Comscore Tracker

7 Momen Tak Terlupakan Konser Dewa 19 di Jogja, Langsung Bikin Kangen

Belum bisa move on dari konsernya semalam

Penggemar musik generasi 90-an dan 2000-an pasti sudah gak asing dengan band Dewa 19. Mereka saat ini sedang melakukan tur bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour. Setelah mengadakan konser di Bandung, Yogyakarta dipilih sebagai kota kedua.

Konser yang digelar pada Sabtu malam (22/2) di Jogja Expo Center itu tentu menghasilkan beberapa momen yang tak terlupakan. Apa saja, ya? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

1. Once Mekel dan kawan-kawan langsung menggebrak dengan lagu Arjuna saat membuka konser

Konser Dewa 19 di Yogyakarta ini sebenarnya baru benar-benar dimulai pada pukul 20.30 WIB. Namun, Baladewa, sebutan fans Dewa 19, sudah memenuhi Jogja Expo Center sebelum pukul 18.00 WIB. Bahkan, belum open gate saja mereka sudah mengular di pintu masuk.

Penantian mereka terbayar tuntas ketika satu per satu personel Dewa 19 mulai muncul di panggung. Mereka langsung menyapa Baladewa Yogyakarta dengan salah satu lagu hits Dewa 19 yakni Arjuna.

Sontak saja penonton yang sudah hapal liriknya di luar kepala ikut menyanyi bareng. Meskipun di bagian reff, gak ada yang bisa mengikuti lengkingan suara Once Mekel yang luar biasa!

2. Titiek Soeharto terlihat berada di kursi paling depan. Ia menikmati penampilan Dewa 19 dari lagu pertama hingga lagu terakhir

7 Momen Tak Terlupakan Konser Dewa 19 di Jogja, Langsung Bikin KangenTitiek Soeharto hadir di konser Dewa 19 di Jogja Expo Center, pada Sabtu (22/2). IDN Times/Muhammad Bimo Aprilianto

Dewa 19 gak cuma disaksikan oleh para Baladewa dan Baladewi. Seorang Titiek Soeharto pun juga ikut menikmati penampilan salah satu band legendaris ini.

Titiek terlihat ada di kursi bagian depan panggung. Mantan istri Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini datang ke konser dengan mengenakan atasan putih. Dia terlihat beberapa kali ikut menyanyikan lagu Dewa 19 yang dihapalnya.

Titiek Soeharto tampak tak beranjak dari tempat duduknya mulai awal hingga akhir konser. Sebelum mengakhiri konsernya, Once Mekel pun sempat berterima kasih kepada Titiek karena telah datang ke konser Dewa 19 di Yogyakarta.

3. Konser di Yogkarta terasa spesial karena untuk pertama kali setelah sekian lama, Dewa 19 tampil dengan formasi lengkap di atas panggung. Bikin kangen!

7 Momen Tak Terlupakan Konser Dewa 19 di Jogja, Langsung Bikin KangenPenampilan Once Mekel, Ahmad Dhani, dan Yuke dalam konser Dewa 19 di Jogja Expo Center, pada Sabtu (22/2). IDN Times/Muhammad Bimo Aprilianto

Ya, Dewa 19 beberapa kali memang tampil minus beberapa personelnya. Sebelumnya, mereka juga memang sempat melakukan konser reuni, namun waktu itu Ahmad Dhani juga berhalangan hadir.

Baru di Yogyakarta ini formasi Dewa 19 bisa dibilang lengkap. Posisi drummer malam itu diisi oleh Agung Yudha Asmara untuk menggantikan Tyo Nugros yang telah keluar dari Dewa 19. Lebih lengkap lagi, Dul Jaelani yang beberapa kali sempat menggantikan ayahnya, Ahmad Dhani, manggung, juga turut hadir di konser itu. 

4. Baladewa yang hadir gak cuma dari Yogyakarta. Mereka yang dari luar kota juga bela-belain datang hanya untuk melihat konser Dewa 19 bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour

7 Momen Tak Terlupakan Konser Dewa 19 di Jogja, Langsung Bikin KangenBaladewa dalam konser Dewa 19 di Jogja Expo Center, pada Sabtu (22/2). IDN Times/Muhammad Bimo Aprilianto

Pemandangan menarik terlihat di barisan depan bagian festival konser ini. Beberapa Baladewa memasang spanduk kebesaran mereka di pagar pembatas.

Uniknya, beberapa dari mereka malah datang bukan dari Yogyakarta. Mereka bela-belain datang ke Yogyakarta hanya untuk melihat penampilan Ahmad Dhani dan kawan-kawan.

Spanduk Baladewa dari Solo dan Purbalingga terlihat mejeng di pagar pembatas. Tentunya mereka yang datang dari jauh terlihat paling semangat waktu ikut nyanyi bareng dengan Dewa 19.

5. Malam itu Dewa 19 sukses bikin kangen dan nostalgia dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya. Lagu-lagunya memang masih tak terlupakan hingga sekarang

7 Momen Tak Terlupakan Konser Dewa 19 di Jogja, Langsung Bikin KangenPenampilan Once Mekel dan Yuke dalam konser Dewa 19 di Jogja Expo Center, pada Sabtu (22/2). IDN Times/Muhammad Bimo Aprilianto

Malam itu di Jogja Expo Center, Dewa 19 benar-benar memuaskan para penonton dan Baladewa yang hadir. Bagaimana tidak, mereka membawakan 20 lagu hits yang mereka nyanyikan.

Bayangin saja lagu-lagu hits Dewa 19 seperti Arjuna, Roman Picisan, Risalah Hati, Angin, dan banyak lagu lawas yang ngangenin, dibawain Dewa 19 dengan sangat apik. Seisi gedung konser bahkan sudah terbawa suasana nostalgia sejak lagu pertama.

Tapi, tiga lagu terakhir benar-benar bikin penonton kompak nyanyi bareng Dewa 19. Tiga lagu itu yakni Cemburu, Risalah Hati, dan Separuh Napas. Konser lalu ditutup dengan lagu berjudul Radio Ga Ga yang di-cover dari band legendaris Queen.

6. Dari lagu pertama sampai lagu ke-20, Baladewa yang hadir gak henti-hentinya ikutan nyanyi. Semangat banget nih nonton Dewa 19!

Lagu demi lagu dirampungkan Ahmad Dhani dan kawan-kawan. Mulai dari Arjuna sampai Separuh Napas sukses membuat malam Minggu di Yogyakarta menjadi syahdu.

Namun yang terdengar di gedung Jogja Expo Center gak cuma suara merdu Once saja. Teriakan para penonton yang ikut menyanyi terbawa suasana juga terdengar sepanjang konser.

Dari lagu pertama sampai terakhir, penonton semangat banget teriak tarik suara menyamai nadanya Once di tiap lagu yang dinyanyikan. Gak heran ketika penonton keluar gedung, mereka mengaku kehabisan suara.

7. Pemandangan hangat terlihat di panggung ketika Ahmad Dhani dan Dul Jaelani berbagi keyboard di lagu-lagu terakhir

7 Momen Tak Terlupakan Konser Dewa 19 di Jogja, Langsung Bikin KangenInstagram.com/duljaelani

Menjelang akhir lagu Separuh Napas, Once Mekel meminta teman-temannya untuk tidak meneruskan lagu tersebut. Rupanya ia mau memperkenalkan para personel Dewa 19 yang pasti sudah dikenal oleh para penonton.

Once juga mengucapkan terima kasih kepada Dul Jaelani. Sontak anak bungsu Ahmad Dhani ini kembali naik panggung dan berbagi keyboard dengan sang ayah.

Ahmad Dhani dan Dul Jaelani duet di sisa akhir lagu Separuh Napas. Ayah dan anak ini juga memainkan lagu pamungkas, Radio Ga Ga yang di-cover dari band legendaris Queen.

Itu dia momen keseruan yang tak terlupakan dari konser Dewa 19 di Jogja, Sabtu malam (23/2). Rasanya lagu-lagu yang dibawakan semalam masih terngiang-ngiang sampai sekarang.

Baca Juga: Mirip! 10 Momen Hangat Kebersamaan Ahmad Dhani dan Dul Ketika Bermusik

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya