Comscore Tracker

Video Klip Disebut Mirip Milik IU, Ini Tanggapan Pihak Via Vallen

Isu ini akan dilaporkan oleh fanbase IU #HypeIDN

Nama Via Vallen sedang menjadi sorotan netizen di sosial media. Di tengah peluncuran single terbarunya berjudul Kasih Dengarkanlah Aku, video klip pedangdut ini disebut punya banyak kemiripan dengan video klip salah satu lagu milik penyanyi Korea Selatan, IU.

Tangkapan layar kemiripan adegan pada video klip tersebut tersebar di dunia maya dan jadi pembahasan oleh penggemar IU di seluruh dunia. Tak ingin berlarut-larut, pihak label Via Vallen telah memberi tanggapan soal isu tersebut. Simak informasi lengkapnya yuk.

1. Fanbase IU akan melaporkan isu ini kepada EDAM Entertainment

Isu kemiripan adegan pada MV Via Vallen dan IU ini mencuat usai beberapa fanbase IU mengunggah kegelisahan mereka di sosial media. Seperti yang diunggah oleh akun fanbase @IU_Canada, ia mengunggah beberapa tangkapan layar adegan kemiripannya di Twitter.

Akun ini menyebut kalau video klip Kasih Dengarkanlah Aku punya kemiripan konsep dan storyline dari video klip lagu IU berjudul Above The Time.

Tak cuma itu, akun fanbase ini juga meminta penggemar IU dan pengikutnya yang lain untuk melaporkan isu ini kepada EDAM Entertainment selaku label dari idol KPop tersebut.

Baca Juga: Sedang Viral, Ini 10 Adegan yang Disebut Mirip di MV Via Vallen vs IU

2. Pihak manajemen dan label tidak mengetahui adanya kemiripan dari video klip lagu lain

Video Klip Disebut Mirip Milik IU, Ini Tanggapan Pihak Via VallenYouTube/1theK & YouTube/ascadamusik

Tak ingin berlarut-larut, Ascada Musik selaku label yang memproduksi lagu dan video klip Kasih Dengarkanlah Aku ini telah memberikan klarifikasi lewat komentar di YouTube.

Pihak Ascada mengaku menerima seluruh konsep dan ide pembuatan video klip ini dari sutradara. Sementara dari pihak label dan manajemen sendiri tidak mengetahui kalau konsep tersebut rupanya ada kemiripan dari video klip penyanyi lain.

"Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara," tulis Ascada Musik.

3. Via Vallen sama sekali tidak terlibat dalam pemikiran ide dan konsep video klip

Video Klip Disebut Mirip Milik IU, Ini Tanggapan Pihak Via VallenYouTube/ascadamusik

Pada poin kedua yang Ascada tuliskan pada klarifikasinya, Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama pada video klip tersebut disebutkan hanya berakting sesuai dengan arahan sutradara.

Mereka sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan ide maupun konsep dari video klip itu sendiri.

"Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip," lanjut Ascada Musik.

Semoga dengan adanya klarifikasi dari manajemen dan label Ascada Musik ini bisa mengademkan linimasa dan memperlancar urusan ke depannya, ya.

Baca Juga: 9 Potret Gaya Liburan Via Vallen yang Sederhana dan Manis Abis

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya