Comscore Tracker

Urutan Nonton Film Marvel Avengers, Siap Memasuki MCU Fase 4

Buat yang baru ngikutin Avengers atau mau nostalgia lagi

Bagi yang mengikuti film-film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) baru-baru ini, penting untuk tahu urutan nontonnya. Sebab, kadang urutan cerita gak sesuai dengan tahun rilis filmnya.

Untuk Avengers sendiri mungkin sedikit lebih mudah mengurutkannya, kkarena sejak pertama rilis 2012, baru ada empat judul dan ceritanya gak lompat-lompat. Nah, biar lebih memastikan, simak urutan yang benar di bawah ini, yuk.

1. The Avengers (2012)

Urutan Nonton Film Marvel Avengers, Siap Memasuki MCU Fase 4urutan nonton Avengers (dok. Marvel Studios)

Marvel pertama kali mengumpulkan enam superhero terbaiknya di satu film pada 2012. Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow membentuk tim untuk melindungi manusia dari serangan Loki yang berambisi menguasai bumi.

Tujuan Loki adalah mencuri Tesseract, benda yang merupakan sumber energi sangat kuat. Tesseract saat itu diamankan oleh Nick Fury dan S.H.I.E.L.D.

Para superhero yang disebut The Original Six ini kemudian dikumpulkan oleh Fury. Dibentuklah Avengers untuk menggagalkan rencana jahat Loki.

2. Avengers: Age of Ultron (2015)

Urutan Nonton Film Marvel Avengers, Siap Memasuki MCU Fase 4urutan nonton Avengers (dok. Marvel Studios)

Perjalanan Avengers berlanjut di film kedua bertajuk Age of Ultron yang rilis pada 2015. Menceritakan tentang upaya Tony Stark membuat ultron, robot yang diprogram untuk menjaga perdamaian dunia, malah jadi senjata makan tuan.

Ultron yang semakin berkembang malah memiliki ambisi tersendiri, yaitu melenyapkan umat manusia. Lagi-lagi ulah penjahat membuat Iron Man dan kawan-kawan kembali berkumpul untuk berjuang.

Pada film ini, tim Avengers mendapat bantuan dari Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. Ini juga jadi langkah pertama Wanda menjadi tokoh penting bagi Avengers bersama dengan Vision nantinya.

Baca Juga: 10 Aktris yang Hampir Perankan Black Widow, Avengers Tangguh! 

3. Avengers: Infinity War (2018)

Urutan Nonton Film Marvel Avengers, Siap Memasuki MCU Fase 4urutan nonton Avengers (dok. Marvel Studios)

Secara visual, Infinity War bisa dibilang sangat memanjakan mata fans MCU. Bagaimana tidak, puluhan superhero Marvel tampil di satu film untuk melawan musuh terkuat yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya, Thanos.

Captain America, Black Widow, Thor dan kawan-kawan harus menghentikan Thanos, sang penguasa lalim dalam upaya mengumpulkan keenam Infinity Stones. Dalam perjalanannya, Thanos dan pasukan telah menghancurkan banyak planet, termasuk Asgard yang merupakan rumah Thor, demi batu-batu itu.

Tim Avengers yang makin lengkap dengan bertambahnya kekuatan dari Black Panther, pasukan Guardians of The Galaxy, dan juga Doctor Strange. Mereka diperingatkan akan kehancuran yang akan ditimbulkan Thanos.

4. Avengers: Endgame (2019)

Urutan Nonton Film Marvel Avengers, Siap Memasuki MCU Fase 4urutan nonton Avengers (dok. Marvel Studios)

Setelah Thanos berhasil memusnahkan setengah populasi manusia di Bumi, Avengers sekali lagi berkumpul. Anggota yang tersisa setengah putus asa memikirkan bagaimana cara mengembalikan manusia yang tiba-tiba menghilang setelah jentikkan jari Thanos dengan keenam Infinity Stones tersebut.

Carol Danvers alias Captain Marvel membantu Avengers dalam film ini. Scott Lang atau Ant Man juga muncul setelah terjebak dan berhasil keluar dari alam kuantum.

Banyak ketegangan, kesedihan, serta luapan emosi yang terjadi di pertarungan 'terakhir' Avengers ini. Avengers: Endgame juga jadi film kameo terakhir yang dimainkan oleh sang pencipta karakter superhero Marvel, Stan Lee.

Nah, itu dia urutan nonton film Marvel, Avengers, yang perlu kamu ketahui. Film-film Avengers ini juga ceritanya masih menyambung dengan cerita di film superhero MCU lainnya. Jadi, pastikan untuk nonton semuanya, ya.

Baca Juga: 5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di Avengers

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya