Comscore Tracker

5 Fakta Comeback Ariel Tatum di Film Selesai, Pilih Karakter Menantang

Ariel Tatum terakhir syuting film pada 2017 #IDNTimesHype

Salah satu film Indonesia terbaru yang ditunggu penayangannya berjudul Selesai. Film garapan Tompi ini rencananya akan tayang terbatas mulai 13 Agustus 2021.

Di film ini, Tompi turut mengajak Ariel Tatum untuk memerankan karakter Ayu. Ariel Tatum sendiri sudah cukup lama vakum dari dunia hiburan khususnya film. Ini adalah film comeback Ariel yang diakuinya cukup menantang.

Ariel Tatum juga menceritakan pengalaman dia saat merampungkan proses syuting film Selesai lewat live Instagram CETAR: Cerita Artis bersama IDN Times (11/8/2021). Yuk simak cerita serunya.

 

1. Film pertama Ariel setelah terakhir main film pada 2017

5 Fakta Comeback Ariel Tatum di Film Selesai, Pilih Karakter MenantangAriel Tatum di Acara Live Instagram CETAR: Cerita Artis (dok. IDN Times)

Ariel Tatum terkenal karena aktris satu ini sering banget wira-wiri di layar kaca sebagai pemain sinetron dan FTV. Ia melebarkan sayapnya ke film layar lebar hingga akhirnya memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan.

"Ini film pertama aku setelah terakhir main film tahun 2017, itu juga cuma jadi cameo. Setelah itu aku vakum dari dunia hiburan," ujar Ariel Tatum.

Meski begitu, ia mengaku mendapat tawaran dari Tompi selaku sutradara film Selesai. Setelah melihat tawaran dan skrip cerita yang ditulis oleh Imam Darto, Ariel merasa ini waktu yang tepat untuk dia kembali main film.

"Ketika ditawarin main film Selesai dengan Mas Tompi, aku lihat ceritanya keren," katanya.

 

Baca Juga: Main Film Selesai, 10 Potret Ariel Tatum Curi Perhatian

2. Comeback main film lagi, Ariel Tatum deg-degan parah

5 Fakta Comeback Ariel Tatum di Film Selesai, Pilih Karakter MenantangAriel Tatum dan Gading Marten di Film Selesai (instagram.com/beyoutifulpictures.production)

Setelah empat tahun tak berakting di depan kamera, Ariel Tatum tentu mengalami yang namanya nervous saat syuting lagi. Ia mengatakan kalau awalnya deg-degan parah meski sebenarnya perasaan hatinya senang bukan main.

"Excited tapi deg-degan parah. Ada rasa takut, tapi Tompi itu santai banget. Kita sudah berteman lama," kata Ariel.

Meski begitu, Ariel mengakui kalau syuting film Selesai adalah pengalaman syuting paling hectic yang pernah ia alami. Sutradara mengemas suasana syuting dengan sangat baik. Kata Ariel, ia gak punya waktu lama duduk-duduk untuk menunggu giliran take.

"Jadi baru sampai lokasi, duduk sebentar langsung dipanggil, 'Ariel set sudah siap'. Jadi aku punya waktu luang untuk sekadar baca buku saja cuma pas break," lanjutnya.

 

3. Ditawari karakter Anya, Ariel pilih peran Ayu yang lebih menantang

5 Fakta Comeback Ariel Tatum di Film Selesai, Pilih Karakter MenantangAriel Tatum di Film Selesai (instagram.com/beyoutifulpictures.production)

Ariel Tatum memang sukses memerankan tokoh Ayu. Tapi sebenarnya, Tompi awalnya menyiapkan Ariel untuk memerankan tokoh Anya, lho. Dijelaskan oleh Ariel, Tompi mengerti betul kondisinya yang habis vakum lama. Maka tokoh Anya yang tak terlalu intens karakternya disiapkan untuk dia.

"Awalnya ditawarin peran Anya, Tompi gak mau kasih aku pressure. Tapi aku tertarik banget dengan karakter Ayu," ujar aktris 24 tahun ini.

Meski begitu, bukan berarti ia tak suka dengan peran Anya. Dua peran ini punya penokohan yang menarik. Namun Ariel melihat ada tantangan tersendiri di dalam peran Ayu yang membuat dirinya merasa tertantang untuk mengambilnya.

"Aku pilih Ayu karena ada beberapa adegan yang menjadi titik di dalam film ini, di mana karakter Ayu ini challenging menurut aku. Ketika aku mau ambil karakter Ayu, aku merasa ter-challenge, gitu," kata Ariel.

4. Sosok Ayu dibuat oleh Imam Darto, karakternya dibangun oleh Ariel Tatum

5 Fakta Comeback Ariel Tatum di Film Selesai, Pilih Karakter MenantangAriel Tatum di Film Selesai (instagram.com/beyoutifulpictures.production)

Ariel Tatum dalam film Selesai ini gak cuma sekadar memerankan sosok bernama lengkap Ayudina Samara saja. Ia turut membangun karakter dari tokoh Ayu ini juga, sehingga membuat karakter tersebut jadi semakin kuat.

Ariel diberikan kebebasan untuk mengeksplor sosok Ayu oleh Tompi dan Imam Darto. Sehingga ketika kamu nonton filmnya nanti, kamu bakal melihat emosi Ayu ini sampai ikut dirasakan oleh penontonnya di rumah.

"Penjelasan karakter dari Imam Darto cukup jelas. Arahan dari sutradara juga cukup jelas. Tapi pas syuting aku banyak tanya lebih dalam bagaimana karakter ini. Jadi aku ikut membangun karakter Ayu ini," jelas Ariel Tatum.

 

5. Pengalaman syuting paling sulit di film Selesai menurut Ariel Tatum

5 Fakta Comeback Ariel Tatum di Film Selesai, Pilih Karakter MenantangAriel Tatum di Film Selesai (instagram.com/beyoutifulpictures.production)

Selesai bukan film biasa. Rupanya, film ini awalnya merupakan proyek dari mini series. Namun karena beberapa faktor seperti pandemik, kesulitan menyocokkan jadwal para pemain, dan lain-lain, Selesai diproduksi menjadi film sekali tamat.

Tapi bagi aktris kelahiran Jakarta ini, Selesai memang lebih cocok dibuat sebagai film. Oleh karena ceritanya yang kompleks, akan berkurang intensitasnya jika nantinya dibuat mini series.

Ariel juga membagikan pengalaman tersulitnya ketika syuting film Selesai yang diselesaikan  dalam waktu tujuh hari itu. Menurut dia, scene ending adalah bagian tersulit. Sebab, bagian itu ada banyak scene yang lompat-lompat antara flashback dan masa sekarang. Sehingga ia harus fokus agar emosinya tetap bisa terjaga.

"Yang paling challenging itu di ending-nya. Emosi aku saat itu naik turun banget sampai akhirnya gong. Itu sangat challenging dan melelahkan," kata dia.

 

Nah, itu dia cerita seru Ariel Tatum yang comeback main film lagi. Jangan lupa untuk nonton Selesai yang mulai tayang di BioskopOnline mulai 13 Agustus nanti. Pre order tiketnya sudah dibuka, lho!

 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya