa yang berbeda?

[EKSKLUSIF] Jeremy Renner soal Babak Baru MCU di serial HawkeyeJeremy Renner sebagai Clint Barton di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Tak terasa Jeremy Renner sudah satu dekade ini bekerja sama dengan Marvel Studios dalam memerankan tokoh Clint Barton alias Hawkeye. Sejak kemunculan pertamanya sebagai cameo di film Thor (2011), Jeremy kembali sebagai Clint dan punya cerita yang lebih dalam soal karakter ini di serial.

Jeremy menyebutkan di masa-masa yang sekarang, Clint lebih nyaman mengambil peran sebagai mentor daripada bintang utama. Sepanjang cerita MCU, Hawkeye pernah mementori Wanda Maximoff, Natasha Romanoff, dan kini Kate Bishop.

Di serial ini, Clint Barton masih membawa tanggung jawab besar akibat kehilangan Natasha yang tewas di Endgame. Ini yang menjadikan dia mengambil waktunya berlibur di New York dan menghabiskan waktu Natal di sana.

"Perasaan kehilangan itu masih ada di serial ini. Hingga akhirnya dia bertemu karakter baru, yang mungkin bakal bisa menghilangkan perasaan tersebut. Serial berdurasi enam jam ini aku rasa bisa mengeksplor banyak cerita tentang Clint," kata Jeremy Renner.

2. Inspirasi Hailee memerankan Kate Bishop datang dari keluarga dan orang-orang terdekat

[EKSKLUSIF] Jeremy Renner soal Babak Baru MCU di serial HawkeyeHailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Serial Hawkeye menjadi proyek perdana Hailee Steinfeld di MCU. Dia berperan sebagai Kate Bishop, karakter yang juga baru pertama kali diperkenalkan di semesta Marvel.

Di serial ini, latar belakang Kate sebagai anak orang kaya raya cukup diperkenalkan dengan detail. Bahkan asal-usul dan konflik keluarga Bishop juga mendapat porsi yang cukup.

Hailee merasa bahwa ia cukup banyak melakukan adegan keluarga di Hawkeye. Seperti hubungan Kate dan ibunya yang tidak akur, perasaan kehilangan ayah karena serangan Ultron, hingga hadirnya Jack Dusquesne yang mau mengambil peran ayah di keluarganya.

"Melihat orang tua, anggota keluarga, dan orang-orang yang dekat dengan aku, sedikit membantu dalam mengeksplor peran ini. Aku melihat bagaimana mereka mengenal ku, aku mengenal mereka, bagaimana mereka memandang dunia, ambisi, aku rasa keluarga adalah intinya," kata Hailee.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Layar Hawkeye, Gak Bakal Dibantu Avengers Lain

3. Tantangan Hailee memerankan karakter baru di MCU

[EKSKLUSIF] Jeremy Renner soal Babak Baru MCU di serial HawkeyeHailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Kabar bergabungnya Hailee Steinfeld di proyek Marvel sudah santer terdengar sejak penghujung 2019. Kini ia benar-benar bergabung dan memerankan tokoh Kate Bishop, karakter yang benar-benar baru di MCU.

Hailee Steinfeld mengaku tidak mempercayai ketika pertama kali ditawarkan peran ini. Pastinya ia menemui tantangan dalam memerankan karakter baru ini dan Hailee mengakui itu.

"Pertama, melawan perasaan tidak menyangka bakal ada di sini. Selain itu, proyek ini berjalan begitu cepat. Di mana, kita syuting untuk serial berdurasi total enam jam dengan jangka waktu yang sama dengan syuting film berdurasi dua jam. Maka dari itu aku harus mengembangkan karakter ini dengan cepat," ujarnya.

Di sini Kate Bishop bukan hanya cameo, dia merupakan bintang utama serial Hawkeye bersama Clint Barton. Jeremy Renner turut mengingatkan kepada Hailee yang baru bergabung ke MCU bahwa masih ada jalan panjang ke depan.

Young Avengers telah dikonfirmasi bakal muncul di MCU. Terbukti karena salah satu pentolannya, Kate Bishop, mulai diperkenalkan.

4. Kata Jeremy dan Hailee soal akting bareng anjing

[EKSKLUSIF] Jeremy Renner soal Babak Baru MCU di serial HawkeyeHailee Steinfeld dan Jeremy Renner di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Selain Hawkeye dan Kate, ada seekor anjing yang turut mencuri perhatian pada serial ini. Anjing ini turut menyelamatkan Kate dari kejaran penjahat.

Mungkin saja 'anjing pizza' ini bakal punya peran penting di enam episode Hawkeye. Jawabannya bakal terungkap setelah 24 November nanti.

Hailee tak menyangka syuting dengan anjing bisa begitu menyenangkan, hal ini juga diiyakan oleh Jeremy Renner. Tak cuma di depan layar, Hailee dan Jeremy bahkan berkomunikasi baik secara verbal maupun non-verbal dengan anjing itu di balik layar juga.

"Anjing itu pintar. Ternyata cukup mudah bekerja sama dengan dia. Anjing itu bisa diajak bekerja sama saat melakukan blocking kamera dan gladi bersih. Anjing pizza ini keren banget," ungkap aktris yang juga pengisi suara Gwen Stacy di Spider-Man: Into the Spider-verse.

5. Jeremy Renner berbicara soal masa depan Hawkeye di MCU

[EKSKLUSIF] Jeremy Renner soal Babak Baru MCU di serial HawkeyeHailee Steinfeld dan Jeremy Renner di serial Hawkeye (dok. Marvel Studios)

Satu dekade Hawkeye telah eksis di semesta Marvel. Pun dengan aktor pemerannya yang tak pernah diganti sejak kemunculan pertama.

Hal ini menciptakan pertanyaan soal eksistensi Jeremy dan Clint Barton itu sendiri. Apalagi sang aktor sempat mengungkapkan bahwa lebih ingin Clint menjadi mentor daripada bintang utama, seperti yang ia lakukan sekarang di serial Hawkeye.

"Kamu mungkin harus melihat serial ini dulu, mungkin ada jawabannya dan mungkin juga tidak. Jika berbicara masa depan MCU, tidak pernah ada yang tahu," ujar Jeremy.

Meski masa depan Hawkeye masih tanda tanya, Kevin Fiege dalam konferensi pers Hawkeye, Kamis (17/11/2021), menyebutkan kalau semesta MCU bakal semakin luas lewat serial Hawkeye. Salah satunya adalah Young Avengers, yang di mana ada Kate Bishop di dalamnya.

Dari penjelasan dua pemeran utama serial Hawkeye ini, kayaknya serial ini bakal punya cerita yang menarik. Gak sabar nih nungguin tanggal 24 November!

Baca Juga: 5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di Avengers

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya