Comscore Tracker

5 Hal Menarik di Anime Amaama to Inazuma

Anime tema memasak yang mungkin menarik untuk kamu tonton 

Anime Amaama to Inazuma di adaptasi dari komik karya Gido Amagakure. Bergenre komedi dengan nama judul lainnya adalah Sweet and Lightning. Anime ini rilis pada tahun 2016 dan tayang sebanyak 12 episode. Bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki paruh baya bernama Kohei Inuzuka yang berprofesi sebagai guru matematika di sekolah SMA. Ia menjadi duda setelah istrinya meninggal dunia karena sakit dan hidup berdua dengan putrinya yang masih bersekolah di taman kanak-kanak. Setelah pertemuannya dengan muridnya yang bernama Kotori Lida, mereka berdua sering diundang kerumahnya dan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama-sama.

Meskipun termasuk anime yang sudah agak lama, bukan berarti tidak ada yang menarik di dalam ceritanya. Berikut ada 5 hal-hal yang menarik dalam anime amaama to Inazuma.

1. Anime tentang memasak yang tidak bikin bosan 

5 Hal Menarik di Anime Amaama to InazumaCuplikan anime Amaama to Inazuma (dok. TMS Entertainment/Amaama to Inazuma)

Saat masih berbentuk komik, Gido Amagakure selaku pengarangnya sudah merencanakan ceritanya berfokus pada tema memasak. Saat pertama kali melihat gambar cover animenya mungkin tidak membuat kalian berpikir bahwa ini adalah anime yang bertema tentang memasak.

Dalam animenya, sebelum sampai setelah memasak selalu di iringi oleh peristiwa lucu dan sedih yang berbeda-beda di setiap episodenya. Tawa dan haru bergantian mengiringi jalannya cerita. Dalam anime bergenre komedi umumnya akan di sajikan lebih banyak adegan yang membuat kita tertawa. Namun dalam anime ini tidak menghilangkan perasaan haru sehingga menjadi ciri khas tersendiri pada animenya.

2. Kekeluargaan

5 Hal Menarik di Anime Amaama to InazumaCuplikan anime Amaama to Inazuma (dok. TMS Entertainment/Amaama to Inazuma)

Dalam ceritanya, setiap interaksi pada tokoh-tokoh di tampilkan berbagai macam adegan atau perilaku kasih sayang dan kekeluargaan yang bisa membuat kita merasa terharu melihatnya. Seperti bagaimana kasih sayang seorang ayah berusaha membahagiakan putrinya dan pengertian dengan perasaan.

Tidak ada garis besar konflik dalam jalannya cerita. Hanya ada konflik kecil pada beberapa episode yang hanya bertujuan sebagai penghias saja sehingga konflik cepat selesai dan kembali ke cerita normal. Nilai-nilai kebersamaan dan saling kepedulian pun sangat nampak jelas dalam anime ini.

3. Memaknai arti kasih sayang orang tua 

5 Hal Menarik di Anime Amaama to InazumaCuplikan anime Amaama to Inazuma (dok. TMS Entertainment/Amaama to Inazuma)

Ini hal yang lebih dalam lagi pada anime ini. Dalam cerita, kedua orang tua Kotori Lida sudah bercerai. Ayahnya tidak diketahui keberadaannya sedangkan ibunya bekerja di dunia entertaimen. Saking sibuknya, ibunya sangat sering keluar rumah sehingga Kotori Lida selalu di tinggal sendirian dan merasa kesepian. Begitu juga dengan putri kecilnya Kohei Inuzuka, dia terkadang merasa kesepian karena rindu dengan Ibunya dan juga sering rewel sehingga merepotkan ayahnya.

Nah dalam anime ini, seakan-akan sedang berusaha menjelaskan bahwa apapun yang dilakukan orang tua bukanlah semata-mata untuk kepentingannya sendiri namun selalu untuk kebaikan anaknya. Dalam beberapa episode, kita akan menjadi tahu betapa beratnya beban yang di pikul seorang ayah atau ibu dan betapa tabahnya beliau demi kebahagiaan anaknya kelak.

Baca Juga: 5 Anime yang Ceritakan di Balik Layar Pembuatan Anime

4. Di isi oleh seiyu (pengisi suara) terkenal 

5 Hal Menarik di Anime Amaama to InazumaCuplikan anime Amaama to Inazuma (dok. TMS Entertainment/Amaama to Inazuma)

Dalam dunia anime, siapa sih yang tidak kenal dengan Saori Hayami dan Yuichi Nakamura. Dalam karirnya sebagai seorang pengisi suara, meraka sudah sukses membintangi anime terkenal. Beberapa anime terkenal yang pernah mereka bintangi adalah Kimetsu no Yaiba, Oregairu, shigatsu Wa Kimi no Uso, Jujutsu Kaisen, Hyouka dan masih banyak lagi deretan judul-judul lainnya.

Apalagi keduanya berperan dalam anime Amaama to Inazuma ini yang tentunya membuat anime ini semakin asyik untuk ditonton.

5. Digarap oleh studio tertua di Jepang 

5 Hal Menarik di Anime Amaama to InazumaCuplikan anime Amaama to Inazuma (dok. TMS Entertainment/Amaama to Inazuma)

Apakah kalian tahu TMS Entertaiment? TMS Entertaiment berdiri pada bulan Oktober tahun 1946 dan menjadi salah satu studio terkemuka dan tertua di Jepang. TMS Entertaiment juga pernah mengerjakan anime legendaris seperti Detective Conan. Dalam pengerjaan anime Amaama to Inazuma ini, mereka bisa menyajikan visual yang apik dan menarik.

Hingga sampai saat ini studio tersebut masih aktif mengerjakan anime di setiap musimnya. Meskipun sudah bertahun-tahun berdiri, studio ini tetap menyajikan visual grafis yang sangat bagus.

Nah itu tadi adalah 5 hal menarik pada anime Amaama to Inazuma. Anime ini masih memiliki nilai rating yang cukup baik yaitu di angka 7.53 menurut MyAnimeList. Jika kalian punya waktu senggang, ini adalah salah satu anime yang direkomendasikan dan cocok untuk semua umur.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Tangguh Tanpa Kekuatan Supranatural, Tak Terkalahkan!

Muhammad Fanfiru Al Haq Photo Writer Muhammad Fanfiru Al Haq

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya