Comscore Tracker

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky Prasetyo

Kasus ini membuat ditahannya Vicky Prasetyo di Rutan Salemba

Kasus antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga memasuki babak baru. Drama kasus yang telah berjalan sejak 2018 ini berawal dari penggerebekan rumah Angel Lelga oleh Vicky.

Kasus ini berjalan cukup panjang. Pada Selasa (7/7), Vicky Prasetyo mulai ditahan atas kasus pencemaran nama baik. Berikut ini kronologi lengkap kasus Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

1. Vicky Prasetyo menggerebek rumah Angel Lelga

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky PrasetyoInstagram.com/vickyprasetyo777

Kasus berawal dari penggerebekan rumah Angel Lelga oleh Vicky Prasetyo pada 19 November 2018. Saat itu, pasangan selebritis ini masih berstatus pasangan suami istri.

Vicky Prasetyo awalnya menduga istrinya itu sedang berduaan bersama laki-laki lain. Vicky datang menggerebek rumah Angel bersama dengan ketua RT, warga dan juga anggota kepolisian.

2. Vicky Prasetyo melaporkan Angel Lelga atas dugaan perzinaan

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky PrasetyoInstagram.com/vickyprasetyo777

Setelah melakukan penggerebekan tersebut, Vicky Prasetyo kemudian mengambil jalur hukum. Pada 19 Desember 2018, artis ini melaporkan Angel Lelga dan laki-laki yang ada di rumah istrinya tersebut, diketahui bernama Fiki Alman. Vicky melaporkan keduanya ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan dugaan kasus perzinaan.

 

Baca Juga: [BREAKING] Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga, Vicky Prasetyo Ditahan 

3. Angel Lelga melaporkan balik Vicky Prasetyo atas dugaan pencemaran nama baik

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky PrasetyoInstagram.com/vickyprasetyo777

Beberapa hari setelah dirinya dilaporkan, Angel Lelga melaporkan balik Vicky Prasetyo ke Polda Metro Jaya. Pelaporan ini dilakukan pada 21 Desember 2018.

Angel Lelga yang tidak terima rumahnya digerebek dan dituduh berselingkuh kemudian melaporkan Vicky dengan beberapa pasal, salah satunya adalah pencemaran nama baik.

4. Angel Lelga dinyatakan tidak bersalah atas kasus perzinaan

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky PrasetyoInstagram.com/vickyprasetyo777

Pada 30 Juli 2019, polisi mengumumkan kabar terbaru soal kasus perzinaan dari laporan yang dibuat Vicky Prasetyo. Polisi mengungkapkan kasus tersebut telah dihentikan.

Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) terhadap terlapor Angel Lelga dikeluarkan dengan alasan tak ada bukti kuat terkait tuduhan perzinaan.

5. Vicky Prasetyo ditetapkan menjadi tersangka

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky PrasetyoInstagram.com/vickyprasetyo777

Perjalanan panjang kasus ini hampir mencapai akhir setelah polisi menetapkan Vicky Prasetyo sebagai tersangka. Keputusan ini dibuat polisi pada 4 Desember 2019.

Vicky dijerat UU ITE tentang penghinaan dan pencemaran nama baik. Dengan naiknya status sebagai tersangka, pembawa acara ini terancam hukuman 4 tahun penjara.

6. Vicky Prasetyo ditahan di Rutan Salemba

Kronologi Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga oleh Vicky Prasetyoinstagram.com/vickyprasetyo777

Pada 7 Juli 2020, Vicky terlihat hadir di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Vicky yang datang dengan mengenakan kaus dan kacamata hitam ditemani dengan sang adik, Baby Prasetyo dan kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah.

Vicky kemudian keluar kejaksaan dan menaiki mobil tahanan. Tidak ada penjelasan yang keluar dari mulut Vicky Prasetyo. Namun, Ramdan membenarkan kliennya tersebut ditahan di Rutan Salemba.

"Iya betul (ditahan) sejak tadi sore, sudah di dalam untuk 20 hari ke depan," katanya saat dihubungi IDN Times melalui telepon.

Itu dia kronologi lengkap kasus gerebek rumah Angel Lelga yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo. Setelah melalui proses yang sangat panjang, polisi akhirnya menangkap Vicky Prasetyo.

Baca Juga: 7 Artis Cewek yang Pernah Dikabarkan Dekat dengan Vicky Prasetyo

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya