Comscore Tracker

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One Piece

Usopp sangat menyayangi ibunya

Di dalam Manga One Piece, siapa yang tidak mengenal Usopp. Karakter berhidung panjang dan berambut ikal satu ini populer di kalangan penikmat One Piece sebagai penembak jitu andalan kru Topi Jerami. Tidak hanya itu, selain sebagai penembak jitu. Usopp memiliki pengikut yang banyak dan militan yang memanggilnya God Usopp. Walau karakter Usopp identik dengan penakut dan suka berbohong. Tapi ternyata banyak hal positif yang bisa ditiru dari Usopp. Simak di bawah ini.

1. Sangat menyayangi ibunya

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One Piecesakuranime.com

Sudah menjadi rahasia umum dalam cerita One Piece. Usopp adalah salah satu karakter yang sangat menyayangi ibunya. Ibunya Banchina yang tengah sakit-sakitan selalu dirawat Usopp dengan penuh perhatian. Hingga ia rela dicap pecundang dan penipu oleh satu desa demi membuat ibunya terus hidup dan kembali sehat.

Lewat bualan-bualannya terhadap ibunya yang sedang sakit dan sangat merindukan ayahnya Yasopp. Usopp sering berujar bahwa ayahnya kembali. Selama bertahun-tahun Usopp berusaha untuk membuat ibunya bersemangat dan menjadi lebih sehat dengan mengatakan ayahnya Yassop sudah kembali. Walau ia terkesan hina di mata orang lain. Ia rela melakukan hal konyol demi kesehatan ibunya.

2. Rela berkorban untuk kebaikan orang-orang yang ia cintai

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One Piecekwikku.com

Lihatlah pengorbanan Usopp ketika menyelamatkan Kaya dari Kuro si bajak laut jahat. Lihatlah bagaimana Usopp dengan berani melawan sang kapten Luffy ketika kapal pertama kru topi jerami Going Merry ingin digantikan. Usopp adalah pria yang tangguh di tengah gambarannya yang sering terlihat penakut. Jika dalam mode serius dan jika orang yang ia cinta terluka. Usopp akan berubah menjadi pria paling pemberani dan rela berkorban. Layak ditiru, nih.

3. Mudah akrab dengan orang lain

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One Piecemastercatviper.blogspot.com

Usopp adalah pribadi yang easy going dan mudah akrab. Pembawaannya yang suka bercanda dan konyol. Membuat Usopp mudah disukai oleh orang lain. Ini terbukti dengan banyaknya pengikut yang memanggilnya dengan sebutan God Usopp. Walaupun timbulnya julukan itu berkat kemampuan Usopp dalam membual.

Tapi itu juga bisa menjaid bukti bahwa Usopp memiliki kharisma dan sangat mudah akrab dengan orang lain. Jika kalian ingat arc Ennies Lobby. Usopp yang saat itu menyamar menjadi Soge King dengan mudahnya berkawan dengan dua raksasa penjaga gerbang Oimo dan Karse. Bukti konkret bahwa Usopp adalah pribadi yang sangat mudah bergaul.

Baca Juga: Cari Tahu Makanan Karakter One Piece yang Sesuai Denganmu!

4. Kreatif

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One Pieceaminoapps.com

Jangan dikira Usopp ini adalah orang yang bodoh. Lebih dari itu Usopp adalah pribadi yang sangat kreatif. Sebelum kehadiran Franky, Usopp merangkap tugas sebagai tukang kayu, penembak jitu, dan ahli riset senjata clima tact-nya Nami. Bahkan lambang bajak laut kru Topi Jerami adalah hasil karya Usopp. Jadi, walaupun terlihat bodoh dan lemah. Usopp itu orangnya kreatif.

5. Cerdik

5 Perilaku yang Pantas Ditiru dari Karakter Usopp di Manga One Pieceonepiece.fandom.com

Usopp memang bukanlah orang yang pintar dan jenius. Tapi dapat dipastikan Usopp itu sangat cerdik. Usopp menutupi banyaknya kelemahan dirinya lewat kecerdikan yang dimilikanya. Coba lihat gaya bertarung Usopp. Terlepas perannya sebagai penembak jitu yang mengharuskan dirinya bertarung jarak jauh. Usopp adalah pria cerdik yang selalu menemukan solusi yang unik dan konyol untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Contohnya ketika Arc Thriller Bark.

Perona si pemakan buah setan yang menyebabkan orang lain menjadi negatif hampir membinasakan semua kru topi jerami. Namun hanya satu orang yang tidak bisa ia kalahkan, Usopp. Dengan besarnya sisi negatif dalam diri Usopp membuat Perona justru sangat takut menghadapi Usopp. Usopp adalah gambaran nyata bahwa pintar itu memang bagus, namun jangan lupa menjadi pria cerdik.

Walaupun digambarkan sebagai karakter yang memiliki banyak sisi negatif yang cenderung konyol dan bodoh. Usopp juga memiliki beberapa sisi positif yang bisa kita tiru. Tiru yang positifnya aja, ya.

Baca Juga: 7 Transformasi Usopp Kru Bajak Laut Topi Jerami yang Bikin Gemes

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya