Comscore Tracker

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegang

Dijamin ketegangan film-film ini sampai ke jantung penonton

Salah satu tema film yang memiliki banyak penggemar ialah survival. Ketegangan pada adegan di dalam film seperti ikut terasa dan sukses bikin penonton deg-degan.

Tema film ini sudah eksis sejak lama dan selalu jadi favorit. Ada beberapa rekomendasi film survival yang wajib banget kamu tonton. Simak deretannya, yuk.

Baca Juga: 10 Film dengan Durasi Terpanjang di Netflix, The Irishman 3,5 Jam

1. The Revenant (2015)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. 20th Century Fox)

Tak hanya dari alur cerita, akting Leonardo DiCaprio dalam memerankan sosok Hugh Glass menjadikan film ini mendapat banyak penghargaan. Fokusnya tentang Hugh Glass yang bertahan hidup dari serangan beruang Grizzly dan orang-orang yang mencoba membunuhnya demi sebuah hadiah.

2. 127 Hours (2010)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. 20th Century Fox)

Diambil dari kisah nyata yang dialami Aaron Ralston. Pria pecinta alam ini mengalami momen nahas saat mendaki seorang diri di Taman Nasional Canyonlands, Utah. Dia terjatuh dan memutuskan untuk mengamputasi sendiri lengannya yang terjepit batu demi bisa selamat.

3. Battle Royale (2000)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. Toei Company)

Pemerintah Jepang dengan Undang-Undang BR mencoba mengendalikan kenalakan remaja. Mereka menculik semua siswa SMP kelas 3-b ke sebuah pulau terpencil. Siswa-siswa ini dipaksa ikut dalam permainan saling bunuh hingga tersisa satu pemenang.

4. The Martian (2015)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. 20th Century Fox)

Astronot bernama Mark Watney sedang dalam misi di Mars. Ia tertinggal oleh teman-temannya yang berhasil kabur dari badai besar dan dikira telah mati tanpa ada misi penyelamatan. Kamu akan dibuat terpukau dengan cara liar bertahan hidup di planet tak berpenghuni.

5. Castaway on the Moon (2009)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. CJ Entertainment)

Kisah Kim Song Geun yang tak sengaja terdampar di pulau kecil. Awalnya ia yang terlilit hutang, dipecat dari pekerjaan, dan diputus oleh kekasih membuatnya stres dan berniat bunuh diri. Song Geun melompat dari jembatan dan ketika bangun telah berada di pulau tersebut.

Baca Juga: 10 Film tentang Pablo Escobar, Si Raja Gembong Narkoba dari Kolombia

6. Buried (2010)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. Lionsgate Home Entertainment)

Pekerja kontraktor bernama Paul ditugaskan bekerja di wilayah titik konflik di Irak. Namun setibanya di sana, ia terbangun di dalam sebuah peti sempit dan terkubur hidup-hidup bersama sebilah pisau, korek api, dan ponsel.

7. Survival Family (2016)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. Toho Company)

Film bertema survival dari Jepang, menceritakan sebuah keluarga Yoshiyuki Suzuki terjebak dalam kondisi mati listrik. Keadaan kota semakin kacau setelah tak kunjung diketahui kapan listrik kembali hidup.

8. Train to Busan (2016)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. CJ Entertainment)

Film asal Korea ini layak dimasukkan ke watchlist. Perjalanan ayah dan anak menuju Busan berubah mencekam setelah mereka tiba-tiba diserang wabah virus misterius yang dapat mengubah orang menjadi zombie.

9. Cast Away (2000)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. 20th Century Fox)

Tom Hanks berperan sebagai karyawan Fed Ex yang pesawatnya jatuh, membuat dia terlantar di pulau terpencil. Aktor Hanks di film ini dipuji setinggi langit karena berhasil memancing empati penonton.

10. Touching The Void (2003)

10 Rekomendasi Film Survival, Banyak Darah dan Bikin Tegangrekomendasi film survival (dok. Paramount Home Entertainment)

Salah satu film bertahan hidup paling menegangkan yang ceritanya berdasarkan kisah nyata. Pada 1985, pendaki Joe Simpson dan Simon Yates mendaki gunung Peru Siula Grande, gunung yang belum pernah didaki siapa pun. Meski berhasil sampai puncak, badai membuat perjalanan turun mereka berubah menjadi mencekam dan mengerikan.

Nah, itu dia rekomendasi film survival memang gak pernah jauh-jauh dari ketegangan dan terkadang menampilkan darah. Jadi, pastikan jantung kamu aman sebelum menonton rekomendasi film ini, ya.

Baca Juga: 9 Pemain Film Escape from Mogadishu, Menang Film Terbaik

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya