Comscore Tracker

Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018

BTS jadi penguasa~

Dunia music pop Korea atau lebih dikenal dengan Kpop semakin ketat. Banyak boyband dan girlband baru yang muncul dengan segala cara untuk mendongkrak popularitas. Diantara sekian banyak grub kpop, masih ada beberapa yang tetap bisa bertahan dan mencetak berbagai prestasi. Diantaranya adalah penjualan album terbanyak sepanjang tahun ini.

Penasaran grup kpop mana saja yang berhasil menjual album terbanyak? Berikut 5 grup kpop dengan jumlah penjualan album terbanyak.

1. BTS - Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer

Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018Soompi.com

Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS mengukir prestasi di tahun 2018 ini. Mereka berhasil menjual album mereka dengan angka fantastis.

Lewat lagu andalan mereka Fake Love, BTS mampu menarik perhatian para penikmat musik kpop. Sajian musik mereka dianggap berkelas dan juga penuh dengan aksi dance yang memukau. Hingga kini, penjualan kedua album BTS tersebut telah menyentuh angka 4,1 juta copy di seluruh dunia.

2. Twice - What Is Love dan Summer Nights

Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018Soompi.com

Twice kembali memberi kejutan bagi para penggemarnya lewat dua album mereka yang dirilis secara terpisah pada tahun ini.

What Is Love dan Summer Nights menjadi dua album Twice yang berhasil mendulang keberhasilan. Mereka mampu memuaskan para pecinta kpop dengan penampilan dan karya mereka. Kedua album terbaru mereka itu kini telah terjual sebanyak 1,6 Juta copy sepanjang tahun ini.

3. Wanna One - 0+1=1 Promise You dan 1÷x=1 Undivided

Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018Instagram/wannaone.official

Wanna One tahun ini sering sekali meluncurkan albumnya. Lewat album mereka pula juga Wanna One kembali menorehkan prestasi.

Album Wanna One yang berjudul 0+1=1 Promise You yang dirilis maret lalu membuat banyak fans Wanna One bahagia. Sebab comebacknya mereka itu menandakan awal dari kejutan selanjutnya. Terbukti mereka juga meluncurkan album 1÷x=1 Undivided sebagai pelengkap. Hingga saat ini kedua album Wanna One telah terjual sebanyak 1,5 Juta copy.

Baca Juga: Lagu-Lagu KPop yang Pernah Digunakan untuk Mendukung Gerakan Politik!

4. Seventeen - Director's Cut' dan You Make My Day

Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018Soompi.com

Seventeen yang telah masuk tahun ketiga mereka berkarier kini semakin gencar berkarya. Banyak singel dan juga album mereka luncurkan tahun ini.

Director's Cut' menjadi salah satu album terbaru mereka dengan salah satu lagunya yang berjudul Thanks. Boyband yang masih dibawah label Pledis Entertainment ini telah menjual banyak copy album mereka yang dirilis tahun ini. Tercatat, Seventeen telah menjual 750 Ribu coy album mereka.

5. SHINee - The Story Of Light dan Epilogue

Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018Koreaboo.com

SHINee telah berhasil menciptakan banyak album di tahun ini termasuk The Story Of Light yang memiliki beberapa episode.

Boyband yang telah tergabung sejak 2008 lalu atau tepatnya telah 10 tahun ini mengukir cerita manis di tahun 2018. Mereka berhasil menciptakan album yang memukau para fans dan juga penikamt musik korea lainnya. Sepanjang tahun 2018, album SHINee telah terjual sebanyak 430 Ribu album.

Baca Juga: Demi Fokus Akting, 5 Idol KPop Ini Pilih Hengkang dari Grup

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You