Comscore Tracker

Kampung Halaman Evi Masamba Diterjang Banjir, Rumah Keluarga Terendam

#PrayForMasamba Anggota keluarga Evi dikabarkan hilang

Pedangdut Evi Masamba tengah tertimba musibah. Kampung halamannya yang berada di Luwu Utara, Masamba, Sulawesi Selatan baru saja dilanda banjir bandang pada Senin (13/7/2020) malam.

Pada unggahan Instagram pribadinya, Evi menyebutkan banyak rumah-rumah keluarganya yang ikut terendam banjir. Bahkan beberapa anggota keluarganya masih dalam pencarian.

1. Posisi Evi Masamba saat ini di Jakarta, namun keluarga besarnya di Luwu Utara yang menjadi korban

Evi Masamba menggambarkan kondisi yang saat ini sedang terjadi di kampung halamannya tersebut. Ia mengungkapkan kalau beberapa rumah milik keluarganya ada yang hanyut dan terendam banjir.

Saat musibah ini terjadi, posisi Evi sedang berada di Jakarta. Namun beberapa anggota keluarganya yang sedang berada di Luwu Utara dikabarkan hilang dan masih dalam tahap pencarian.

"Tidak ada tersisa rumah-rumahnya keluargaku di Masamba, habis dibawa sama banjir bandang Masamba. Rumah tertutup tanah hanya atap yang kelihatan dan masih ada beberapa orang yang hilang terbawa arus sungai Masamba," tulis Evi.

Baca Juga: 10 Potret Evi Masamba dan Suami yang Makin Hari Kian Harmonis

2. Kondisi salah satu rumah keluarga Evi, terendam banjir hingga menutupi atap

Kampung Halaman Evi Masamba Diterjang Banjir, Rumah Keluarga TerendamInstagram.com/evi_masamba_real

Pada video yang Evi unggah beberapa jam lalu, menampakkan kondisi salah satu rumah tantenya yang terendam banjir. Pada video singkat itu, rumah yang disorot kamera ini terendam banjir hingga hampir menutupi atap.

Video tersebut juga merekam ucapan salah satu yang diduga keluarga Evi menyebutkan, tidak ada harta yang bisa diselamatkan. Rumah itu juga disebutkan sempat hanyut pada malam hari beberapa saat usai banjir bandang melanda.

"Ya ALLAH rumahnya tanteku. Sabar tante. Harta masih bisa dicari yang penting selamat," ujar Evi Masamba.

3. Mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir bandang

Kampung Halaman Evi Masamba Diterjang Banjir, Rumah Keluarga TerendamInstagram.com/evi_masamba_real

Sebagai salah satu upaya menolong masyarakat Luwu Utara yang jadi korban, Evi Masamba mengadakan penggalangan dana melalui akun Instagram miliknya. Donasi ini ia kelola sendiri dan sepenuhnya akan diberikan kepada korban banjir bandang di kampung halamannya tersebut.

"Mohon bantuannya untuk saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Selatan kususnya di LUWU UTARA, MASAMBA dan sekitarnya. Berapa pun yang kita berikan insyaallah sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di sana," tulis Evi pada unggahan Instagram miliknya.

Semoga musibah yang dialami Evi Masamba dan keluarga cepat berlalu dan untuk korban banjir di Luwu Utara diberikan ketabahan.

Baca Juga: 10 Potret Evi Masamba Ketika Momong Anak, Telaten Banget!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya